Selasa, 04 Juni 2019

Arti Kick dan Banned Di Grup atau Akun

Arti Kick dan Banned Di Grup atau Akun

KEPOINDONESIA.id - Bergabung dalam suatu grup memanglah menyenangkan, kita bisa mendapatkan informasi yang banyak dari grup yang telah kita gabung sebelumnya. Namun dalam suatu grup pasti ada peraturannya, jika melanggar akan di Kick ataupun di Banned. Istilah tersebut pasti kalian sudah sering dengar, namun pasti banyak yang belum tau arti banned dan kick.

Jika di grup kalian wajib mematuhi peraturan grup yang berlaku supaya tetap bisa berinteraksi di grup tersebut. Sebagai contoh peraturan grup yaitu tidak boleh membully antara anggota grup. Ada juga karena tidak menggunakan tagar/hashtag juga menyebabkan kalian di banned ataupun di kick.

Maka dari itu kalian bisa baca cara bertanya di forum yang benar dengan hashtag yang benar pula. Kata kick sendiri sering muncul di Grup Facebook dan WhatsApp. Jadi nanti arti kick dalam WA dan di FB sama saja, namun untuk Banned sendiri bisa beda arti antara banned dari grup ataupun akun yang di banned.

Arti KICK


Kick sendiri dalam bahasa Inggris artinya tendangan, atau tendang seperti halnya kick off. Namun jika di dunia maya seperti MEDSOS (Media Sosial) kick sendiri merupakan istilah mengeluarkan anggota grup, forum, komunitas ataupun jika di game mengeluarkan anggota dari Clan.

Jadi istilah kick adalah dimana pengurus mengeluarkan anggotanya dari grup, forum ataupun clan. Untuk di grup Facebook biasanya orang yang di kick adalah orang yang melakukan kesalahan ringan, sedangkan di WA biasanya orang yang suka bikin rusuh ataupun Sider.

Tapi tenang, jika kalian terkena kick dimana saja kalian tidak perlu khawatir, kalian masih bisa melihat grup tersebut dan masih bisa untuk join atau bergabung kembali jika admin dari grup memang mengijinkan kalian untuk bergabung kembali.

Asal kalian tidak mengulangi perbuatan yang sama, ataupun tidak menjadi sider (Silent Reader) parah, yaitu yang cuma komen nyimak saja tanpa komentar yang lain. Jika kalian belum tau arti nyimak kalian bisa baca arti nyimak dan nyimak mawon.

Arti BANNED


Sedangkan banned dalam bahasa Inggris artinya dilarang, namun saya sendiri mengartikan banned sama dengan Blacklist atau daftar hitam. Namun banned bisa juga berarti pinalty ataupun dinonaktifkan atau dihapus. Nah untuk itu saya akan jelaskan satu per satu arti banned yang mungkin memiliki beda pengertian atau penyebabnya.

Banned Grup: Banned grup sendiri merupakan tingkat lanjut dari pada kick, jika kick kalian masih bisa melihat grup dan masih berkemungkinan untuk bergabung jika banned tidak. Jika kalian di banned dari grup kalian tidak akan bisa melihat grup dan tidak akan bisa bergabung dengan sendirinya ke grup tersebut, kecuali admin membuka banned kalian. Bisa dibilang banned ini seperti diblokir.

Banned Akun: Untuk banned akun ini artinya akun kalian dihapus atau masuk daftar backlist dan tidak akan bisa dibuka. Bisa dibilang akun kalian diblokir atau dinonaktifkan selamanya karena melanggar peraturan yang lumayan parah. Seperti banned WhatsApp, Banned Tokopedia, dan banned Mobile Legends dan banned PUBG Mobile.

Nah itu dia istilah kata kick dan banned yang sering kalian lihat di grup atau dimana saja. Dan jika kalian tidak tau arti Epic dan Rare, kalian bisa baca arti Epic dan Rare di Game dan Forum Jual beli. Jadi kalian jangan bertingkah aneh di grup supaya tidak dikick ataupun di banned.


EmoticonEmoticon