Minggu, 09 Juni 2019

Cara Menemukan & Mengatasi Pelanggaran Kebijakan Penayang AdSense

Cara Menemukan & Mengatasi Pelanggaran Kebijakan Penayang AdSense

KEPOINDONESIA.id - AdSense merupakan hal terpenting seorang Blogger, Youtuber dan Developer aplikasi di Play Store. Untuk adsense blogger, adsense ini sangat rawan di nonaktifkan, tidak seperti adsense YouTube dan AdMob. Salah satu penyebab adsense blog di nonaktifkan atau banned yaitu karena membiarkan laporan pelanggaran kebijakan penayang adsense.

Penyebab tersebut sering terjadi selain karena Invalid Traffic. Invalid traffic atau Invalid Activity sendiri adalah lalu lintas yang tidak wajar pada artikel yang menayangkan iklan dari adsense. Baik dari sumber yang tidak wajar atau non organik yang menghasilkan klik ataupun klik yang tidak wajar.

Nah jika kalian mendapatkan email dari Google Publisher Policy kalian harus sesegera mungkin mencari apa penyebab sehingga kalian mendapatkan email tersebut. Berikut contoh isi email laporan pelanggaran kebijakan penayangan adsense:

Penayang yang terhormat,
Laporan Kebijakan Penayang Google ini memberikan ringkasan mengenai aktivitas terbaru terkait pelanggaran yang ditemukan di halaman tertentu pada situs Anda. Karena status penegakan dapat berubah dari waktu ke waktu, lihat bagian "Penerapan kebijakan tingkat halaman" di Pusat Kebijakan AdSense untuk daftar pelanggaran aktif saat ini.
Perhatikan bahwa laporan ini tidak mencakup pelanggaran yang mungkin terjadi di tingkat situs atau akun secara keseluruhan. Anda akan diberi tahu melalui email terpisah jika ditemukan pelanggaran tingkat situs atau akun. Iklan akan terus ditayangkan jika tidak ditemukan pelanggaran kebijakan, baik di tingkat halaman atau situs.
Dalam 24 jam terakhir:
Pelanggaran baru telah terdeteksi. Akibatnya, penayangan iklan telah dibatasi atau dinonaktifkan di halaman tempat pelanggaran Kebijakan Program AdSense ini ditemukan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat menghapus konten yang melanggar dan meminta peninjauan, atau menghapus kode iklan dari halaman yang melanggar.
Detail lebih lanjut tentang penerapan dapat ditemukan di Pusat Bantuan AdSense. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang kebijakan program kami, lihat Kebijakan AdSense Program.
Hormat kami,Kebijakan Penayang Google

Untuk cek pelanggaran dan cara mengetahui pelanggaran adsense ini sangat mudah sekali, namun masih banyak yang belum tau. Namun sebelum itu kalian bisa baca arti banned terlebih dahulu serta cara untuk membuat iklan Matched Content.

Cara Mengetahui Postingan Yang Melanggar Kebijakan Penayang AdSense


1. Langkah pertama silakan kalian buka AdSense nya di browser jangan di aplikasi, lalu pilih Akun

1. Langkah pertama silakan kalian buka AdSense nya di browser jangan di aplikasi, lalu pilih Akun

2. Kemudian pilih Pusat kebijakan

2. Kemudian pilih Pusat kebijakan

3. Nah disitulah nantinya kalian akan tau blog kalian melanggar kebijakan apa dan postingan mana yang melanggar kebijakan penayangan adsense

4. Jika tidak ada pelanggaran, kalian hanya akan menemukan pemberitahuan seperti ini

"Selamat! Tidak terdeteksi pelanggaran kebijakan.
Jika situs atau halaman melanggar kebijakan, pelanggaran kebijakan akan muncul di sini beserta link ke panduan yang Anda perlukan untuk memperbaiki masalah tersebut."

Selamat! Tidak terdeteksi pelanggaran kebijakan.    Jika situs atau halaman melanggar kebijakan, pelanggaran kebijakan akan muncul di sini beserta link ke panduan yang Anda perlukan untuk memperbaiki masalah tersebut


Nah itu dia cara untuk mengetahui konten atau artikel yang melanggar kebijakan penayangan adsense. Untuk cara mengatasinya supaya hilang yaitu dengan cara memperbaiki konten yang melanggar atau menghapus konten yang melanggar. Jika artikel tidak terlalu populer saran saya lebih baik dihapus saja dari pada diperbaiki.

Jadi kalian jika seorang blogger harus betul-betul tau kebijakan penayangan dari google adsense supaya tidak ada artikel yang melanggar kebijakan penayangan. Selain itu jika kalian tidak tau cara membuat banyak channel YouTube dalam 1 email kalian bisa baca cara membuat banyak channel YouTube dalam 1 email.


EmoticonEmoticon