Ternyata Sosial Media dan Media Sosial Berbeda, Ini Dia Penjelasannya

Ternyata Sosial Media dan Media Sosial Berbeda, Ini Dia Penjelasannya

KEPOINDONESIA.id - Sosial Media atau Media Sosial, kalian pilih yang mana? atau MEDSOS dan SOSMED? kalian pilih yang mana? Kedua istilah tadi pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. Karena kini internet sudah tidak bisa lepas dari kehidupan sehari hari.

Yang cukup banyak menjadi pertanyaan ialah antara penggunaan kata Sosial Media atau SOSMED dan Media Sosial atau MEDSOS. Serupa tetapi tak sama atau tak sama tetapi dianggap serupa?

Beberapa tahun yang lalu masih banyak web atau situs besar yang menggunakan SOSMED sebagai kata pengganti Facebook, Twitter, dan lain-lainnya. Akan tetapi kini SOSMED telah digantikan dengan kata MEDSOS atau Media Sosial.

Mungkin banyak dari kalian yang bertanya, apa keduanya berbeda? Sekilas memang sama yaitu Sosial Media adalah Media Sosial dan Media Sosial adalah Sosial Media. Padahal pernyataan itu salah.

Supaya kalian tau perbedaan antara Sosial Media dan Media Sosial kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa arti ADM di internet serta penyebab kontak di WA tiba-tiba hilang.

Media Sosial dan Sosial Media Berbeda Atau Sama?


Jawabannya berbeda. Banyak yang mengartikan bawah Media Sosial dan Sosial Media adalah media untuk bersosialisasi dan berinteraksi satu sama lain lewat internet tanpa adanya batasan waktu.

Padahal pengertian tersebut adalah pengertian dari Media Sosial atau dalam bahasa Inggris Social Media. Nah kesalahannya banyak orang menyamakan Social Media dengan Sosial Media, padahal Social Media dalam bahasa Indonesia memiliki arti Media Sosial.

Untuk itu pernyataan yang benar ialah Sosial Media dan Media Sosial berbeda sedangkan Social Media dan Media Sosial sama, hanya beda penyebutan dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Lalu Apa Sosial Media Itu?


Sedangkan Sosial Media adalah sebuah situs, forum, sampai aplikasi yang digunakan untuk berinteraksi satu sama lain lewat internet. Misalnya Facebook, Twitter, WordPress, Pinterest, WhatsApp, Line, TikTok, dan masih banyak yang lainnya.

Contoh mudahnya bahwa Media Sosial termasuk dalam bagian Sosial Media. Facebook adalah Media Sosial yang saya gunakan sedangkan Twitter, Facebook, WhatsApp, dan lain-lain termasuk Sosial Media yang bisa kalian coba.

Semoga penjelasan saya kali ini benar dan mudah dimengerti oleh kalian. Jika ada salah kata atau penjelasan mohon di maklumi dan kalian bisa memberikan pembenaran di kolom komentar.

Tidak bisa membalas cerita di Instagram? jika kalian tidak bisa membalas story atau cerita di IG kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas. Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan penyebab dan solusi mengenai permasalahan tersebut.


EmoticonEmoticon