Rabu, 10 Juli 2019

3 Cara Mengatasi Tidak Bisa Menyediakan Sambungan Aman Saat Mengunjungi Sebuah Website

Cara Mengatasi Tidak Bisa Menyediakan Sambungan Aman Saat Mengunjungi Sebuah Website

KEPOINDONESIA.id - Mencari sesuatu di mesin pencarian Google sekarang ini sudah banyak dilakukan oleh beberapa pengguna smartphone ataupun komputer. Namun, beberapa tahun yang lalu masih banyak orang yang tidak benar-benar memanfaatkan mesin pencarian google ini. Namun pasti kalian pernah mengalami saat ingin membuka salah satu situs kalian menemui peringatan seperti tidak dapat menyediakan sambungan yang aman bukan?.

Peringatan tersebut sering terjadi di browser Chrome baik yang di Komputer ataupun di Smartphone dan browser lainnya seperti Mozilla Firefox. Selain peringatan situs ini tidak dapat menyediakan sambungan aman, ada beberapa peringatan yang juga sering muncul jika kita sedang ingin mengunjungi situs atau website tertentu.

Peringatan tersebut seperti situs ini tidak dapat dijangkau, sambungan anda tidak pribadi, this site can't provide a secure connection, tidak dapat membuat sambungan aman dan masih banyak yang lainnya. Dari beberapa peringatan tersebut ada yang sama penyebab dan cara mengatasi namun ada yang berbeda pula.

Namun untuk masalah situs yang tidak bisa dijangkau sudah pernah saya bahas, jadi kalian bisa baca cara mengatasi situs ini tidak bisa dijangkau. Selain itu kalian juga bisa baca cara mengatasi halaman yang tidak ditemukan saat custom domain Hostinger. Lalu bagaimana cara mengatasi situs yang tidak bisa dibuka atau diakses itu?

Caranya gampang dan sederhana sekali, namun saya tekankan terlebih dahulu yang akan saya bahas jika kita berkunjung sebagai visitor bukan dari pemilik situs itu sendiri. Karena jika sebagai visitor atau pengunjung yang terpenting kita dapat mengakses situs tersebut untuk mendapatkan informasi yang kita inginkan, jika sudah dapat kita tidak ada hubungannya lagi dengan situs tersebut.


Cara Mengatasi Situs Ini Tidak Dapat Dijangkau dan Peringatan Yang Lainnya


1. Setel Waktu dan Tangggal HP atau Komputer Dengan Benar


Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah mengecek waktu dan tanggal di perangkat kalian apakah sudah sesuai dengan waktu di wilayah kalian masih-masing atau tidak. Sebagai contoh jika masuk wilayah WIB ya menggunakan waktu WIB, jika masuk wilayah WITA ya menggunakan waktu WITA dan jika masuk wilayah WIT ya menggunakan waktu WIT.

Seperti halnya jaringan yang tidak menyediakan informasi tanggal dan waktu, jika waktu dan tanggal di perangkat kalian seperti HP ataupun Komputer tidak benar, maka bisa saja beberapa atau banyak situs yang kalian kunjungin tidak dapat bisa diakses yang biasanya akan muncul peringatan "Setelan waktu Anda terlalu lambat".

Nah untuk lebih jelasnya dan cara menyetal waktu dan tanggal secara manual kalian bisa baca cara mengatasi jaringan tidak menyediakan informasi tanggal dan waktu, karena hal ini berhubungan dengan bagaimana cara menyetal waktu dan tanggal yang benar.


2. Gunakan Browser Yang Lain


Nah untuk cara yang ini cara yang sering saya gunakan dan cara paling efektif, namun sebelum menggunakan cara ini kalian wajib menyetal tanggal dan waktu terlebih dahulu supaya benar. Karena biasanya masalah-masalah ataupun peringatan yang muncul paling sering di Google Chrome, disusul Mozilla Firefox dan terakhir Opera Browser.

Jadi jika situs tidak dapat menyediakan sambungan aman di Chrome, kalian bisa langsung coba di Mozilla, jika masih sama kalian bisa pindah ke Opera atau di aplikasi browser lainnya yang kalian punya.

Sedangkan untuk di Android dari pengalaman saya dari dulu sampai sekarang, hanya 1 browser saya yang paling sering muncul berbagai peringatan, yaitu Chrome Android a.k.a Google Chrome. Jadi saya sarankan kalian selain menggunakan Google Chrome kalian bisa menginstall browser tambahan antara UC Browser, Puffin, Opera Browser bukan yang mini dan aplikasi browser yang lainnya.

3. Gunakan VPN


Nah jika cara pertama sudah dilakukan namun tetap saja gagal, dan cara kedua sama gagal juga kalian bisa menggunakan cara terakhir yaitu menggunakan aplikasi VPN atau semacamnya. Saya jamin situs apapun jika menggunakan aplikasi VPN dapat kalian jangkau, kecuali jika memang dari situsnya tidak bisa dijangkau ya beda cerita.

Sebenarnya ada aplikasi browser yang sudah menggunakan fitur VPN sekaligus, yaitu Puffin Browser. Jadi dari pada kalian menginstall VPN lebih baik kalian menginstall browser yang sudah memiliki fitur VPN.

Nah itu dia beberapa cara untuk mengatasi tidak bisa mengakses sebuah situs dengan berbagai peringatan. Jadi kalian bisa mengatasi web tidak bisa diakses dengan cara ini jika kalian sebagai pengunjung halaman web tersebut. Atau kalian bisa melakukan cara sederhana terlebih dahulu yaitu muat ulang laman web ini untuk memastikan memang kita tidak dapat mengakses halaman tersebut.

Dan jika kalian menggunakan aplikasi Turbo VPN dan tidak bisa terhubung, kalian bisa baca cara mengatasi aplikasi Turbo VPN yang tidak bisa terhubung dengan mudah. Karena memang untuk aplikasi VPN Turbo VPN ini sangat sulit terhubung di beberapa device tidak seperti aplikasi VPN yang lainnya.


EmoticonEmoticon