Selasa, 10 September 2019

3 Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim Pesan SMS ke 4444, 3636, atau Nomor Premium Lainnya

3 Cara Mengatasi Tidak Bisa Kirim Pesan SMS ke 4444, 3636, atau Nomor Premium Lainnya

KEPOINDONESIA.id - Mendaftar kartu baru lewat 4444 sering kita lakukan jika pada awal-awal kita enggan untuk mendaftar atau sudah mendaftar tapi gagal. Untuk saya sendiri lebih suka registrasi kartu lewat sms ke nomor 4444 yang lebih santai saat input datanya. Namun terkadang ada beberapa kasus yang tidak bisa kirim pesan ke 4444, padahal nomor tersebut nomor operator untuk registrasi kartu baru.

Jika nomor operator seharusnya jika kartu kita tidak memiliki pulsa atau kartu belum di registrasikan tetap akan bisa mengirim sms ke nomor tersebut. Tidak hanya ke 4444 saja, ternyata tidak bisa kirim sms ke nomor 3636 juga sering terjadi. Bisa dibilang tidak bisa kirim sms premium atau tidak bisa kirim sms ke nomor 4 digit sampai 6 digit.

Tidak bisa kirim sms premium ini sekarang sering kali terjadi, tidak seperti dulu mengirim pesan ke nomor apapun bisa. Lalu bagaimana cara mengatasi tidak bisa mengirim sms ke nomor premium? Sebenarnya mengenai SMS Premium sudah saya buatkan artikelnya sendiri, namun tidak apa karena mungkin saja ada faktor lainnya.

Namun sebelum itu kalian bisa baca cara menonaktifkan atau menghilangkan balon messenger di aplikasi Messenger serta contoh desain struktur organisasi kelas dan desain jadwal pelajaran keren.

Cara Mengatasi Tidak Bisa SMS ke Nomor Premium Yang Selalu Gagal


1. Akses SMS Premium Tidak Sengaja Dimatikan


Cara pertama dan utama untuk mengatasi tidak bisa mengirim pesan ke nomor premium ialah karena akses sms premiumnya tidak aktif. Hal seperti ini sering terjadi jika pengguna tidak sengaja dan tidak tau jika sedang menonaktifkan sms premium untuk nomor premium yang berjumlah 4 - 6 digit nomor.

Nah untuk tau pengaturan sms premium dan cara aktifkan akses sms premium kalian bisa baca cara mengaktifkan akses sms premium. Caranya mudah sekali, mungkin untuk Android versi lama akan berbeda dengan Android keluaran terbaru letak pengaturannya.

2. Sinyal jelek


Walaupun 99% jika kita sudah mengaktifkan sms premium kita akan langsung bisa mengirim sms misalnya ke 4444, namun bisa saja 1% nya karena faktor lain yaitu jaringan yang sedang jelek. Nah jadi pastikan sinyal bar kalian penuh saat ingin mengirim sms baik ke nomor premium atau nomor seluler biasa.

3. Masa Aktif Kartu Sudah Habis


Selain sinyal jelek, jika masa aktif kartu sudah habis setau saya untuk mengirim ke nomor biasa pun tidak bisa, kemungkinan juga ke nomor premium seperti milik operator. Pada Masa Tenggang atau Masa Grace saja saya rasa kira sudah tidak bisa mengirim ke nomor premium kecuali milik operator, seperti sms banking.

Jadi pastikan nomor kalian masih aktif. Jika untuk cek pulsa sudah tidak bisa namun sinyalnya penuh itu tandanya kalo nomor tersebut sudah mati atau sudah terblokir karena masa aktif dan masa tenggang sudah habis.

Nah itu dia solusi tidak bisa mengirim pesan sms ke nomor premium. Saya rasa jika kalian langsung mencoba cara pertama yaitu mengaktifkan akses sms premium maka nantinya akan langsung bisa karena kemungkinan berhasilnya 99%.

Memang sekarang tidak banyak HP atau smartphone yang memberikan pop up sepertti collect sms mengenai nomor premium. Jadi jika sms tidak terkirim pada nomor premium tidak ada pemberitahuan.


EmoticonEmoticon