Kamis, 16 Mei 2019

5 Cara Mengatasi Kode OTP Shopee Tidak Masuk Terbaru Tanpa CS Shopee

5 Cara Mengatasi Kode OTP Shopee Tidak Masuk Terbaru Tanpa CS Shopee

KEPOINDONESIA.id - OTP Merupakan singkatan dari One Time Password yang bisa kita artikan kode unik dan rahasia yang digunakan untuk transaksi online. Kode OTP ini juga memiliki waktu sekitar 5 menit, setelah 5 menit kode sudah tidak berlaku dan kita harus meminta ulang kode tersebut. Seperti yang saya akan bahas yaitu kode OTP Shopee tidak masuk baik saat login atau daftar akun Shopee.

Untuk kode Shopee tidak masuk ini saya alami bahkan sering sekali saat saya ingin masuk ke akun Shopee di PC seperti Komputer dan Laptop via browser. Banyak juga yang login lewat aplikasi Shopee juga sering mengalami kode OTP dari Shopee tidak masuk-masuk. Operator yang biasanya sulit menerima kode OTP dari Shopee yaitu Tri/Three/3, Telkomsel, dan Axis.

Tidak menerima kode OTP Shopee juga sering terjadi jika kita login di beda perangkat khususnya perangkat Desktop seperti Laptop dan Komputer. Entah kenapa bisa seperti itu saya juga kurang tau tapi jika kita tidak menerima kode verifikasi OTP Shopee kita tidak bisa masuk ke akun Shopee kita, untuk saat mendaftar tidak terlalu masalah.

Lalu bagaimana cara mengatasi kode OTP Shopee yang tidak masuk dan tidak terkirim? Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan, namun sebelumnya kalian tahu tidak apa itu kode OTP Shopee? Kode OTP Shopee seperti yang diterapkan di semua marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak yaitu kode untuk pengaman kedua selain password yang hanya kita ketahui. Sama saja seperti Verifikasi 2 Langkah atau autentikasi 2 faktor.

Nah sebelum saya bahas soal cara menagatasi tidak bisa menerima kode OTP Shopee, kalian bisa baca terlebih dahulu cara top up ShopeePay dengan mudah. Saya akan memberikan solusi untuk menagasti kode OTP tidak masuk saat login dan daftar, jadi bisa kalian coba semua caranya.

Cara Mengatasi Tidak Menerima Kode OTP Shopee Saat Login Shopee


1. Logout Terlebih Dahulu Akun Shopee baik di Aplikasi, Browser, dan Perangkat lain

Sering kali kita login ke akun Shopee lewat aplikasi, browser A, browser B dan browser yang lainnya. Cara ini tidak saya anjurkan, lebih baik login di 2 perangkat atau browser saja. Jadi jika kode OTP tidak masuk silakan kalian logout atau keluar salah satu atau semua kecuali yang ada di aplikasi Shopee.

2. Jangan Login di Perangkat Desktop

Seperti yang saya alami dengan kartu Tri, saya saat login di perangkat dekstop di Laptop kode OTP Shopee tidak mau masuk, namun saat saya login di browser HP Android tidak ada 1 menit kode sudah masuk, jadi saya sarankan jika kode OTP tidak masuk saat login di desktop coba login via HP saja.

3. Jangan Login Malam Hari

Untuk yang satu ini memang tidak hanya kode OTP Shopee saja yang tidak terkirim, kita kirim sms atau cek pulsa saja tidak masuk, seperti kartu yang saya gunakan yaitu Three. Karena banyak operator termasuk 3 setelah jam 12 malam tidak bisa menerima sms dan melakukan dial, jadi jangan coba-coba login di tengah malam dijamin kode OTP tidak akan masuk.

4. Coba Sekala Berkala dan Minta Ulang Kode Selama 5x

Cara terakhir untuk mengatasi kode OTP Shopee tidak masuk ialah coba secara berkala dan minta ulang kode sebanyak 5x. Karena kebanyakan kasus kode akan dikirim setelah minta ualng kode OTP Shopee selama 5 kali.

Cara Mengatasi OTP Shopee Tidak Masuk Saat Daftar Shopee


1. Jangan Gunakan Nomor Tri dan Axis

Cara terbaik jika saat daftar kode OTP Shopee tidak masuk khususnya bagi pengguna Axis dan Tri yaitu ganti dengan kartu lain. Kenapa saya sarankan untuk langsung pakai nomor selain 2 operator tersebut? karena ada info jika 2 operator tersebut memang susah untuk menerima kode verifikasi dari Shopee. Jadi lebih baik kalian ganti dari awal daripada kesusahan di kemudian hari karena kode verifikasi tidak masuk-masuk.

Nah itu dia cara mengatasi kode verifikasi Shopee tidak masuk. Untuk saat mendaftar memang solusinya yaitu jangan pakai Axis dan 3, jadi kalian bisa pakai nomor dari operator lain saja. Lalu kenapa kode OTP Shopee tidak terkirim?saya kurang tau mungkin memang sengaja dari pihak Shopee membuat sistem seperti itu supaya tidak banyak orang yang login akun Shopee dengan beberapa akun dalam waktu yang bersamaan.

Nah jika kalian pengin dapat potongan cashback koin Shopee, kalia bisa baca kode cashback Shopee terbaru. Nah itu dia cara mengatasi sms kode verifikasi atau kode OTP Shopee yang tidak masuk-masuk atau tidak terkiirm, semoga bermanfaat bagi kalian.


EmoticonEmoticon