Pengertian PING 999+ dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Pengertian PING 999+ dan Bagaimana Cara Mengatasinya

KEPOINDONESIA.id - Masalah PING yang lambat salah satu masalah yang banyak dikeluhkan oleh para gamer game online. Seperti yang kalian ketahui karena sangat pentingnya sebuah PING, indikator PING di beberapa game sampai ditambahkan ke menu gameplay.

Sebagai contoh saat kalian bermain video game Free Fire atau Mobile Legends, pasti kalian akan menemukan indikator PING. Setiap waktu PING pasti berubah-ubah, akan tetapi PING yang paling menyebalkan ialah PING 999+.

PING 999+ atau yang sering disebut sebagai ping merah adalah kondisi yang sangat menjengkelkan. Karena bisa menyebabkan kita kalah bermain game apalagi saat di moment dimana sedang banyak musuh.

PING adalah singkatan dari Packet Internet Gropher, sebuah teknologi yang digunakan untuk memeriksa konektivitas sebuah jaringan dengan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP).

Semakin cepat respon PING menandakan koneksi internet yang kalian gunakan dalam kondisi bagus. Lalu bagaimana dengan ping merah atau PING 999+? Untuk tau artinya kali ini saya akan menjelaskan tentang apa yang dimaksud dengan PING 999+.

Selain itu saya juga akan membahas tentang cara mengatasi ping merah atau cara supaya PING menjadi lebih cepat. Namun sebelumnya kalian bisa baca cara meningkatkan FPS saat bermain game serta solusi mengatasi hubungkan ke jaringan saat membuka aplikasi.

Apa Itu PING 999+


Seperti simbolnya yang terdapat tanda (+), PING 999+ memiliki arti bahwa PING yang didapatkan lebih dari 999. Semakin tinggi jumlah PING maka koneksi internet yang sedang kalian pakai dalam kondisi buruk.

Koneksi PING yang bagus yaitu dibawah 100ms, jika sudah lebih dari 999+ms sudah pasti ada masalah di koneksi jaringan kalian. Perlu diingat, faktor ping merah tidak hanya karena jaringan internet yang lambat.

Untuk tau apa saja yang bisa menyebabkan PING menjadi merah kalian bisa mengetahuinya dengan membaca penjelasan yang akan saya jelaskan dibawah ini.

Penyebab dan Cara Mengatasi PING Merah


1. Pastikan Koneksi Internet Bagus


Syarat utama memang koneksi internet. Jika koneksi internet yang kalian gunakan tidak bagus seperti sinyalnya tidak full kemungkinan untuk mendapatkan PING yang bagus cukup sulit. Oleh karena itu gunakan operator seluler terbaik yang ada di wilayah kalian.

2. Spesifikasi Perangkat


Yang berikutnya berkaitan dengan spesifikasi perangkat yang digunakan. Pastikan perangkat yang kalian gunakan mumpuni untuk bermain game favorit kalian. Karena lag pada perangkat bisa menyebabkan PING 999+.

3. Aplikasi Lain Yang Berjalan


Dan untuk penyebab terakhir kalian juga harus memperhatikan aplikasi lain yang sedang berjalan. Misalnya kalian menggunakan WhatsApp, Line, dan Telegram secara intensif. Nah saat bermain game kemungkinan besar koneksi internet terbagi dengan ketiga aplikasi tadi.

Itu dia sekilas dengan pengertian PING dan PING 999+ serta bagaimana cara mengatasi PING berwarna merah saat bermain game. Karena yang bagus PING harus dibawah 100ms dan berwarna hijau.

Misalnya kalian menggunakan operator seluler Smartfren mengaktifkan VoLTE bisa membuat PING menjadi lebih bagus. Jika kalian tidak tau cara mengaktifkannya kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon