Kamis, 11 Juli 2019

Cara Mengatasi Peringatan Terjadi Kesalahan Saat Mendaftar Instagram

Cara Mengatasi Terjadi Kesalahan Saat Mendaftar Saat Mendaftar Instagram

KEPOINDONESIA.id - Memiliki akun Instagram yang memiliki banyak followers atau pengikut yang banyak merupakan impian banyak orang. Tidak hanya itu juga, banyak orang yang ingin memiliki akun IG lebih dari 1 layaknya akun Facebook. Namun saat mendaftar akun Instagram kini sering kali muncul kesalahan, salah satunya kesalahan saat mendaftar.

Saya pun tidak heran untuk saat ini memang mendaftar akun khususnya untuk akun media sosial sedikit susah tidak seperti dulu lagi. Kenapa begitu? karena pihak terkait ingin memastikan pengguna yang mendaftar mendaftarkan akun sesuai dengan nama, data diri dan foto pengguna tersebut.

Tidak hanya Instagram saja, Twitter pun untuk mendaftarkan akun baru sangatlah susah. Disusul Facebook dan Tantan yang harus menggunakan foto asli kita yang pastinya akan melewati proses verifikasi terlebih dahulu. Lalu kenapa kita tidak dapat membuat akun baru di Instagram?

Kesalahan Saat Mendaftar

Sebelum kita bahas persoalan itu, jika kalian pengguna Twitter dan aplikasi pencari jodoh online seperti Tantan, kalian bisa baca cara mengatasi kode OTP atau verifikasi twitter tidak masuk-masuk dan solusi foto profil tantan belum jelas saat awal mendaftar akun Tantan.

Sebenarnya saya tidak tau pasti kesalahan kesalahan yang sering muncul di Instagram ini, namun untuk kasus ini saya memiliki pendapat tersediri. Masalah yang sering terjadi saat mendaftar atau login ke akun IG yang baru saja terdaftar yaitu terjadi kesalahan jaringan yang tidak diketahui, terdapat masalah pada permintaan anda, upaya masuk mencurigakan instagram, dan yang lain-lainnya yang mungkin saya belum ketahui.

Lalu kenapa tidak bisa login akun Instagram karena terjadi kesalahan jaringan, terdapat masalah pada permintaan anda dan yang lain-lainnya? Itu mungkin saya saat proses pendaftaran nama , email, atau username kalian terlihat seperti akun bisnis yang membutuhkan verifikasi terlebih dahulu untuk menghindari sesuatu yang tidak di inginkan.

Mungkin saja username akun IG kalian seperti artis terkenal, ataupun seperti media berita terkenal atau yang lainnya. Jadi pihak Instagram ingin memastikan dulu kepemilikan akun tersebut siapa.

Namun kali ini yang saya akan bahas cara mengatasi kesalahan saat mendaftar akun Instagram, namun setelah di cek ulang email dan usernamenya telah terdaftar. Namun sebelum itu kalian bisa baca terlebih dahulu cara mengatasi tampilan di aplikasi Instagram yang terpotong.

Cara Mengatasi Peringatan Kesalahan Saat Mendaftar Akun Insatgram


1. Langkah pertama jika muncul peringatan kesalahan saat mendaftar ataupun peringatan yang lainnya pada langkah terakhir mendaftar akun Instagram, silakan kalian kembali ke halaman utama lalu pilih Login

2. Setelah itu silakan kalian login dengan email atau no HP serta password yang baru saja kalian daftarkan tapi gagal

3. Jika login behasil namun muncul peringatan Kesalahan dengan penjelasan seperti ini atau yang lain "Akun Anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami. Pelajari cara Anda dapat memulihkan akun Anda. Untuk mengunduh data yang sudah dibagikan di Insatgram, masuk ke instagram.com di browser, bukan melalui aplikasi." Silakan kalian pilih Pelajari Selengkapnya

3. Jika login behasil namun muncul peringatan Kesalahan dengan penjelasan seperti ini atau yang lain "Akun Anda telah dinonaktifkan karena melanggar ketentuan kami. Pelajari cara Anda dapat memulihkan akun Anda. Untuk mengunduh data yang sudah dibagikan di Insatgram, masuk ke instagram.com di browser, bukan melalui aplikasi." Silakan kalian pilih Pelajari Selengkapnya

4. Nantinya akan diarahkan ke halaman Pelajari Akun Anda Selengkapnya, silakan kalian baca lalu klik pada hubungi kami

4. Nantinya akan diarahkan ke halaman Pelajari Akun Anda Selengkapnya, silakan kalian baca lalu klik pada hubungi kami


5. Lalu isi formulir Akun Instagram Saya Telah Diaktifkan Kembali, dengan memilih tidak pada akun ini digunakan untuk mewakili bisnis, produk, atau layanan saya. Kemudian isi data-data yang diperlukan seperti:

  • Nama Lengkap:
  • Nama Pengguna Instagram Anda:
  • Alamat email Anda:
  • Dari negara mana Anda menulis:

Kemudian klik Kirim

6. Terakhir silakan buka email yang kalian gunaan tadi, lalu penuhi semua hal yang diperlukan. Balasannya kira-kira seperti ini 

Hi,
Terima kasih sudah menghubungi kami. Sebelum dapat membantu, kami meminta Anda mengonfirmasi bahwa akun ini benar-benar milik Anda. 
Harap balas email ini dan lampirkan foto diri Anda yang memegang salinan tulisan tangan dari kode di bawah.
47853
Pastikan bahwa foto yang Anda kirimkan:
- Menyertakan kode di atas yang ditulis tangan pada selembar kertas, diikuti dengan nama lengkap dan nama pengguna Anda- Menampilkan seluruh wajah Anda dan kedua tangan Anda yang memegang kertas tersebut- Terlihat terang, dan tidak terlalu kecil, gelap, atau kabur - Dilampirkan dalam balasan Anda dengan format file JPEG
Ingatlah bahwa meskipun akun ini tidak menyertakan gambar Anda atau digunakan untuk mewakili seseorang atau sesuatu yang lain, kami tidak dapat membantu sampai kami menerima foto yang memenuhi persyaratan ini.
Terima kasih,Tim Instagram

7. Kalian silakan balas email tersebut sesuai yang diminta dan tunggu langkah berikutnya. Jika memang akun kalian tidak melanggar saya yakin stelah kalian membalas email tersebut akun Insatgram kalian tidak akan dinonaktifkan lagi alias sudah bisa dibuka.

Nah mungkin itu saja cara mengatasi kesalahan saat mendaftar atau saat login akun Instagram kita. Jika memang akun kita tidak menyamar sebagai artis, aktor, media terkenal atau yang lainnya saya jamin akun kalian akan bisa normal lagi, namun beda cerita jika kalian menyamar namun dengan embel-embel fans itu tetap saja bisa dinonaktifkan permanen oleh pihak Insatgram.


EmoticonEmoticon