Sabtu, 30 Maret 2019

3 Cara Mengatasi Aplikasi MySmartfren Tidak Bisa Dibuka

3 Cara Mengatasi Aplikasi MySmartfren Tidak Bisa Dibuka

KEPOINDONESIA.id - Smartfren merupakan operator yang menawarkan paket Internet dengan kuota yang yang banyak, dari paket Volume, Unlimited, dan 1GB hanya 2 ribu. Selain itu sinyal provider ini juga terbilang bagus setara dengan Telkomsel. Dengan sinyal yang bagus kekuatan 4G Smartfren dengan sinyal 1 bar sampai 5MB/s. Operator ini juga memiliki aplikasi khusus untuk mengecek pulsa/kuota dan mendaftar paket yaitu aplikasi MySmartfren, namun sering aplikasi MySmartfren tidak bisa dibuka.

Tidak bisa dibuka maksutnya tidak dapat masuk ke menu utama, alias cuma loading saja. Awal menggunakan kartu Smartfren saya juga bingung kok ini tidak bisa dibuka, padahal saya ingin melihat batasan waktu paket Unlimited yang sudah saya daftarkan. Selain itu juga sering muncul notifikasi Masuk ke Jaringan, untuk menghilangkan notifikasi itu kalian bisa baca cara menghilangkan masuk ke jaringan Smartfren.

Lalu bagaimana cara mengatasi aplikasi MySmartfren yang tidak bisa dibuka padahal kita ingin mengecek paket, pulsa, dan sisa kuota kita?? Caranya pun mudah saya akan memberikan beberapa cara yang bisa kalian coba, yang terpenting kalian sudah login si aplikasi MySmartfrennya.

Mengatasi Aplikasi MySmartfren Tidak Bisa Dibuka


1. Aktifkan Mode VoLTE


VoLTE (Voice over LTE) merupakan fitur pendukung pada jaringan 4G LTE untuk dapat menerima Pesan dan Panggilan. Karena 4G LTE tidak dapat menerima pesan teks dan panggilan makanya muncul fitur VoLTE ini. Jadi jika aplikasi MySmartfren kalian tidak bisa dibuka dan VoLTE tidak aktif coba aktifkan terlebih dahulu.

Dengan cara pergi ke Pengaturan>Lainnya>Jaringan Seluler>Mode 4G LTE yang Ditingkatkan. Dari pengalaman saya memang jika VoLTE di Smartfren tidak aktif kita tidak dapat menerima SMS dan Telepon. Untuk Membuka aplikasi MySmartfren pun tidak bisa, tetapi masih bisa untuk browsing DLL.

2. Nonaktifkan Data Seluler dan Aktifkan Mode Penerbangan


Cara kedua yaitu dengan 2 cara. Yang pertama silakan nonaktifkan data seluler kalian selama 5-10 detik lalu nyalakan lagi dan buka aplikasi MySmartfren nya. Jika masih tidak bisa dibuka silakan kalian aktifkan mode pesawat sekitar 1 menit dan lalu coba buka aplikasi MySmartfrennya lagi.

3. Gunakan Wifi


Langkah terakhir yang sering saya gunakan jika aplikasi MySmartfren tidak bisa dibuka ialah dengan mengaksesnya dengan koneksi wifi. Dengan wifi kita sudah pasti bisa membuka aplikasi tersebut, "wifi nya juga harus bisa buat browsing".

Nah itu dia 3 cara mengatasi aplikasi MySmartfren yang tidak bisa dibuka. Cara tersebut semua nya sudah saya coba dan berhasil. Dan pastikan kalian sudah login dan jangan sampai lupa user id Smartfren kalian. Jika koneksi Smartfren kalian lemot, kalian bisa baca cara mengatasi sinyal Smartfren 4G yang lemot.


EmoticonEmoticon