Cara Menghilangkan Tulisan SIM Toolkit, Planet 3 atau Pop Up Lainnya

Cara Menghilangkan Tulisan SIM Toolkit, Planet 3 atau Pop Up Lainnya

KEPOINDONESIA.id - Mendaftarkan kartu perdana saat ini memang wajib menggunakan data asli diri kita, namun cara tersebut sedikit agak susah. Jika pendaftaran gagal atau tidak berhasil biasanya kartu tidak akan muncul sinyal atau layanannya

Tidak jarang juga akan muncul pop up SIM Toolkit ataupun pop up Planet 3. Planet 3 sama seperti pemberitahuan SIM Toolkit, namun planet 3 itu milik kartu 3 dan jika provider lain biasanya hanya tulisan SIM Toolkit saja. 

Lalu bagaimana menghilangkan SIM Toolkit ini? Sebelum itu, tulisan SIM Toolkit tidak hanya muncul di kartu 3 saja, namun juga sering muncul di Smartfren, Axis, dan Indosat untuk Telkomsel dan XL tidak pernah kayaknya.

Tulisan atau pop up seperti Planet 3 dan SIM Toolkit biasanya akan muncul jika ada masalah saat pendaftaran, mungkin ada data yang belum lengkap. Jadi untuk menghilangkan pop up tersebut sama saja menghilangkan pemberitahuan registrasi kartu.

Untuk tau bagaimana cara menghilangkan pop up SIM Toolkit dan Planet 3 kalian bisa baca solusi yang akan saya sebutkan dibawah ini. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca pengertian telepon siaga serta perbedaan layar OLED dan AMOLED

Cara Menghilangkan Tulisan SIM Toolkit dan Planet 3 


1. Pindah kartu SIM dari SIM 1 ke SIM 2 atau Sebaliknya

Cara pertama untuk menghilangkan tulisan SIM Toolkit ialah dengan mencoba memindahkan kartu perdana ke slot SIM satunya. Cara ini bisa dicoba dengan harapan saat di slot SIM sebelumnya kartu perdana tersebut masih belum mendukung berbagai fitur, jadi di pindah ke slot SIM yang satunya. Karena biasanya slot SIM 1 lebih banyak fitur daripada SIM 2.

2. Mencoba Menu Yang Ada di SIM Toolkit


Cara kedua kalian bisa mencoba menu-menu yang ada di aplikasi SIM Toolkit. Kalian bisa mencoba apa saja asal jangan yang pendaftaran paket atau registrasi paket atau yang lain-lainnya.

3. Daftar atau Registrasi Ulang


Yang ketiga kalian bisa registrasi ulang lewat 4444 untuk menghilangkan pop up atau pemberitahuan semacam SIM Toolkit atau Planet 3. Usahakan daftar dengan benar dan jangan ada kolom yang di kosongi atau tidak diisi.

Nah itu dia cara menghilangkan tulisan SIM Toolkit, pop up Planet 3 atau semacamnya. JIka kalian sudah kena limit daftar kartu 3 kali, kalian bisa baca cara daftar atau registrasi kartu perdana lebih dari 3 kali dan cara mengetahui NIK dan KK yang terdaftar di kartu

Perlu di ingat juga, biasanya tulisan semacam SIM Toolkit hanya muncul di beberapa jenis dan type HP saja walaupun dipasang dengan kartu dan nomor yang sama.

1 nhận xét so far

Terima kasih infonya., sangat membantu.


EmoticonEmoticon