Sabtu, 31 Agustus 2019

Penyebab Nomor Tidak Terdaftar, Tidak Dapat Dihubungi, dan Tidak Aktif

Penyebab Nomor Tidak Terdaftar, Tidak Dapat Dihubungi, dan Tidak Aktif

KEPOINDONESIA.id - Menghubungi seseorang melalui telepon bisa kita lakukan untuk dapat mengobrol dengan nyaman, jelas dan supaya pembahasan dari obrolan yang ingin kalian sampaikan benar-benar diterima oleh orang tersebut. Namun sering kali saat menghubungi nomor teleponnya kita akan mendapatkan pemberitahuan nomor yang anda tuju tidak terdaftar atau nomor yang anda tuju sedang tidak dapat dihubungi.

Hal-hal seperti itu sering terjadi, apalagi jika kita ingin membicarakan hal penting namun sudah di telpon dan di misscall berulang-ulang tapi tidak kunjung di angkat atau menelpon balik kita. Hal ini sering kita alami jika kita jarang menghubungi nomor tersebut, jadi kita tidak tau nomor tersebut masih aktif atau tidak.

Namun masih banyak orang yang tidak tau ciri-ciri yang sering terjadi jika kita tidak bisa menelpon nomor seseorang, seperti nomor sedang sibuk, tidak dapat dihubungi, nomor tidak terdaftar, dan nomor telepon sedang berada di luar jangkauan. Untuk saya sendiri sudah paham betul hal-hal seperti itu.

Untuk itu kali ini saya akan membahas penjelasan tentang nomor yang tidak terdaftar dan nomor yang tidak dapat dihubungi. Sedangkan untuk yang nomor sedang sibuk, diluar jangkauan, dan tidak dapat menerima panggilan akan saya bahas di postingan yang lainnya.

Namun sebelum itu kalian bisa baca arti nomor dan panggilan sedang dialihkan dan cara setting nomor pusat pesan semua operator. Jika sudah, mari kita bahas soal beberapa pesan suara yang sering kita dengar saat menghubungi seseorang lewat telepon.

Untuk yang pertama yaitu nomor tidak terdaftar. Arti dari nomor tidak terdaftar adalah nomor yang kita tuju sudah tidak aktif lagi karena masa aktif kartu sudah habis dan masa tenggang pun sudah terlewat juga. Lebih tepatnya nomor sudah hangus dan tidak bisa digunakan lagi dan tidak akan bisa cek pulsa, menerima dan mengirim sms dan telepon.

Hal ini biasa terjadi oleh beberapa penyebab, penyebab paling umum yaitu nomor yang jarang atau tidak pernah diisi pulsa jadi masa aktif tidak bertambah. Selain itu kuningan kartu perdana yang tergores serta perdana yang terpotong bisa membuat nomor menjadi hangus.

Yang berikutnya yaitu nomor tidak dapat dihubungi. Nomor tidak dapat dihubungi yaitu nomor yang kita tuju sedang diblokir oleh operator karena faktor tertentu. Dulu, faktor utama nomor diblokir karena salah memasukan kode PIN sebanyak 3 kali dan harus memasukan kode PUK untuk membuka blokirannya.

Namun ada beberapa kasus seperti melakukan hal yang tidak menyenangkan atau mengerjai Customer Service operator juga bisa membuat kartu kita diblokir. Sebelum kartu kita dibuka blokirannya, nomor kita tidakbisa dibuat untuk apa-apa termasuk tidak dapat menerima sms dan panggilan masuk.

Yang terakhir yaitu nomor tidak aktif. Banyak yang salah mengira apa itu nomor yang tidak aktif. Nomor tidak aktif yaitu nomor yang sedang tidak dapat menerima sinyal karena tidak diaktifkan dalam perangkat. Seperti nomor yang tidak terpakai atau HP yang sedang dalam posisi mati itu bisa menyebabkan nomor tidak aktif.

Jadi nomor tidak aktif berbeda dengan nomor tidak terdaftar. Jika nomor tidak aktif kemungkinan besar baterai dari pemilik nomor tersebut sedang habis jadi HP nya mati. Selain itu jika kalian pengguna kartu 3 bukan Telkomsel, XL, Axis, Indosat dan Smartfren kalian bisa baca penyebab dan cara mengatasi tidak bisa cek pulsa dan kuota kartu tri padahal sinyal ada.


EmoticonEmoticon