Solusi Aksesoris Tidak Didukung Saat Mengisi Daya iPhone

Solusi Aksesoris Tidak Didukung Saat Mengisi Daya iPhone

KEPOINDONESIA.id - Kalian jika baru menggunakan iPhone alias belum tau masalah-masalah apa yang sering muncul di iPhone pasti akan bingung jika tiba-tiba muncul peringatan "Aksesoris tidak didukung" ketika ingin mengisi daya iPhone yang kalian miliki.

Singkatnya ketika kalian ingin mengecas atau charging iPhone yang kalian miliki proses pengecasan tidak bisa dilakukan dan muncul peringatan "Aksesoris tidak didukung". Mungkin kalian bingung apa benar aksesoris seperti adaptor dan kabel charger yang kalian miliki tidak didukung.

Padahal sebelumnya normal dan bisa dilakukan untuk charging atau mengisi daya. Jika keterangannya tidak didukung saya kira kurang tepat karena rata-rata penyebabnya bukan karena benar-benar tidak didukung melainkan karena faktor lainnya.

Apa faktor lainnya dan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai. Akan saja bahas faktor penyebab dan solusi mengatasi aksesoris yang tidak didukung saat mengisi daya perangkat iPhone.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara memperbaiki Power Outlet di sepeda motor yang tidak berfungsi serta apa yang dimaksud dengan produk atau barang OEM.

Apabila Menggunakan Charger Original


Jika charger yang kalian gunakan original dari Apple dan sebelumnya normal ada beberapa faktor penyebab. Untuk tau apa saja faktor penyebabnya kalian bisa simak dibawah ini.

Kabel Charger Kendor, Pertama kalian wajib memastikan bawah kabel charger terhubung dengan benar dengan kenapa charger atau adaptor charger. Jika kendor atau kurang masuk maka akan tampil peringatan seperti yang sudah saya sebutkan diatas.

Aksesoris Kotor, Berikutnya karena kotor baik adaptor charger atau kabel charger. Silakan kalian bersihkan dengan kain bersih atau bisa dengan tisu cukup di lap tanpa menggunakan cairan apapun.

Aksesoris Sudah Minta Ganti, Yang berikutnya yaitu aksesoris minta diganti baik adaptor atau kabelnya. Supaya kesehatan baterai tidak turun dengan cepat jika charger iPhone yang kalian miliki sudah berumur lebih baik diganti supaya iPhone kalian lebih awet.

Apabila Menggunakan Charger Pihak Ketiga


Sedangkan jika kalian menggunakan charger dari pihak ketiga alias selain charger asli dari Apple faktor penyebabnya bisa dikatakan hanya satu. Apa itu? seperti keterangannya bahwa charger memang tidak didukung karena tidak sesuai dengan perangkat iPhone.

Tapi jika dilihat lagi sebenarnya ada 2 kategori. Yang pertama karena memang tidak didukung dan yang kedua karena tidak aman alias tidak sesuai dengan standar Apple. Banyak charger mahal yang bagus tetapi karena tidak mendukung teknologi Apple maka charger tersebut tidak bisa digunakan.

Dari pengalaman saya banyak pengguna charger original mengalami masalah serupa dan cukup sering. Kalian tidak usah cemas karena biasanya jika tidak karena kendor maka disebabkan oleh kotoran dan debu.

Selain itu penyimpanan adaptor dan kabel charger tidak boleh sembarangan. Karena jika sebarangan saya jamin akan cepat rusak khususnya pada bagian kabel. Jadi simpat dengan benar ditempat yang aman supaya bisa awet.

Dan sebelum saya akhiri jika kalian belum tau sertifikat ATM, BAR, dan Water Resistant kalian bisa baca artikel yang pernah saya bahas mengenai hal tersebut. Jangan sampai kalian sering mendengar atau mengucapkannya tetapi tidak tau artinya apa.


EmoticonEmoticon