Cara Menonaktifkan VoLTE Supaya Tidak Muncul

Cara Menonaktifkan VoLTE Supaya Tidak Muncul

KEPOINDONESIA.id - VoLTE fitur yang wajib di aktifkan jika kalian ingin menggunakan jaringan 4G tanpa jaringan dibawahnya seperti 3G dan 2G. Kenapa VoLTE diperlukan pada jaringan 4G? apakah VoLTE memang sangat penting?

Jika kalian tidak bisa mengirim SMS dan membuat panggilan saat fitur VoLTE Smartfren tidak aktif maka itu dia penyebabnya. Karena di jaringan 4G LTE tidak bisa digunakan untuk SMS dan panggilan telepon.

Kenapa operator lain bisa SMS dan melakukan panggilan walaupun tanpa VoLTE? Karena operator lain memiliki jaringan lain yaitu 3G dan 2G. Saat mengirim dan membuat panggilan jaringan akan turun dari 4G ke 3G atau 2G.

Sedangkan Smartfren hanya memiliki jaringan 4G, maka dari itu VoLTE diperlukan. Tidak hanya Smartfren, ternyata Telkomsel dan Indosat Ooredoo juga telah menyematkan fitur ini.

Jadi jika VoLTE di aktifkan pengguna Telkomsel dan Indosat Ooredoo tidak perlu turun jaringan jika ingin mengirim SMS atau melakukan panggilan. Jika fitur tersebut bagus kenapa banyak orang yang ingin mematikan VoLTE?

Karena VoLTE termasuk pendukung supaya jaringan lebih bagus maka jika VoLTE aktif akan sedikit mempengaruhi penggunaan baterai. Walaupun sedikit banyak pengguna yang parno dan meyakini jika VoLTE aktif penggunaan baterai akan lebih banyak.

Bagi kalian yang penasaran dan salah satu orang yang ingin mematikan atau menonaktifkan VoLTE kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Namun sebelum lanjut kalian isa baca kenapa tidak bisa melakukan panggilan serta solusi mengatasi PING 999+ di game.

Cara Menghilangkan atau Mematikan Fitur VoLTE


1. Kalian buka Setelan lalu pilih Kartu SIM dan jaringan seluler 

Kalian buka Setelan lalu pilih Kartu SIM dan jaringan seluler

2. Kemudian pilih SIM yang ingin kalian matikan VoLTE nya. Jika kalian menggunakan operator yang berbeda dan keduanya mendukung VoLTE maka akan muncul VoLTE1 dan VoLTE2

Kemudian pilih SIM yang ingin kalian matikan VoLTE nya. Jika kalian menggunakan operator yang berbeda dan keduanya mendukung VoLTE maka akan muncul VoLTE1 dan VoLTE2

3. Terakhir pada Gunakan VoLTE silakan kalian matikan

Terakhir pada Gunakan VoLTE silakan kalian matikan

4. Jika berhasil di nonaktifkan ikon VoLTE di status bar akan menghilang

Jika berhasil di nonaktifkan ikon VoLTE di status bar akan menghilang

Saya tidak menjamin di masing-masing perangkat Android caranya sama karena seperti biasa memiliki tampilan Setelan yang berbeda. Tetapi saya jamin kalian bisa menonaktifkannya di menu yang ada hubungan dengan Data Seluler dan Jaringan Seluler. 

Sebelum saya akhiri pembahasan kali ini kalian bisa baca penyebab dan solusi mengatasi jaringan 3G hilang dan tidak mau muncul. Jaringan 3G yang tidak mau muncul menjadi masalah sendiri pada perangkat 4G dan 3G. 


EmoticonEmoticon