Cara Menghilangkan Ikon Pesan atau Email di Televisi

Cara Menghilangkan Ikon Pesan atau Email di Televisi

KEPOINDONESIA.id - Tiba-tiba di TV kalian muncul ikon pesan atau email dan tidak hilang? khususnya kalian yang menggunakan Parabola baik dengan receiver K-Vison atau Nex Parabola. Tenang, ikon tersebut bisa kalian hilangkan dengan mudah.

Hanya saja perlu kalian hilangkan sendiri dan jika tidak kalian hilangkan ikon tersebut tidak akan hilang. Jadi ikon email atau amplop tersebut bisa kalian hilangkan dengan cara mengakses menu Email atau Mail yang ada di setelan atau pengaturan Receiver.

Kali ini saya akan menjelaskan cara menghilangkan ikon email atau pesan yang muncul di Receiver Nex Parabola dan K-Vision. Sebenarnya letaknya sama yaitu di menu Email atau Mail. Hanya saja langkah dan tampilan menunya yang berbeda.

Untuk lebih jelasnya langsung saja saya jelaskan cara menghilangkan pesan yang muncul di layar TV. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca apa yang dimaksud dengan SU, BO, dan D di acara Televisi serta apa yang dimaksud dengan Live Delay.

Menghilangkan Ikon Pesan atau Email di K-Vison


1. Tekan Menu di remote Receiver K-Vision

2. Pilih Pengaturan Sistem

3. Di Pengaturan Sistem silakan kalian pilih Mail

4. Buka pesan dengan menekan OK di remote supaya ikon pesan yang ada di layar TV menghilang

5. Jika sudah terbuka pesannya tekan Exit untuk keluar dan kembali

Menghilangkan Ikon Pesan atau Email di Nex Parabola


1. Tekan tombol Menu di remote Receiver Nex Parabola

2. Untuk box Kuning, Hitam, dan Putih silakan kamu pilih Instalasi>ABV CA. Sedangkan untuk box Merah dan Garuda silakan kamu pilih Expansion> ABV CA

3. Selanjutnya pilih menu Mail atau Email

4. Tekan OK di remote untuk membuka pesan

5. Jika sudah untuk kembali silakan tekan Exit

Mudah sekali bukan, biasa pesan yang masuk berupa pemberitahuan ataupun promo. Hanya saja jika tidak kamu baca secara manual ikon pesan yang ada pojok layar TV tidak akan menghilang dengan sendirinya.

Itu saja yang bisa saya jelaskan mengenai cara menghilangkan pesan di Televisi pada receiver K-Vision semoga kalian terbantu. Acara atau siaran di Parabola tiba-tiba hilang? kalian bisa baca penyebab siaran parabola tiba-tiba hilang dan tidak bisa ditonton.


EmoticonEmoticon