Jumat, 19 Juli 2019

Cara Mengatasi Play Store Menunggu Wifi atau Download Sekarang

Cara Mengatasi Play Store Menunggu Wifi atau Download Sekarang

KEPOINDONESIA.id - Bagi pengguna Android, mendownload aplikasi serta game yang sedang populer atau trending merupakan hal yang sering dilakukan oleh beberapa orang, walaupun sebenarnya tidak tertarik namun hanya penasaran saja. Mulai dari yang ukuran atau sizenya kecil sampai yang bergiga-giga. Nah sering kali jika kita mendownload game atau aplikasi yang ukurannya besar proses download akan tertunda ataupun muncul pemberitahuan menunggu wifi.

Hal seperti ini sering terjadi apalagi rata-rata smartphone keluaran terbaru banyak yang menggunakan Android Murni atau Pure Android, karena download tertunda ini lebih sering muncul pada smartphone Android yang menggunakan stock Android.

Sedangkan untuk pemberitahuan menunggu wifi atau download sekarang (dapat dikenakan tagihan data) bisa muncul di semua tipe Android, tidak hanya di stock Android saja melainkan di Android yang sudah di custom oleh vendor juga bisa muncul, lebih tepatnya untuk yang ini tergantung kapasitas ROM atau memori internal pada ponsel yang kita miliki.

Menunggu Wifi atau Download Sekarang

Kedua hal tersebut sebenarnya tidak mengganggu, namun bisa saja memperlambat kita untuk bisa mengunduh dan membuka atau memainkan game yang ingin kita install. Menunggu wifi atau waiting for wifi ini pernah saya alami saat menggunakan Samsung Galaxy Young 2, sudah lama memang dan saya rasa hal tersebut memang lebih sering muncul di merk Samsung.

Lalu bagaimana cara mengatasi waiting for wifi yang sering muncul? Caranya mudah kalian cukup melakukannya dengan 3 langkah saja, namun sebelum itu kalian bisa baca solusi ruang penyimpanan tidak cukup dan cara menghilangkan mencakup konten berhak cipta di YouTube.


Cara Mengatasi Menunggu Wifi di Play Store


1. Langkah pertama yaitu silakan kalian buka Play Store kemudian pilih Setelan

1. Langkah pertama yaitu silakan kalian buka Play Store kemudian pilih Setelan

2. Selanjutnya silakan kalian pilih menu Preferensi download aplikasi


3. Terakhir silakan kalian pilih Melalui Jaringan apa pun yang sebelumnya Melalui Wi-Fi saja atau Selalu tanyakan. Jika kita pilih jaringan apa pun nantinya jika ukuran aplikasi dan game yang kita unduh ukurannya kecil atau besar tetap akan langsung jalan tanpa muncul menunggu wifi lagi. Sedangkan jika memilih melalui wi-fi semua aplikasi baik yang ukurannya kecil atau besar hanya bisa kita unduh dan update lewat wifi saja dan untuk selalu tanyakan merupakan settingan default yang jika kita mendownload aplikasi dengan size besar akan muncul menunggu wifi supaya lebih hemat data

3. Terakhir silakan kalian pilih Melalui Jaringan apa pun yang sebelumnya Melalui Wi-Fi saja atau Selalu tanyakan

Nah itu dia cara mengatasi menunggu wifi di Play Store, jadi kalian sekarang bisa download di Play Store tanpa wifi lagi. Dan jika ingin menggunakan wifi juga masih bisa karena settingan ini hanya untuk menjaga supaya paket data milik kita menjadi lebih hemat jika aplikasi dengan size yang besar kita download dengan wifi.

Namun jika di wilayah kaian tidak ada jaringan wifi lebih baik kalian pilih melalui jaringan apa pun supaya bisa mendownload semua aplikasi yang di Play Store tanpa wifi. Dan jika aplikasi kamera kalian muncul kesalahan terus saat dibuka kalian bisa baca cara mengatasi kesalahan kamera yang sering muncul saat membuka aplikasi kamera bawaan.


EmoticonEmoticon