Pengertian Waktu Telepon Siaga atau Siaga Seluler di HP

Pengertian Waktu Telepon Siaga atau Siaga Seluler di HP

KEPOINDONESIA.id - Saya yakin kalian sudah tidak asing dengan istilah waktu siaga atau siaga seluler pada perangkat HP seperti Smartphone baik Android atau iOS. Semua ponsel pasti memiliki perkiraan waktu siaga yang berhubungan dengan baterai.

Untuk tau tentang waktu siaga silakan kalian buka Pengaturan lalu pilih menu Baterai. Nah disana akan ada perkiraan waktu siaga HP yang kalian miliki. Perkiraan tersebut tidaklah akurat yang terpenting kalian tau dulu apa yang dimaksud dengan siaga seluler.

Siaga seluler ada hubungannya dengan 2 komponen penting pada sebuah HP yaitu jaringan seluler dan baterai. Karena waktu siaga yang dimaksud adalah siaga dalam keadaan apapun supaya HP yang kalian miliki bisa digunakan untuk menghubungi seseorang.

Waktu siaga sama seperti waktu standby yaitu perangkat tidak digunakan. Untuk tau lebih jelasnya langsung saja kalian simak penjelasan saya mengenai waktu siaga pada HP Android supaya kalian tau.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang Android yang perlu kalian ketahui. Seperti cara melihat waktu SOT di HP Android serta solusi jika HP di charger tapi tidak penuh-penuh.

Jadi apa yang disebut dengan waktu telepon siaga atau siaga seluler? Singkatnya waktu Siaga adalah waktu HP bisa bertahan dalam kondisi aktif tetapi tidak digunakan dengan jaringan seluler tersedia dan tidak terhubung ke internet.

Mudahnya begini. Siaga adalah saat HP kalian dalam kondisi aktif atau hidup dengan jaringan seluler yang tersedia tetapi tidak terhubung ke jaringan internet. Bisa dikatakan benar-benar siaga jika HP yang kalian miliki tidak digunakan.

Karena jika digunakan penggunaan baterai akan tidak stabil karena digunakan untuk kebutuhan yang lainnya. Jika HP kalian gunakan itu tidak termasuk waktu siaga. Selain itu jika terhubung ke koneksi internet juga tidak termasuk waktu siaga.

Waktu siaga dapat terpenuhi hanya saat HP aktif dan mendapatkan jaringan seluler serta tidak digunakan atau stanby. Dinamakan siaga karena jika ada kebutuhan yang mendadak ponsel dapat digunakan untuk mengirim atau menerima telepon dan SMS.

1 nhận xét so far

Cara meminimalisir nya gmna ya,soalnya di tinggal tdr baterai terkuras 6-11%, setelah saya liat di rincian baterai telepon siaga dan siaga selular yg paling tinggi,mohon solusinya


EmoticonEmoticon