Selasa, 08 Oktober 2019

Apa Itu Paket OMG Telkomsel? Bagaimana Cara Mendaftar dan Menggunakannya?

Apa Itu Paket OMG Telkomsel? Bagaimana Cara Mendaftar dan Menggunakannya?

KEPOINDONESIA.id - Beberapa hari yang lalu banyak sekali pengguna operator Telkomsel yang bingung dengan kemunculan kuota atau paket baru yaitu kuota OMG. Kuota atau paket OMG muncul di antara kuota yang lainnnya seperti Kuota Chat, Kuota Lokal, dan Kuota Internet.

Nah, pada saat itu banyak pengguna operator Telkomsel yang bertanya-tanya di media sosial seperti Facebook dan Twitter mengenai kuota OMG ini. Padahal mereka tidak pernah yang namanya beli paket OMG, paketnya pun belum jelas bagaimana cara mendapatkannya.

Lalu maksud paket OMG itu apa? Bagaimana cara menggunakan kuota OMG? Bagaimana cara mendaftar paket OMG? Saya rasa paket ini belum benar-benar sepenuhnya dirilis saat artikel ini di terbitkan.

Jadi saya akan sedikit mengulas tentang paket baru dari Telkomsel ini, serta cara menggunakan dan cara mendaftar paket OMG yang belum banyak diketahui orang orang-orang, khususnya pengguna setia Telkomsel itu sendiri.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca paket internet termahal di Indonesia milik Telkomsel dan cara mengatasi nomor XL tidak bisa mengirimkan sms dengan kesalahan 28. Berikut sedikit penjelasan mengenai paket OMG yang sedang viral.

Paket OMG


Paket OMG atau OMG merupakan singkatan dari "Oh My Gigabytes" yang merupakan program tematik dari Telkomsel yang dimana saat ini paket-paket internet Telkomsel sudah dilengkapi dengan kuota baru yang bernama kuota OMG.

Kuota OMG Telkomsel

Kuota OMG ini terbilang sangat menarik, karena bisa digunakan untuk mengakses lebih dari 10 situs dan aplikasi diantaranya.

1. YouTube

2. Facebook

3. Instagram

4. MAXstream

5. HOOQ

6. VIU

7. IFlix

8. Klik Film

9. Bein Sport

10. Nickelodeon Play

Kuota OMG sendiri terdapat 2 jenis, yaitu Combo OMG dan Internet OMG. Untuk Combo OMG didalam paket tersebut sudah termasuk kuota SMS, kuota Nelpon, kuota Internet, dan juga kuota OMG. Sedangkan untuk Internet OMG hanya ada kuota Internet dan kuota OMG saja.

Bisa dibilang paket ini hampir sama seperti paket SmartPlan milik Smartfren. Namun untuk paket SmartPlan kita bisa memilih masih-masih kuota tiap item seperti kuota SMS, Nelpon, dan kuota internet.

Paket OMG Tiba-Tiba Muncul


Nah pasti ini merupakan pertanyaan terbesar pengguna Telkomsel yang tiba-tiba memiliki kuota OMG. Sebenarnya paket OMG ini pengganti dari paket MAXstream, namun dipastikan lebih bagus karena dapat digunakan untuk mengakses selain situs streaming juga.

Jadi jika sebelumnya kalian memiliki kuota MAXstream, akan berubah menjadi kuota OMG. Dan yang tidak memiliki kuota MAXstream tidak akan mendapatkan kuota OMG. Jadi jangan heran ada yang dapat dan ada yang tidak.

Selain itu kuota OMG ini tanpa pembagian waktu dan kuota, jadi bisa digunakan selama 24 jam full non stop.

Cara Daftar Paket OMG


Lalu bagaimana jika kita ingin mendaftar paket OMG karena sebelumnya belum memiliki kuota MAXstream? Caranya mudah sekali jika kalian juga ingin memiliki kuota OMG di nomor Telkomsel kalian.

Untuk cara pertama silakan kalian tekan *363*10#, selanjutnya silakan pilih paket MAXstream 30GB hanya 30 ribu. Jika berhasil nantinya akan berubah menjadi paket OMG secara langsung.

Selain lewat dial *363*10#, kalian juga bisa mendaftar lewat aplikasi MyTelkomsel dan pilih paket MAXstream 30GB dengan harga 30 ribu, nanatinya akan berubah secara otomatis menjadi paket OMG.

Kuota OMG Tidak Bisa Digunakan


Nah masalah lainnya yang muncul ialah ternyata kadang-kadang kuota OMG ini tidak bisa digunakan untuk mengakses salah satu dari ke-10 situs dan aplikasi yang seharusnya bisa diakses dengan kuota OMG, salah satunya YouTube.

Untuk mengakalinya kalian cukup on/off kan data seluler, jika masih tidak bisa silakan aktifkan mode penerbangan. Jika masih tidak bisa kalian bisa reboot HP kalian atau bisa dipancing dengan wifi terlebih dahulu baik dari router ataupun hotspot.

Nah itu dia sedikit penjelasan mengenai paket OMG milik Telkomsel. Mungkin untuk cara daftar paket OMG akan berubah kedepannya, namun untuk masalah terkadang tidak bisa digunakan saya rasa hal itu wajar terjadi, jika pihak Telkomsel melakukan perbaikan ya malah bagus.

Selain itu kalian juga jangan mudah tertipu dengan kode pulsa gratis dan kuota gratis di Facebook. Karena banyak sekali orang jail yang memberikan informasi sembarangan bahwa kode tersebut merupakan kode pulsa gratis ataupun kuota gratis.


EmoticonEmoticon