Minggu, 06 Oktober 2019

Jangan Tertipu Kode Kuota Gratis dan Pulsa Gratis di Media Sosial

Jangan Tertipu Kode Kuota Gratis dan Pulsa Gratis di Media Sosial

KEPOINDONESIA.id - Sering kali saya menemui sebuah postingan di sosial media seperti Facebook tentang pulsa gratis ataupun kuota gratis. Tidak jarang sebuah akun FB membagikan kode secara cuma-cuma tentang cara mendapatkan kuota gratis atau cara mendapatkan pulsa gratis hanya dengan menggunakan kode tersebut.

Kode yang sering dibagikan itu merupakan kode dial panggilan telepon. Walaupun modus yang lain juga banyak yaitu seperti dengan memberikan kuota atau pulsa gratis jika mau menjadi referral orang tersebut.

Namun untuk yang menjadi referral ini tidak merugikan kita, namun terkadang yang merugikan ialah yang menggunakan kode dial. Seperti halnya kode *21*500# banyak orang yang tertipu karena ada yeng memberitahukan bahwa kode tersebut merupakan kode rahasia kuota gratis, namun nyatanya bukan.

Selain itu juga ada kode *31# yang pernah saya bahas dan kode *226*26# yang merupakan kode paket termahal milik Telkomsel. Biasanya supaya mendapatkan korban yang banyak orang yang membagikan kode tersebut memberikan embel-embel all operator seperti bisa untuk kartu Tri, XL, AXIS, Indosat, Smartfren, dan Telkomsel.

Mungkin jika kalian pengguna ponsel pintar atau smartphone Oppo pasti kalian juga pernah mengalami bahasa di HP kalian berubah menjadi bahasa China karena kode *#008#. Saya jamin banyak pengguna Oppo yang terkena jebakan kode tersebut karena penasaran akan pulsa gratis ataupun kuota gratis.

Nah jika bahasa di HP Oppo kalian berubah menjadi bahasa China tidak usah bingung, cukup ubah lagi ke bahasa Indonesia atau ke bahasa sebelumnya di Pengaturan. Selain itu ada juga kode yang sangat tidak disarankan di lakukan di perangkat Samsung, yaitu *2767*3855#.

Jika kalian menggunakan HP Samsung dan penasaran dengan kode tersebut karena ada yang bilang akan mendapatkan pulsa gratis ataupun kuota gratis dan kalian mencobanya, data HP kalian akan langsung hilang semua dan tidak akan bisa dikembalikan.

Karena kode tersebut merupakan kode reset, atau jika di pengaturan sama seperti kembali ke setelan pabrik. Jadi saya sarankan jangan mencoba-coba kode yang banyak dibagikan di media sosial khusunya Facebook.

Karena Facebook merupakan media sosial paling populer dan terdapat fitur grup, banyak orang iseng yang sering melakukan tindakan-tindakan yang merugikan orang lain. Walaupun sebenarnya kita bisa saja mendapatkan pulsa gratis ataupun kuota gratis dari operator ataupun dari pihak lain, namun cara itu tidak mudah dan jarang terjadi.


EmoticonEmoticon