Rabu, 12 Juni 2019

Mengenal Proteksi Gadget Tokopedia, Biaya Murah & Cara Klaim Mudah

Mengenal Proteksi Gadget Tokopedia, Biaya Murah & Cara Klaim Mudah

KEPOINDONESIA.id - Membeli barang elektronik secara online sekarang sudah menjadi cara untuk mendapatkan barang yang lebih murah. Karena jika kita membeli di offline atau di toko terdekat, selisih dari harganya ini bisa mulai dari Rp. 100.000 sampai Rp. 500.000. Nah jika kalian sering membeli barang seperti gadget di Tokopedia khususnya,gadget kalian akan mendapatkan keistimewaan lebih dari fitur Proteksi Gadget Tokopedia.

Saya sendiri baru sadar bahwa Tokopedia sekarang memiliki fitur tersebut, karena dulu sekali belum ada. Tambah proteksi gadget ini akan otomatis tercentang jika kalian membeli gadget dari Tokopedia, jadi kalian tidak usah khawatir jika kalian ingin memberikan keamanan lebih dari barang yang kalian beli.

Lalu apa itu proteksi gadget Tokopedia? apakah sebuah garansi?Berapa biaya proteksi gadget Tokopedia? dan Bagaimana cara klaim nya?? Nah di postingan ini akan saya jelaskan semua tentang fitur proteksi gadget dari Tokopedia berdasarkan informasi yang saya dapat dari petunjuk Tokopedia dan informasi yang saya cari di Internet.

Proteksi Gadget Tokopedia

Namun sebelum itu kalian bisa baca cara mendaftar Reksa Dana Tokopedia terlebih dahulu. Dan jika kalian juga menggunakan atau sering berbelanja di martketplace Shopee, kalian bisa baca cara mengatasi kode OTP yang tidak terkirim.

Proteksi Gadget Tokopedia


Proteksi Gadget Tokopedia adalah rencana perlindungan untuk handphone / tablet baru yang dibeli di Tokopedia untuk Proteksi selama 12 bulan. Dan untuk menggunakan layanan proteksi gadget kalian hanya dikenakan biaya tambahan yang sangat terjangkau, yang pastinya disesuaikan dengan harga gadget yang kalian beli.

Biaya Proteksi Gadget Tokopedia


Untuk biayanya sendiri menurut saya tergolong murah, karena sama saja kita mendapatkan garansi atau asuransi 1 tahun tambahan selain dari garansi resmi gadget yang kita beli. Berikut biaya proteksi gadget Tokopedia:
  • Rentang Harga Rp100.000 - Rp300.000 = Biaya proteksi Rp15.183
  • Rentang Harga Rp300.001 - Rp600.000 = Biaya proteksi Rp15.927
  • Rentang Harga Rp600.001 Rp1.000.000 = Biaya proteksi Rp16.963
  • Rentang Harga Rp1.000.001 - Rp4.000.000 = Biaya proteksi Rp44.444
  • Rentang Harga Rp4.000.001 - Rp5.000.000 = Biaya proteksi Rp48.889

Cakupan Proteksi Gadget

 

Kerusakan Fisik

Perlindungan Proteksi Gadget seperti layar retak karena terjatuh dan kerusakan komponen lain yang tidak disengaja.

Kerusakan akibat terkena cairan

Perlindungan Proteksi Gadget terhadap kerusakan komponen yang diakibatkan oleh terkena cairan yang tidak sengaja.

Cara Klaim Proteksi Gadget Tokopedia


Dari informasi yang saya dapatkan, untuk kliam proteksi gadget ini sangat mudah dan tidak ribet, namun agak sedikit lama yang masuk dalam katagori wajar. Namun saya ingatkan jangan coba-coba merusak barang dengan sengaja lalu meminta klaim proteksi gadget ini agar mendapatkan gadget yang baru.

Cara Klaim Proteksi Gadget


Website FUSE
www.fuse.co.id

Hotline Customer Care:
+62 21 5020 0879
(Senin - Jumat, 08:00 - 20:00 WIB)
(Sabtu - Minggu, 09:00 - 18:00 WIB)
(Tutup: Libur Nasional)

E-mail:
cs@fuse.co.id

Prosedur Klaim


1. Silakan kalian ajukan klaim lewat kontak di atas paling lambat 3 hari kerja, dihitung sejak hari kejadian.

2. Lengkapi formulir pengajuan klaim.

3. Upload bukti pendukung seperti invoice dan dokumen lain sesuai petunjuk.

4. Jelaskan kronologi terjadinya kerusakan dan informasi lain yang dibutuhkan untuk mempermudah proses klaim gadget kalian.

5. Kirim formulir klaim, dokumen wajib, dan informasi pendukung ke PT Fuse Teknologi Indonesia paling lambat 30 hari sejak pengajuan klaim.

SLA Klaim


1. Pengguna mengajukan klaim ke FUSE, paling lambat 3 hari kerja sejak hari kejadian

2. Pengguna melengkapi dokumen Klaim, paling lambat 30 hari sejak pengajuan klaim

3. Verifikasi klaim, maks. 3 hari kerja

4. Pembayaran ganti rugi, maks. 5 hari kerja

Keuntungan Menggunakan Proteksi Gadget Tokopedia


Sudah jelas jika kalian menggunakan fitur proteksi gadget ini kalian akan mendapatkan semacam asuransi dari pihak ketiga selain garansi resmi. Yang biasanya kerusakan yang bisa di cakup proteksi gadget tidak termasuk dalam garansi yang diberikan pada saat kita membeli sebuah gadget.

Nah itu dia seputar proteksi gadget Tokopedia. Untuk cara menggunakannya sangatlah mudah karena jika kalian membeli sebuah produk dalam katagori gadget nantinya Tambah Proteksi Gadget akan tercentang sendiri berserta jumlah biaya yang harus kita bayar untuk melindungi gadget yang kita beli baik Smartphone/Tablet yang kita beli.

Lalu bagaimana jika tambah proteksi gadget tidak dicentang? apakah packingnya akan sama dengan jika kita mencentang tambah proteksi gadget?seperti no sobek, no penyok, dan no repacking? Jelas sama karena proteksi gadget ini bukan proteksi pengiriman, jadi walau kita tidak menggunakan proteksi gadget tetap saja packing yang akan kita dapatkan rapi dan biasanya sudah menggunakan Bubble Wrap.


EmoticonEmoticon