Kamis, 23 Mei 2019

4 Cara Mengatasi Turbo VPN Tidak Bisa Connect atau Terhubung

4 Cara Mengatasi Turbo VPN Tidak Bisa Connect atau Terhubung

KEPOINDONESIA.id - VPN, pasti dari beberapa kalian sudah tidak asing lagi dengan kata tersebut. VPN (Virtual Private Network) merupakan cara untuk menjelajah internet secara anonim dan aman tanpa menunjukan lokasi kita yang sebenarnya. Namun beberapa aplikasi VPN ini tidak semuanya mudah digunakan, seperti Turbo VPN tidak terhubung yang sering kali dikeluhkan oleh penggunanya.

Turbo VPN ini merupakan VPN gratis di Android yang cukup banyak pilihan server dari berbagai negara, namun sayangnya untuk bisa connect cukup susah di beberapa perangkat ataupun di beberapa operator tertentu seperti Indosat, Three, Axis, XL, dan Telkomsel. Untuk di HP saya, Turbo VPN tidak bisa connect di kartu 3 dengan error Koneksi waktu habis, coba lagi.

Lalu bagaimana cara mengatasi turbo VPN yang tidak bisa terhubung atau tidak mau connect? Caranya mudah seperti cara untuk mengatasi Smartfren yang lemot, nanti akan saya berikan cara mengatasi turbo VPN yang tidak bisa connect.

Turbo vpn tidak terhubung

Untuk penyebab Turbo VPN tidak bisa connect pun saya kurang begitu paham, namun kayaknya butuh beberapa tindakan seperti yang akan saya bagikan nantinya. Jadi jika saat menggunakan aplikasi Turbo VPN tidak bisa terhubung, connect atau OK kalian cukup mengikuti cara dibawah ini, dan tidak usah berfikir kenapa aplikasi VPN ini tidak bisa connect.

Cara Mengatasi Turbo VPN Tidak Bisa Connect


1. Matikan Data Seluler dan Hidupkan Kembali


Untuk cara pertama jika VPN apapun tidak mau terhubung yaitu dengan mematikan data seluler beberapa detik lalu kita nyalakan lagi. Cara ini cukup berhasil di Android karena dengan mematikan data seluler nantinya IP dari HP kita akan ganti jika data seluler dinyalakan kembali.

Dengan alamat IP (Internet Protocol Address) yang ganti kemungkinan untuk aplikasi Turbo VPN terhubung sangatlah besar. Karena mungkin saja IP sebelumya merupakan IP yang diblokir atau semacamnya.

2. Pilih Lokasi Server Lainnya


Seperti pada aplikasi VPN atau situs proxy lainnya, Turbo VPN juga memiliki banyak pilihan server yang bisa kita pilih. Namun sayangnya hanya beberapa yang gratis, dan jika ingin membuka atau unlock semua server kita harus menjadi pengguna VIP. Keunggulan jadi VIP member sendiri yaitu tanpa iklan, koneksi lebih cepat, lokasi seluruh dunia, dan dapat terhubung di 5 device sekaligus.

Sedangkan untuk server gratis di Turbo VPN juga cukup banyak. Mulai dari Singapura, Belanda, Inggris, dan Amerika Serilkat. Untuk di aplikasi VPN lainnya biasanya juga ada Prancis dan Jepang.

3. Lupa Tidak Mencentang Persetujuan Terhubung Dengan VPN


Mungkin untuk penyebab Turbo VPN tidak mau connect atau aplikasi VPN lainnya tidak bisa terhubung yaitu karena kita lupa mencentang mempercayai aplikasi ini saat ingin menghubungkan VPN. Pada saat kita baru pertama kali menggunakan aplikasi VPN pasti akan muncul pertanyaan seperti ini " Turbo VPN mencoba membuat sambungan VPN, Saya mempercayai aplikasi ini".

Nah jika kalian tidak mencentang saya mempercayai aplikasi ini mau ganti aplikasi VPN pun kalian tidak akan bisa terhubung, karena semua aplikasi VPN pasti harus memiliki izin seperti itu. Jika tidak dicentang mungkin akan muncul tulisan tidak dapat dihubungkan tanpa wewenang.

4. Ganti Aplikasi VPN lainnya


Cara terakhir jika aplikasi Turbo VPN tetap tidak mau terhubung atau connect ya jalan satu-satunya silakan kalian download dan install aplikasi VPN yang lainnya. Karena banyak aplikasi VPN lainnya seperti VPN Master ataupun 1.1.1.1.

Nah itu dia cara mengatasi aplikasi Turbo VPN tidak bisa terhubung, connect atau tidak bisa digunakan. Bisa juga cara diatas tidak hanya untuk aplikasi Turbo VPN saja, namun untuk aplikasi VPN lainnya yang tidak bisa terhubung atau connect. Jadi jika kalian memiliki aplikasi VPN lainnya kalian bisa mengatasi VPN tidak bisa connect dengan cara diatas.

Dan jika kalian sering mengalami tidak ada layanan, kalian bisa baca cara menghilangkan tulisan tidak ada layanan serta cara mengatasi sinyal yang hilang. Karena jika jaringan kita tidak ada layanan dan tidak ada sinyal kita tidak bisa terhubung dengan VPN. VPN sendiri biasanya digunakan untuk menagakses situs atau aplikasi yang diblokir oleh internet positif, internet sehat ataupun diblokir oleh Pemerintah.


EmoticonEmoticon