Senin, 22 April 2019

2 Cara Mengatasi WhatsApp Diblokir Sementara & Diblokir Permanen, Berhasil Tanpa Menunggu Lama


KEPOINDONESIA.id - WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang banyak digunakan, karena banyak digunakan akhirnya muncul aplikasi-aplikasi WA Mod, seperti BBM juga dulu saat masih banyak digunakan ada juga BBM Mod nya. Nah belakangan ini tersebar isu bahwa pihak WhatsApp akan memblokir sementara penggunanya yang menggunakan aplikasi WA Mod, jadi kali ini saya akan memberikan cara untuk mengatasi WhatsApp diblokir sementara.

Untuk WhatsApp diblokir sementara ini menurut saya masih sangat enak ya, karena pengguna yang tidak menggunakan aplikasi WhatsApp ori hanya akan ditegur dengan pemblokiran sementaran yang rata-rata tidak sampai 24 jam, paling cepat yang pernah saya lihat yaitu sekitar 20 menit saja.

Untuk khasus diblokir sementara ini pihak WhatsApp sebenarnya sangat perduli dengan kita, karena pihaknya berusaha melindungi data dan pesan yang kita kirim dengan WhatsApp, jadi awal tahun 2019 ini pihaknya telah menegaskan akan mulai menindak pengguna yang tidak mendownload aplikasi WA lewat Play Store atau aplikasi orinya.

Saat kita mendaftar WhatsApp sendiri pasti akan ada kebijkaan yang mereka buat dengan harapan orang yang mendaftar WhatsApp membaca dan paham soal kebijakan tersebut. Salah satu kebijakan yaitu soal Privasi. Berhubung WhatsApp dan Instagram satu rumpun dengan Facebook, mungkin ini untuk mencegah kebocoran data seperti yang terjadi di Facebook.

Diblokirnya nomor atau akun WA kita ini ada 2 macam, untuk penggunaan aplikasi WhatsApp Mod yaitu diblokir sementara mulai dari menit, berjam-jam hingga berhari hari. Namun dari beberapa khasus yang saya lihat paling lama 24 jam dan rata2 tidak sampai 24 jam. Yang kedua diblokir permanen karena dilaporkan oleh pengguna lain baik secara pribadi atau anggota grup.

Berikut beberapa penyebab akun dan nomor WA diblokir oleh pihak WhatsApp, khususnya yang diblokir permanen


  1. Melakukan Spam/Siara/Broadcast berlebihan, apalagi dengan tujuan menipu pasti akan terkena blokir permanen
  2. Membuat grup dan sebagai admin di grup WA yang tidak pantas dan melanggar kebijakan WhatsApp
  3. Menambahakn anggota grup secara massal
  4. Login terus menerus dalamdalam hitungan 1- 5 menit
  5. Menggunakan aplkasi Mod
  6. Terlalu banyak dilaporkan oleh pengguna lainnya

Nah untuk khasus diblokir permanen biasanya karena membuat grup dan sebagai admin di grup yang tidak pantas dan memiliki unsur negatif. Selain itu melakukan spam dan memasukan anggota grup secara cepat juga rawan untuk diblokir sementara.

Dan untuk khasus diblokir sementara yaitu seperti yang saya katakan tadi yaitu penggunaan aplikasi WhatsApp Mod, selain itu login akun dalam kurun waktu 1 - 5 menit secara berkali kali juga dapat menyebabkan WhatsApp dibokir sementara. Lalu bagaimana cara mengatasi WhatsApp diblokir sementara dan diblokir permanen? Berikut caranya.

Cara Mengatasi WhatsApp Diblokir Sementara


Nah jika diblokir sementara nantinya akan ada pemberitahuan seperti ini " Anda diblokir sementara dari WhatsApp karena Anda mungkin telah melanggar ketentuan layanan kami. Anda akan dapat menggunakan WhatsApp kembali dalam" Jika tulisannya 20.34 berarti kalian diblokir selama 20 menit.

WhatsApp diblokir sementara

Lalu bagaimana cara mengatasi WhatsApp yang diblokir sementara agar bisa dibuka lagi? Caranya ada 2, yang pertama silakan kalian tunggu saja sampai batas waktu yang telah ditentukan. Jika sudah tidak diblokir kalian bisa backup data WA nya lalu uninstall WA Mod dan Install aplikasi WhatsApp ori agar tidak diblokir lagi.

Untuk cara kedua jika kalian buru-buru atau tidak sabar kalian bisa klik Selengkapnya, nantinya akan ada petunjuk untuk melakukan backup data. Setelah itu ubah folder dari WhatsApp Mod yang kalian pakai. Jika menggunakan GBWhatsApp silakan kalian ubah folder GBWhatsApp menjadi WhatsApp.

Setelah merubah folder GBWhatsApp menjadi WhatsApp silakan kalian uninstall GBWhatsApp nya dan install aplikasi WhatsApp ori. Setelah itu login dengan WhatsApp ori.

Cara Mengatasi WhatsApp diblokir Permanen


Cara ini hoki hokian tergantung seberapa berat pelanggaran yang kalian lakukan. Langkah pertama kalian bisa mengirimkan email ke WhatsApp Support di support@whatsapp.com dengan menulis permohonan maaf dan mengakui kesalahan kalian dan tidak akan mengulangi lagi.

WhatsApp diblokir permanen

Setelah itu kalian cukup tunggu 1 - 2 hari atau 24 - 72 jam hingga pihak WhatsApp nya merespon. Dan jika terpaksa tetap dibanned kalian bisa mendaftar WhatsApp dengan nomor baru saja.

Nah itu dia cara mengatasi WhatsApp yang diblokir sementara dan permanen. Jika kalian butuh tips dan trik atau informasi seputar WhatsApp kalian bisa mencarinya di pencraian blog ini dengan mengetik WA atau WhatsApp.


EmoticonEmoticon