Jumat, 23 Agustus 2019

*226*26# Milik Telkomsel Merupakan Kode Dial Paket Super Mahal

*226*26# Milik Telkomsel Merupakan Kode Dial Paket Super Mahal

KEPOINDONESIA.id - Tiap-tiap operator seluler pasti memiliki kode dial yang tidak diketahui oleh beberapa pelangggan operator tersebut dan hanya beberapa orang saja yang mengetahuinya. Biasanya kode dial tersebut berkaitan dengan paket yang murah baik paket internet, sms, ataupun telepon. Namun berbeda dengan kode dial milik Telkomsel *226*26#, bukanya murah tapi sangatlah mahal.

Mungkin untuk *266# sudah banyak yang mengetahui itu dial apa, namun untuk yang *226*26# saya rasa banyak yang belum tau. Dan jika pertama kali melihatnya pasti saya jamin beberapa dari kalian akan kaget dan berprasangka mungkin Telkomsel sedang di retas.

*226*26# Telkomsel

Lalu dial tersebut merupakan dial apa? Sebelum saya bahas lebih lanjut kalian bisa baca terlebih dahulu nomor 188 milik Telkomsel dan cara menghilangkan iklan promo beli sebuah paket data baru yang sering muncul saat membuka aplikasi.

Dial *226*26# merupakan dial untuk paket roaming, dan bisa dibilang itu sebuah paket internet termahal di Indonesia atau kuota termahal di Indonesia. Kenapa bisa begitu? Karena umumnya sebuah paket internet harganya mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu, itupun tidak lebih dari 500 ribu.

Namun berbeda dengan paket milik Telkomsel yang satu ini. Dengan paket data sebesar 10MB dibandrol dengan harga Rp.1.500.000 atau 1,5 juta. Sangat wow bukan? Lebih jelasnya berikut detail yang tertulis" Paket internet 10MB untuk 7 Hari/1.5 juta berlaku s/d Hari ke-7 pkl 23.59."

Dengan harga segitu bisa dibilang melebihi penggunaan perdana pascabayar dengan penggunaan yang banyak. Lalu apa benar paket itu ada bukan bagian bug, masalah semata? Ternyata paket tersebut memang ada, itu merupakan UMb (ultra memory blok) untuk international roaming.

Memang paket roaming lebih mahal dari pada paket biasanya, untuk masalah kenapa paket roaming mahal juga saya tidak tau menau soal itu. Yang jelas memang rata-rata paket roaming lebih mahal dari pada paket untuk wilayah lokal Indonesia. Selain *226*26#, ada juga dial *266*10# yang harganya tidak ngawur.

Nah itu dia penjelasan tentang kode dial *266*26# milik Telkomsel yang harganya sangatlah mahal. Dan jika kalian tidak tau apa itu dial *21*500#, kalian bisa baca jebakan dari kode dial *21*500#, jangan sampai kalian terjebak dengan dial tersebut.


EmoticonEmoticon