3 Cara Mengatasi Asphalt 9 Tidak Bisa Dibuka di Android

3 Cara Mengatasi Asphalt 9 Tidak Bisa Dibuka di Android

KEPOINDONESIA.id - Asphalt 9 adalah salah satu game balapan yang wajib kalian coba di smartphone Android dan iOS. Tidak hanya di perangkat mobile, misalnya kalian mempunyai Komputer atau Laptop yang mumpuni kalian juga bisa memainkannya di perangkat desktop.

Tidak ada yang spesial dari game balapan yang satu ini kecuali grafiknya yang sangat bagus. Dari beberapa game racing yang ada Asphalt 9 adalah salah satu yang terbaik. Sudah tidak mengherankan karena semua game Asphalt memang bagus-bagus.

Akan tetapi banyak pengguna yang mengeluhkan saat ingin mencoba game ini di perangkat Android mereka Asphalt 9 tidak bisa dibuka. Game bisa di download dan di install tetapi saat dibuka tidak bisa atau force close.

Game balapan yang memiliki grafik HD seperti Asphalt 9 dan Real Racing 3 memang berat, akan tetapi tidak seberat game online seperti PUBGM, CODM, atau Genshin Impact.

Asalkan SoC yang digunakan di perangkat kalian tidak jadul banget sebenarnya game ini dapat dimainkan dengan lancar.

Misalnya tetap tidak bisa dibuka kalian bisa baca beberapa tips dan penjelasan dari saya mengenai game Asphalt 9 yang tidak bisa dimainkan.

Tidak hanya untuk Asphalt 9, misalnya kalian tidak bisa memainkan game Asphalt 8 kalian juga bisa mengatasinya dengan cara yang akan saya bahas.

Namun sebelum lanjut ke pembahasannya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang game. Seperti solusi mengatasi PING 999+ serta perbedaan teknologi AR dan VR di dalam game.

Solusi Asphalt 9 Tidak Bisa Dibuka


1. Pastikan Data Aplikasi Lengkap


Yang pertama kalian harus memastikan data aplikasi Asphalt 9 yang kalian install lengkap. Masalah ini bisa kalian abaikan jika kalian menginstall Asphalt 9 langsung dari Play Store. Karena data akan otomatis terdownload.

Berbeda lagi jika kalian mengunduh file .apk Asphalt 9 dari internet dan menginstallnya. Pastikan kalian juga mengunduh data OBB Asphalt 9 yang nantinya akan kalian tambahkan ke folder Asphalt 9.

2. Tutup Aplikasi Tidak Berguna


Setelah kalian memastikan bahwa game Asphalt 9 yang sudah kalian install tadi lengkap datanya kalian bisa menutup beberapa aplikasi yang tidak berguna sebelum membuka game Asphalt 9.

Ini dilakukan supaya kapasitas RAM tersedia menjadi lebih lega. Selain itu menutup aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang juga bermanfaat meningkatkan kerja prosesor supaya lebih powerful.

3. SoC dan RAM Tidak Mendukung


Dan untuk penyebab terakhir yaitu karena SoC dan kapasitas RAM di perangkat Android kalian tidak mumpuni untuk memainkan game Asphalt 9 walaupun game tersebut berhasil di install. Ada 2 pilihan yang bisa kalian pilih.

Yang pertama kalian tidak usah mencoba memainkan game Asphalt 9 dan coba game balapan lainnya. Dan yang kedua kalian bisa mencoba Asphalt versi sebelumnya yaitu Asphalt 8 atau Asphalt 7.

Jadi itu dia beberapa solusi untuk mengatasi tidak bisa memainkan game Asphalt 9 di Android. Game balapan seperti Asphalt tidaklah berat hanya saja semakin bagus grafiknya menyebabkan game semakin berat.

Selain game Asphalt mungkin kalian tau tentang game Drag Racing. Jika kalian ingin menang saat bermain game Drag Racing kalian bisa baca artikel tentang tips saat bemain Drag Racing supaya menang.


EmoticonEmoticon