Kamis, 03 Oktober 2019

3 Cara Mengatasi Call of Duty: Mobile Tidak Bisa Dibuka Karena Mendapatkan Informasi Terus

3 Cara Mengatasi Call of Duty: Mobile Tidak Bisa Dibuka Karena Mendapatkan Informasi Terus

KEPOINDONESIA.id - Call of Duty: Mobile, mungkin beberapa dari kalian belakangan ini sering sekali melihat ataupun mendengar tentang game yang satu ini. Game ini memang sangat ditunggu tunggu oleh para gamers smartphone. Saya sendiri sudah memainkan game ini di hari pertama rilisnya beberapa hari yang lalu.

Game besutan Actvision ini sangat di tunggu tunggu oleh banyak orang, sampai-sampai pada awal rilisnya banyak sekali pengguna yang mengeluhkan game CODM ini tidak bisa dibuka, tidak bisa login ataupun tidak bisa dimainkan.

Sampai-sampai nilai rating di Play Store dibawah 3.5. Sebenarnya untuk game-game yang baru rilis, masalah-masalah seperti itu wajar terjadi, apalagi Call of Duty Mobile termasuk game berat di atas Garena Free Fire dan dibawah PUBG Mobile.

Call of Duty Mobile Mendapatkan Informasi

Saya tidak akan membahas lebih jauh lagi mengenai game yang satu ini secara detail, mulai dari gameplay ataupun grafiknya. Saya akan lebih fokus ke bagaimana cara mengatasi COD Mobile tidak bisa dibuka, tidak bisa masuk, spec tidak mencukupi, ataupun RTO (Request Time Out) saat dibuka.

Namun jika di Play Store HP Android kalian tidak terdapat game Call of Duty Mobile dan kalian paksa untuk mengunduh atau download di Google ataupun meminta ke teman kalian lewat SHAREit, maka sudah jelas kalian akan menemui salah satu masalah diatas.

Untuk spesifikasi minimal untuk bisa memainkan game Call of Duty di HP sendiri sebenarnya tidak setinggi jika kita ingin memainkan game PUBG Mobile. Namun jika kalian bisa memainkan game Free Fire kalian tidak dijamin bisa memainkan game ini. Namun jika PUBGM bisa dimainkan seharusnya CODM tidak ada masalah.

Spesifikasi Yang Dibutukan Untuk Call of Duty: Mobile

~CPU Dual Core 1.2GHz

~RAM 1.5GB

~ROM 1.5G+

~Versi Android 4.3 ke atas

ROM atau memori internal wajib lebih banyak dari pada 1.5GB supaya game bisa terinstall. RAM wajib lega minimal 1.5GB supaya game bisa dibuka. Selain itu penggunaa prosesor lebih cepat lebih baik supaya game berjalan lebih lancar.

Nah, supaya bisa memainkan dan game Call of Duty Mobile bisa dibuka kalian bisa melihat dan menyimpulkan penyebab-penyebab yang mengakibatkan kalian tidak bisa memainkan game CODM ini. Namun sebelum itu kalian bisa baca mengatasi suhu HP terlalu tinggi dan cara mengatasi izin selalu ditolak di Android.

Penyebab Call of Duty Mobile Tidak Bisa Dimainkan


1. Spesifikasi Perangkat Tidak Mendukung


Penyebab pertama yang sering dialami dan paling banyak dikeluhkan yaitu spek HP yang tidak mendukung. Ternyata masih banyak orang yang tidak sadar dengan kemampuan HP yang mereka gunakan, seperti halnya memainkan game CODM ini.

Banyak sekali orang yang memiliki ponsel pintar Android dengan spek 'kentang' yang mencoba dan memaksa untuk bisa memainkan game FPS-Battle Royale yang satu ini. Jadi jika saat dibuka namun game langsung tertutup secara paksa atau force close, sudah dipastikan HP kalian kurang bahkan tidak mendukung.

2. Koneksi Internet


Berikutnya yaitu masalah koneksi internet. Jika koneksi kita tidak stabil saat membuka game ini yaitu saat awal membuka game akan tertulis 'mendapatkan informasi' lebih dari 1 kali. Bahkan bisa 3 sampai 4 kali sampai bisa masuk ke halaman login via Facebook, Guest, ataupun akun Garena.

Jadi jika saat membuka game ini namun hanya mendapatkan informasi terus, pastikan koneksi internet kalian stabil, untung-untung cepat malah lebih bagus.

3. File Corrupt


Sebenarnya jika kita menginstal aplikasi ataupun game langsung dari Play Store, file corrupt ini tidak akan terjadi. Karena menurut saya Play Store ini sudah bagus sekali, karena jika koneksi internet kita selalu terputus saat mendownload game dan belum dalam proses install, kita tidak akan mendownload ulang dari awal.

Jadi proses download akan dilanjutkan jika sudah terhubung ke koneksi internet lagi. Walaupun begitu banyak pemain game ini jika hanya mendapatkan informasi terus walaupun sinyalnya bagus, disarankan untuk mengunduh game Call of Duty Mobile dari awal lagi.

Walaupun kita harus rela kehilangan kuota internet 1GB lagi, namun cara ini di sebagian orang berhasil dan langsung bisa login atau masuk ke dalam game.

Nah mungkin itu dia beberapa penyebab dan cara mengatasi tidak bisa memainkan Call of Duty Mobile karena beberapa masalah. Mulai dari masalah perangkatnya, koneksi internet ataupun dari file installan game itu sendiri.

Saya sendiri pertama install langsung bisa dimainkan tanpa ada masalah dengan RAM 3GB, ROM tersedia kurang lebih 15GB dengan SoC Mediatek P60 1.8GHz. Dan jika saat ingin download game CODM ini di Play Store tapi muncul pemberitahuan menunggu wifi, kalian bisa mengatasinya dengan solusi menunggu wifi di Play Store.


EmoticonEmoticon