Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Paket Connex EVO Smartfren

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Paket Connex EVO Smartfren

KEPOINDONESIA.id - Smartfren salah satu operator seluler selain Telkomsel yang umum digunakan sebagai modem pada masanya. Sebelum banyaknya layanan internet rumah seperti sekarang perangkat PC dan laptop jika ingin terhubung ke internet harus menggunakan mode.

Modem adalah perangkat yang memberikan sinyal kepada PC dan laptop layaknya sebuah mifi portabel. Bedanya modem tanpa baterai dan saat penggunaannya harus dihubungkan langsung ke perangkat.

Bagi kalian yang dulu menggunakan Smartfren pasti tidak asing dengan paket Connex EVO. Paket ini sangat cocok untuk kalian pengguna modem karena sangat praktis dan memudahkan penggunaan modem.

Umumnya paket internet harus di paketkan secara manual sedangkan paket Connex EVO tidak, paket akan otomatis diperpanjang sesuai dengan nominal pulsa yang tersedia. Walaupun era modem sudah berlalu tetapi paket Connex EVO ini masih banyak digunakan oleh pengguna Smartfren.

Dengan tujuan tertentu dan bukan sebagai modem. Tujuan apa itu? tujuannya akan saya bahas dibawah beserta cara mengaktifkan dan menonaktifkan paket EVO dari Smartfren. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kartu SIM Smartfren yang tidak terbaca serta solusi mengatasi tidak terdaftar ke jaringan.

Cara Mengaktfikan Paket Connex EVO Dan Apa Kegunaannya


Untuk cara mengaktifkan paket EVO atau Connex EVO sangatlah mudah. Supaya tidak rugi sebelum mengaktifkan paket ini pastikan sisa pulsa kalian Rp. 0 dan tidak ada paket sama sekali. Karena setelah paket EVO aktif sisa pulsa dan kuota yang ada akan hilang.

Untuk mengaktifkan silakan kalian kirim SMS ke 123 dengan format Connex EVO. Jika berhasil diaktifkan maka akan ada SMS balasan seperti ini "Permintaan perubahan pindah Paket data anda ke layanan Connex EVO sedang diproses. Mohon cek status nomor di aplikasi mySF."

Apa kegunaan paket EVO untuk sekarang ini? satu-satunya kegunaan paket Connex EVO yaitu bisa menambah masa aktif nomor Smartfren selama 1 tahun secara instan. Setelah masa aktif bertambah paket Connex EVO sangat disarankan untuk di nonaktifkan.

Cara Menonaktifkan Paket Connex EVO dan Kenapa Perlu Dinonaktifkan


Untuk cara unreg atau menonaktifkan paket Connex EVO kalian hanya perlu mengirim SMS Evo Off ke nomor 123. Setelah kalian kirimkan SMS tadi maka kalian sudah berhenti dan sudah tidak aktif di layanan Connex EVO lagi walaupun beberapa menit yang lalu kalian baru saja mengaktifkannya.

Kenapa paket Connex EVO Smartfren perlu di nonaktifkan? alasannya karena sudah tidak relevan dengan paket internet saat ini. Harga paket tentu jauh lebih mahal dan semua pulsa yang kalian isi ke nomor yang terdaftar di paket EVO akan otomatis menjadi kuota internet.

Connex EVO digunakan hanya untuk mendapatkan masa aktif 1 tahun secara instan. Banyak pengguna Smartfren yang masih menggunakan cara ini dan nyatanya berhasil dan tidak ada masalah sama sekali.

Walaupun banyak yang tidak mau mencobanya tetapi yang jelas paket Connex EVO bisa untuk menambah masa aktif nomor Smartfren selama 1 tahun secara instan dan gratis. Dari pada mengisi pulsa atau tidak bisa berlangganan paket 1ON+ lebih baik coba cara ini.

Sering mengalami FUP saat menggunakan paket Unlimited dari Smartfren yang membuat internet menjadi lemot? jika kalian ingin meningkatkan kecepatan internet Smartfren saat sudah FUP kalian bisa simak pembahasan yang sebelumnya sudah pernah saya bahas.


EmoticonEmoticon