Selasa, 17 September 2019

Cara COPAS atau Salin Teks di Facebook Jika Tombol Salin Tidak Muncul

Cara COPAS atau Salin Teks di Facebook Jika Tombol Salin Tidak Muncul

KEPOINDONESIA.id - Mengcopy teks atau menyalinnya sering kali kita lakukan jika menemukan kata-kata atau kalimat yang lucu ataupun bagus. Selain lucu dan bagus, kalimat yang panjang pun sering disalin untuk disimpan ataupun dikirimkan ke orang lain. Lalu bagaimana jika kita menemukan kalimat yang bagus di Facebook namun tidak bisa di copy-paste?

Mungkin kalian pernah mengalami tidak bisa menyalin kalimat yang ada di Facebook. Kenapa saya bilang pernah? karena kadang bisa kadang tidak dan kalian tidak tau waktu kapan kita bisa mengcopy-paste dan waktu kapan kita tidak bisa mengcopy-paste.

Cara copas di Facebook sendiri sangatlah mudah, namun memang terkadang dimana kita mengakses Facebook bisa menyebabkan kita tidak bisa mengcopy tesk di halaman itu. Jika kalian tanya copas di FB Lite apakah bisa? saya akan jawab bisa.

Namun jika di Lite kita hanya bisa mengcopas kalimat di pesan saja. Jadi untuk copas postingan di FB lite atau copas text di FB lite itu tidak bisa. Baik postingan orang, status di kronologi, halaman ataupun grup.

Nah yang akan saya bahas ini ialah tidak bisa mengcopas atau menyalin teks atau tulisan di Facebook jika kita akses lewat browser ponsel seperti Chrome Android. Jadi pengalaman saya jika kita buka Facebook dengan Chrome di HP, kita tidak bisa menyalin teks yang ada di Facebook.

Karena jika kita tekan lama pada teks yang ingin kita salin maka tidak akan muncul pilihan salin teks. Lalu bagaimana supaya bisa menyalin teks di FB? Caranya mudah sekali, namun sebelum itu kalian bisa baca cara mengubah tanggal lahir di FB Lite dan solusi gagal mengirim komentar Facebook.

Cara Menyalin Tulisan di Facebook


1. Langkah pertama silakan kalian cari teks di Facebook yang ingin di Copy atau Salin

1. Langkah pertama silakan kalian cari teks di Facebook yang ingin di Copy atau Salin

2. Kemudian pada alamat URL, silakan kalian ubah m.facebook.com menjadi mbasic.facebook.com untuk merubah ke tampilan Facebook biasa atau versi ringan. Setelah itu klik enter

2. Kemudian pada alamat URL, silakan kalian ubah m.facebook.com menjadi mbasic.facebook.com untuk merubah ke tampilan Facebook biasa atau versi ringan. Setelah itu klik enter

3. Terakhir silakan kalian tahan lama pada teks yang ingin kalian salin tadi

3. Terakhir silakan kalian tahan lama pada teks yang ingin kalian salin tadi

4. Kalau sudah nanti pasti akan muncul pilihan salin

4. Kalau sudah nanti pasti akan muncul pilihan salin

Nah itu dia cara mengatasi tidak bisa mengcopy atau salin di Facebook. Untuk di aplikasi Facebook Seluler sendiri hanya ada pilihan salin semua, tidak seperti jika kita mengakses nya lewat browser. Jadi cara ini cocok buat kalian yang sering menyalin beberapa kalimat saja di Media Sosial Facebook ini.


EmoticonEmoticon