Cara Supaya iPhone 13 Pro Tidak Green Screen dan Rusak Layarnya

Cara Supaya iPhone 13 Pro Tidak Green Screen dan Rusak Layarnya

KEPOINDONESIA.id - Masalah green screen di iPhone 13 Pro saya kira sangat parah sekali karena banyak pengguna yang mengalami. Memang paling banyak kasus terjadi di iPhone 13 Pro, tetapi ada juga yang mengalaminya di iPhone 13 biasa. Jadi bisa dikatakan iPhone 13 series layarnya bermasalah dari awal.

Green screen atau layar hijau adalah gangguan pada layar yang membuat semua tampilan layar menjadi menghijau. Tidak bisa dilihat tulisan dan gambarnya jadi HP yang mengalami green screen notabenenya tidak bisa digunakan.

Untuk pengguna iPhone 13 dan iPhone 13 Pro yang masih dalam masa garansi kalian tidak usah khawatir karena kalian bisa klaim garansi. Tetapi jika masa garansi sudah habis dan kalian datang ke iBox atau mitraCare pasti akan disuruh bayar.

Padahal kasus ini bukan kesalahan pengguna atau human error. Solusinya sebelum datang ke mitraCare atau iBox kalian bisa hubungi Apple support terlebih dahulu untuk menanyakan permasalahan yang sedang kalian alami. Apa layar hijau atau green screen bisa dicegah? tentu saja bisa.

Dan yang akan saya bahas kali ini yaitu cara mencegah dan meminimalisir green screen di iPhone 13 series. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara membuat hemat baterai saat mengaktifkan Always On Display serta apa yang disebut Ranah Anak yang ada di HP Realme dan Oppo.

Jangan Sampai HP Terjatuh, Pertama kalian harus menjaga iPhone 13 atau iPhone 13 Pro yang kalian miliki dengan aman dan jangan sampai terjatuh. Karena jika terjatuh selain green screen resiko yang juga akan kalian terima yaitu layarnya retak atau pecah.

Layar Jangan Sampai Tertekan
, Selain jatuh kalian juga harus menjaga supaya layar tidak tertekan. Memang tidak membuat layar HP menjadi retak atau pecah tetapi apabila tertekan akan menimbulkan masalah lainnya seperti green screen atau membuat layar menjadi bergaris.

Gunakan Charger Yang Sesuai
, Charger yang tidak sesuai akan langsung terasa di layar HP tidak hanya di iPhone saja tetapi juga di perangkat Android. Jadi gunakan charger yang sesuai walaupun tidak original tetapi yang memang diperuntukan untuk iPhone dan bukan yang kw.

Lepas Tempered Glass Secara Hati-Hati, Yang terakhir apabila kalian sering atau berencana melepas dan memasang tempered glass yang baru kalian bisa lepas tempered glass yang lama secara hati-hati. Selain itu saat proses pemasangan juga harus hati-hati.

Apabila memang sudah apes apapun yang kalian lakukan tetap saja akan terkena green screen. Tetapi rata-rata memang yang mengalami green screen di iPhone 13 Pro bukan karena faktor eksternal seperti terjatuh atau tertekan.

Karena tiba-tiba muncul dan menjadi green screen. Saya kurang tau apakah produksi iPhone 13 Pro mengalami masalah sehingga seperti ini atau kualitas layar dari iPhone 13 series sedikit berbeda. Yang jelas kalian tunggu saja semoga ada tindakan perbaikan gratis dari pihak Apple.

Itu saja yang bisa saya bahas dan sebelum saya akhiri kalian bisa baca artikel mengenai cara atur dan mengubah efek transisi di HP Android. Seperti efek yang ada di halaman utama ketika pindah dari halaman satu ke halaman lainnya bisa kalian atur.


EmoticonEmoticon