Selasa, 17 September 2019

4 Solusi Daftar Gratis Ongkir Shopee Gagal, Ditolak, atau Tidak Berhasil

4 Solusi Daftar Gratis Ongkir Shopee Gagal, Ditolak, atau Tidak Berhasil

KEPOINDONESIA.id - Shopee salah satu marketplace yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Seperti halnya JD.id, gratis ongkir di Shopee merupakan daya tarik tersendiri walaupun pihak Shopee tidak menjamin barangnya ori seperti JD.id. Bagi seller atau penjual, pernah tidak kalian ingin daftar gratis ongkir untuk toko kalian tapi tidak berhasil, gagal atau ditolak?

Pasti jika kalian sebagai penjual di Shopee dan ingin mengikuti program gratis ongkir supaya muncul tanda truk warna hijau muda pada produk kalian, tidak berhasil dalam mengajukan permohonan gratis ongkir pasti hal yang biasa.

Munculnya logo free ongkir pada produk kita bisa saja meningkatkan penjualan dari produk yang kita jual, namun itu sebanarnya tidak sepenuhnya benar. Tergantung bagaimana kalian mengelola toko kalian, logo free ongkir merupakan bonus saja supaya menambah daya tarik.

Nomor KTP di foto kurang jelas

Lalu bagaimana jika kalian mengajukan gratis ongkir namun ditolak atau tidak berhasil? Seperti yang saya alami baru-baru ini. Saya mencoba untuk mendaftarkan toko baru saya yang ada di Shopee supaya mendapatkan fitur gratis ongkir, namun nyatanya tidak berhasil karena alesan " Nomor KTP di foto kurang jelas ".

Untung saja KTP saya belum pernah untuk verifikasi di Shopee. Jadi 1 KTP hanya untuk 1 akun Shopee saja. Jika ada yang bertanya 1 KTP untuk 2 akun Shopee atau lebih bisa atau tidak?, saya jawab tidak.

Jadi bagaimana jika kita gagal mengaktifkan gratis ongkir Shopee untuk penjual? Kalian cukup daftar ulang lagi dengan memasukan nomor KTP serta foto selfie dengan kartu Identitas 'KTP'. Namun sebelum kalian daftar lagi, kalian bisa mengikuti beberapa tips yang akan saya bagikan.

Namun sebelum itu kalian bisa baca cara mengatasi kode OTP Shopee yang tidak terkirim ke nomor kita , cara Top Up ShopeePay dengan mudah, dan kode voucher Shopee tanpa batas untuk pengguna baru.

Cara Mengatasi Tidak Berhasil Daftar Gratis Ongkir Shopee


1. Pastikan Nomor KTP Sama Dengan Yang Ada di KTP


Walaupun foto yang kalian unggah sangatlah jelas namun jika nomor KTP yang kalian input di kolom Masukan No. KTP salah maka proses pendaftaran gratis ongkir untuk toko kalian akan ditolak. Jadi usahakan memasukan nomor KTP yang benar dan valid sesuai pada Kartu Tanda Penduduk yang kalian miliki.

2. Foto Buram


Penyebab berikutnya yang paling sering terjadi yaitu foto buram atau tidak jelas, terutama pada bagian KTP. Memang untuk foto selfie dengan kartu identitas supaya menghasilkan foto yang jelas susah-susah gampang. Jadi usahakan foto yang kalian kirim ke pihak Shopee jelas semua, mulai dari wajah sampai bagian KTP seperti NIK, Nama, Tanggal lahir dan lain-lainnya.

3. KTP Sudah Pernah Digunakan Untuk Daftar Gratis Ongkir di Akun dan Toko Lain


Karena 1 KTP hanya bisa digunakan untuk satu akun, maka jika kalian menggunakan KTP yang sudah terdaftar pasti akan ditolak. Jadi gunakanlah KTP yang belum terdaftar pada gratis ongkir Shopee. Jadi kalian tidak usah tanya lagi, 1 KTP bisa berapa akun Shopee? jawabannya hanya 1 saja.

4. IP Diblokir


Penyebab terakhir yang mungkin saja terjadi yaitu alamat IP perangkat kalian sudah diblokir oleh pihak Shopee karena alasan tertentu. Mungkin saja kalian sering melakukan aktivitas tidak wajar atau sebagainya. Jadi jika IP kalian diblokir, kalian tidak akan bisa mendaftar dalam program gratis ongkir menggunakan HP atau perangkat tersebut.

Nah itu dia beberapa penyebab tidak berhasil saat mendaftar program gratis ongkir Shopee. Dan jika sudah berhasil mendaftar namun logo free ongkir tidak muncul, kalian cukup tunggu beberapa hari nanti akan muncul secara otomatis. Dan pastikan kalian tau dan paham S&Knya sebelum mendaftar dalam program yang satu ini


EmoticonEmoticon