Penyebab Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan, Tidak Berlaku, dan Tidak Mau Muncul

Penyebab Gratis Ongkir Shopee Tidak Bisa Digunakan, Tidak Berlaku, dan Tidak Mau Muncul

KEPOINDONESIA.id - Gratis Ongkos Kirim atau Bebas Ongkos Kirim merupakan salah satu daya tarik tersendiri untuk pembeli supaya membeli barang secara online. Jika dirasa ongkir lebih mahal dari pada produk yang dibeli secara online, kebanyakan orang tidak jadi untuk membeli produk tersebut.

Nah, namun kalian pernah tidak mengalami gratis ongkos kirim atau free ongkir di Shopee tidak bisa digunakan ataupun tidak muncul. Baik untuk pembeli ataupun penjual yang baru mengaktifkan fitur free ongkir ini di tokonya.

Seperti voucher gratis ongkir Shopee tidak bisa digunakan, pilihan gratis ongkir tidak muncul, ataupun tertulis gratis ongkir namun tetap menggunakan biaya ongkir standar. Mungkin untuk penjual lebih sering mengalami logo free ongkir Shopee tidak muncul.

Sedangkan untuk pembeli kalau tidak voucher tidak bisa digunakan ya tertulis gratis ongkir namun tetap menanggung ongkos kirim standar. Jadi kali ini saya akan membahas beberapa penyebab gratis ongkir tidak muncul di Shopee baik pada penjual atau pembeli, seperti pada proses checkout barang.

Namun sebelum itu kalian bisa baca cara mengatasi gagal daftar gratis ongkir Shopee untuk Toko bagi penjual dan pengertian, kelebihan Same Day Service pada jasa pengiriman. Berikut beberapa penyebab yang mungkin saja terjadi.

Penyebab Gratis Ongkir Tidak Muncul Bagi Penjual


1. Belum Mendaftar Program Gratis Ongkir


Penyebab pertama ini sering kali di keluhkan oleh para penjual pemula yang tidak tau sistem gratis ongkos kirim di Shopee. Mereka taunya jika kita membuka toko di Shopee maka akan langsung bisa menggunakan fitur gratis ongkir pada produk yang mereka upload karena tidak melihat S&K gratis ongkir Shopee.

Jadi pastikan toko kalian jika kalian penjual sudah mendaftar dalam program gratis ongkir dengan verifikasi identitas diri.

2. Baru Berhasil Terdaftar Dalam Program Gratis Ongkir


Berikutnya penyebab yang sering terjadi selain belum terdaftar dalam program yaitu pengajuan untuk mengikuti program gratis ongkir baru saja disetujui. Banyak para penjual yang tidak sabar dan bertanya, "Ini kenapa toko saya sudah disetujui kok logo gratis ongkirnya tidak muncul? Kalian harus sabar, karena logo truk free ongkir akan muncul 2x24 jam dengan sendirinya.

3. Toko Kena Pinalti


Jika toko kalian memiliki poin pinalti yang banyak dan sering melakukan pelanggaran, bukan tidak mungkin toko kalian akan dibatalkan dalam program gratis ongkir ini. Selain gratis ongkir yang dicabut, keuntungan Star Seller pun juga bisa di batalkan dan lebih parahnya toko kalian bisa dibekukan.

Penyebab Gratis Ongkir Tidak Bisa Digunakan dan Tidak Berlaku Bagi Pembeli


1. Belum Memenuhi Minimum Pembelian


Seperti yang kita ketahui, gratis ongkir di Shopee hanya bisa kita gunakan jika kita membeli barang sudah melebihi batas minimum untuk menggunakan voucher gratis ongkir. Contohnya jika JNE minimum pembelian Rp. 150.000 dan J&T minimum pembelian Rp. 90.000.

Kecuali jika ada promo seperti 9.9, 10.10, 11.11, atau 12.12 dan Harbonas. Bisa saja kalian menggunakan gratis ongkir tanpa minimal pembelian di Shopee.

2. Sudah Melebihi Batas Penggunaan Voucher Harian


Ini merupakan ketentuan free ongkir di Shopee yang tidak banyak diketahui oleh penjual sekalipun, yaitu tidak selamanya pembeli bisa menggunakan voucher gratis ongkir terus menerus. Karena setiap harinya cuma dibatasi 1 checkout per hari untuk mendapatkan subsidi gratis ongkos kirim.

3. Sudah Melebihi Batas Penggunaan Voucher Mingguan


Selain ada batasan checkout harian, ternyata ada juga batas checkout mingguan supaya mendapatkan subsidi gratis ongkos kirim. Yaitu sebanyak 2 checkout per minggu.

4. Sudah Melebihi Batas Penggunaan Voucher Bulanan


Selain batas Harian dan Mingguan, ternyata pembeli hanya diberikan subsidi untuk gratis ongkir setiap bulanannya sebanyak 5 kali. Seperti ketentuan diatas tadi, 1 hari 1 kali checkout dan 1 minggu maksimal 2 kali checkout. Pada 5 kali checkout , 1 kali checkout dapat dilakukan lewat website Shopee tidak wajib di aplikasi.

Nah itu dia beberapa penyebab masalah gratis ongkir Shopee yang sering terjadi baik untuk Penjual dan Pembeli / baik Seller atau Buyer. Yang pasti untuk di Shopee ini supaya mendapatkan gratis ongkir wajib paham betul S&K nya.

Jadi pembeli tidak semena-mena bisa menggunakan voucher gratis ongkir terus, karena tiap hari, minggu dan bulan dibatasi. Dan jika di Shopee ada gratis ongkir, di Tokopedia ada Proteksi Gadget, serta JD.id dijamin ori.


EmoticonEmoticon