3 Solusi Subscriber Tidak Bertambah di Channel YouTube Kita

3 Solusi Subscriber Tidak Bertambah di Channel YouTube Kita

KEPOINDONESIA.id - Memperbanyak subscriber atau pelanggan di channel YouTube kita adalah salah satu hal yang pasti dilakukan oleh setiap youtuber selain memperbanyak penonton atau views. Saya yakin masih banyak orang yang lebih mementingkan subscriber dari pada views.

Jika kalian tidak tau, sebenarnya subscriber tidak berpengaruh dengan pendapatan kita dari YouTube. Justru yang sangat berpengaruh yaitu jumlah penonton pada masing-masing video yang sudah kita unggah.

Karena kita mendapatkan penghasilan dari YouTube berasal dari iklan yang muncul di sela-sela video yang ditonton oleh penonton. Jadi semakin banyak orang yang menonton video semakin banyak juga iklan yang akan terlihat.

Walaupun begitu, seharusnya memang antara subscriber dan views harus sebanding. Jangan sampai subscriber kita banyak tetapi yang menonton video sedikit. Sedangkan jika subscriber sedikit tetapi yang menonton video kita banyak ini bukanlah masalah, tetapi ini adalah rezeki.

Pasti banyak Youtuber pemula yang bertanya-tanya kenapa subscriber tidak bertambah di channel mereka. Padahal mereka sudah sering mengunggah video yang menarik serta sedang viral. Cara menambah subscriber memanglah tidak mudah, tetapi kita bisa melakukannya dengan cara-cara sederhana.

Dengan SEO YouTube misalnya, kita bisa menambah subscriber dan views setiap hari dan semakin hari akan semakin meningkat. Jika subscriber di channel kalian tidak bertambah, kalian bisa simak beberapa penyebab yang bisa menyebabkan subscriber di channel YouTube tidak bertambah.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya. Seperti cara mencari tag di YouTube yang sedang populer serta solusi video YouTube dibatasi usia. Berikut beberapa penyebab yang mungkin bisa membantu kalian.

Penyebab Subscriber YouTube Tidak Bertambah


1. Asal Upload Video


Yang pertama yaitu karena kalian asal upload video dan tidak memperhatikan detail-detail yang ada. Sebagai contoh menggunakan judul yang tidak sesuai, karena judul ini sangat penting.

Selain judul, deskripsi video dan tag juga sering luput oleh youtuber pemula. Ada yang menggunakan judul video asal-asalan dan tidak memberikan deskripsi video serta tidak menggunakan tag yang sebenarnya fungsi tag sangat berguna.

2. Channel YouTube Belum Terdeteksi


Penyebab berikutnya yaitu karena channel YouTube kalian belum terdeteksi. Sebagai contoh jika kalian baru membuat channel YouTube, maka channel kalian tidak akan langsung terdeteksi oleh YouTube.

Apalagi jika nama channel milik kalian pasaran alias sudah banyak digunakan oleh orang lain, maka proses nya akan semakin lama lagi. Selagi menunggu channel kalian terdeteksi, lebih baik kalian rajin-rajin mengunggah video yang berkualitas.


3. Video Tidak Bermanfaat


Penyebab terakhir yaitu mungkin saja video yang kalian unggah tidak bermanfaat bagi orang lain. Jika video yang kalian unggah bermanfaat maka orang tidak akan segan untuk menjadi subscriber di channel yang kalian kelola.

Kenapa begitu? karena mereka berfikir mungkin kalian akan mengunggah sebuah konten video yang bermanfaat lagi, maka orang tersebut tidak ingin ketinggalan video baru yang sudah kalian upload.

Nah itu dia beberapa penyebab yang bisa menyebabkan subscriber di channel kita tidak bertambah. Yang pasti jika kalian selalu belajar tentang cara menjadi youtuber sukses, seharusnya kalian tau teknik-teknik dasar seorang youtuber yang tidak boleh ditinggalkan.

Seperti penggunaan judul video yang benar serta jangan lupa menambahkan deskripsi dan tag pada video yang akan kalian upload. Dan jika kalian tidak tau cara membalas komentar di YouTube secara aman, kalian bisa simak artikel yang sudah pernah saya bahas sebelumnya.


EmoticonEmoticon