Rabu, 18 September 2019

4 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login MySmartfren

4 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login MySmartfren

KEPOINDONESIA.id - Pulsa dan kuota merupakan hal penting dalam sebuah ponsel supaya bisa terhubung dengan orang lain. Walaupun HP kita mahal seperti smartphone jika tidak ada pulsa dan kuota atau salah satunya menjadikan fungsi dari HP tersebut jadi tidak terpakai. Selain itu kalian pasti sudah tidak asing dengan Bima+, MyTelkomsel, myXL, dan MySmartfren.

Keempat fitur tersebut memudahkan kita untuk mengecek pulsa dan kuota pada nomor yang kita gunakan secara detail lebih detail dari pada menggunakan kode dial dan sms. Nah untuk kali ini yang akan saya bahas yaitu mengenai MySmartfren, lebih tepatnya tentang solusi MySmartfren tidak bisa login.

Jadi yang akan saya bahas yaitu masalah loginnya, untuk aplikasi MySmartfren tidak bisa dibuka sudah pernah saya bahas. Cara masuk MySmartfren sendiri ada 2 cara, lewat aplikasi dan lewat website. Jadi kalian wajib login dulu supaya bisa melihat detail nomor Smartfren kalian itu.

Sebelum login, kalian wajib mendaftarkan nomor Smartfren kalian dulu. Untuk cara daftar MySmartfren memang sedikit susah tidak seperti Bima 3, namun jika ada waktu akan saya buatkan tutorialnya. Jika sudah daftar jangan lupa untuk verifikasi email Smartfrennya.

Lalu bagaimana jika lupa id user Smartfren? Untuk hal itu kalian tidak usah cemas, jika nomor kalian masih aktif kalian bisa merequest nya lagi. Untuk itu berikut cara mengatasi tidak bisa login MySmartfren baik di Aplikasi atau browser HP dan PC supaya bisa beli paket dan cek kuota.

Namun sebelum itu kalian bisa baca solusi nomor XL tidak bisa mengirim SMS dan cara beli paket Unlimited SOSMED di MySmartfren. Berikut solusi tidak bisa login ke akun MySmartfren.

Solusi Login MySmartfren Tidak Bisa


1. Pastikan Sudah Mendaftar


Sering kali orang-orang yang mengeluh tidak bisa login suatu akun seperti akun MySmartfren ternyata belum mendaftar akun tersebut. Banyak yang berfikir jika kita sudah menggunakan nomor Smartfren berarti kita sudah terdaftar, tapi nyatanya belum. Jadi pastikan nomor Smartfren kalian sudah terdaftar sebelum login ke aplikasi atau situs MySmartfren.

2. User Id/Email/Password Salah


Untuk penyebab yang satu ini saya kira wajar terjadi, karena kita manusia pasti ada lupanya. Namun jika kita selalu lupa user dan password suatu akun yang kita buat itu perlu kalian periksa ke Dokter, mungkin saja kalian sudah pikun.

Namun jika kalian lupa password, kalian bisa meminta untuk mengubah password baru lagi jika nomor Smartfren dan email yang dulu kalian gunakan masih ingat. Dengan mengisi Nomor Smartfren, User Id/Email, dan kode Captcha.

3. Coba Login Lewat my.smartfren.com


Jika awalnya kalian ingin login lewat aplikasi MySmartfren namun gagal terus atau tidak bisa karena alasan yang tidak jelas, kalian bisa mencoba untuk login lewat situs MySmartren saja. Untuk fiturnya saya rasa sama saja, namun memang lebih mudah dan efisien lewat aplikasi dari pada di website.

4. Coba Login Lewat Aplikasi MySmartfren


Kebalikannya cara nomor tiga, jika awalnya kalian login lewat website namun tidak bisa, kalian bisa mencoba untuk login lewat aplikasi Saja. Seperti Bima+, kita bisa memilih ingin login lewat aplikasi atau website dengan fitur yang sama saja.

Nah itu dia beberapa cara untuk mengatasi tidak bisa login di MySmartfren. Lalu apa bila kita sudah login di website dan berhasil login di aplikasi maka akun yang ada di website perlu di logout atau tidak? saya rasa tidak perlu jadi biarkan saja.

Untuk di website MySmartfren kalian bisa login lewat mana saja baik lewat Android, iOS, ataupun di Komputer PC baik Windows ataupun MacOS yang terpenting kalian memiliki aplikasi browser seperti Chrome, dan Opera Browser.

Sedangkan untuk Bima+ hanya bisa dibuka lewat Ponsel atau HP saja, tidak seperti MySmartfren. Sedangkan untuk MyTelkomsel dan myXL saya tidak tau.


EmoticonEmoticon