Arti VoLTE 1 dan VoLTE 2 Yang Muncul di Status Bar

Arti VoLTE 1 dan VoLTE 2 Yang Muncul di Status Bar

KEPOINDONESIA.id - Ikon VoLTE yang muncul menunjukan jaringan yang kalian gunakan mendukung layanan VoLTE atau Voice over LTE. VoLTE akan muncul supaya pengguna dapat menggunakan fitur panggilan dan SMS.

VoLTE di status bar menujukan jaringan yang sedang kalian gunakan mendapatkan layanan VoLTE. Jika VoLTE tiba-tiba hilang kemungkinan besar karena perangkat kesulitan mendapatkan VoLTE atau fitur VoLTE tiba-tiba nonaktif.

Umumnya ikon yang menunjukan Voice over LTE aktif hanya bertuliskan VoLTE saja. Tetapi saya baru tahu selain VoLTE ada juga VoLTE1 dan VoLTE2. Apa itu VoLTE1 dan VoLTE2?

Saya yakin kalian tidak tau. Saya sendiri awalnya tidak tau jika saya tidak mencari informasi lebih dalam mengenai hal tersebut. Untuk itu kali ini saya akan menjelaskan tentang apa itu VoLTE 1 dan VoLTE2.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti kenapa panggilan telepon selalu diakhiri serta cara memunculkan VoLTE yang tidak muncul.

Seperti yang kalian ketahui simbol VoLTE yang muncul menandakan bahwa jaringan tersebut mendukung VoLTE. Kini di banyak perangkat ponsel pintar sudah mendukung dual VoLTE di SIM1 dan SIM2.

Kedua slot SIM Card bisa mendukung VoLTE jika kartu perdana yang ditambahkan mendukung layanan VoLTE. Misalnya kalian menambahkan kartu Smartfren yang mendukung VoLTE di kedua SIM maka akan muncul VoLTE1 dan VoLTE2.

Artinya VoLTE1 SIM1 mendukung VoLTE dan VoLTE2 SIM2 mendukung VoLTE. Misalnya kalian menambahkan kartu lain di SIM2 maka hanya akan muncul VoLTE1 karena kemungkinan SIM2 tidak mendukung layanan Voice over LTE.

Sebaliknya jika SIM2 saja yang mendukung VoLTE maka hanya akan muncul VoLTE2. Singkatnya VoLTE1 dan VoLTE2 hanya sebagai tanda bahwa SIM yang kalian gunakan mendukung VoLTE atau tidak.

Itu saja yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat bagi kalian semua. Tidak bisa mengirim SMS dan membuat panggilan keluar di jaringan 4g? kalian wajib baca artikel tentang kelemahan dan fitur yang harus ada di jaringan 4g.


EmoticonEmoticon