Senin, 17 Desember 2018

5 Hal Penting Agar Akun Instagram Mendapatkan Followers Yang Banyak

Free Followers Instagram

KEPOINDONESIA.id - Memiliki followers Instagram yang banyak merupakan idaman semua orang, seperti para Artis, Publik Figur dan Selegram yang memiliki followers mulai ratusan ribu sampai jutaan. Tapi untuk mendapatkan followers atau pengikut Instagram tidaklah mudah, kita harus berusaha untuk menarik perhatiaan seseorang untuk meng-follow akun Instagram kita.

Sebenarnya ada cara cepat untuk mendapatkan followers Instagram secara cepat dan banyak, yaitu dengan menggunakan auto followes atau beli followers baik itu pasif atau aktif/real ataupun indo atau luar. Tapi saya tidak sarankan untuk menggunakan auto followers untuk mendapatkan free followers atau gratis followers Instagram, mending kalian beli followers saja.

Namun jika kalian tidak ingin membeli followers dan ingin mendapatkan folloowers secara alami, berikut ini ada beberapa cara agar akun Instagram kalian bisa mendapatkan banyak followers, atau bisa dibilang agar orang lain tertarik dengan profil kalian dan orang tersebut meng-follow kalian.

1. Username Instagram harus Jelas, Singkat, dan Mudah Dicari ataupun Diketik


Username merupakan hal yang terpenting di Instagram, karena untuk mencari atau mention akun Instagram orang lain kita menggunakan username. Berbeda dengan Facebook, Twitter pun juga lebih dominan ke username.

Menggunakan Username yang singkat dan jelas, kalo bisa mengunakan nama kita sendiri tanpa ada embel-embel yang lain dapat menunjukan ke profesionalan kita dalam mengelola akun tersebut.
Sebagai contoh:

Kasus 1, Nama kalian Adi Bayu Kusuma, saya sarankan menggunakan username yang masih ada kaitannya dengan kata Adi Bayu Kusuma, Contoh:

- @adibayu
- @adikusuma
- @bayukusuma

Namun tidak semudah itu, pasti dari ketiga username yang saya rekomendasikan mujngkin sudah tidak tersedia atau sudah digunakan oleh orang lain, jadi kalian bisa menambahkan kata "." (Titik/Dot) atau "_" (underscore), Contoh:

- @adi.bayu atau @adi_bayu/@adibayu_
- @adi.kusuma atau @adi_kusuma/@adikusuma_
- @bayu.kusuma atau @bayu_kusuma/@bayukusuma_

Jika kalian memiliki nama lebih dari satu kata, seperti terdapat dama depan dan belakang atau nama depan, nama tengan, dan nama belakang itu sangatlah mudah membuat username yang cantik dan bagus, tinggal dibolak balikan saa sesuai dengan kreatifitas kalian saja.

Kasus 2, Nama kalian adalah Rizki saja, 1 kata tanpa ada nama belakang, saya sarankan tetap membuat username yang masih ada kaitannya dengan nama Rizki, Contoh:

Username Terbaik

- @rizki
- @rizki_

Pasti username itu sudah terdaftar terlebih dahulu waktu Instagram baru rilis, jadi saya katakan tidak mungkin menggunakan username tersebut, jadi saya sarankan kombinasikan nama Rizki dengan kata-kata yang unik dfan menmarik seperti:

- @yaelahrizki
- @masrizki
- @rizkarizki

Dan nama unik dan menarik lainnya sesuai keinginan dan kreatifitas kalian,

2. Gunakan Foto yang Terbaik dan Bagus untuk Profile Picture/Foto Profil


Foto profil sangatlah penting bagi semua akun SOSMED kita, karena foto profil melambangkan diri kita di dunia maya.

- Foto profil untuk Pribadi/Personal
Gunakan foto asli kalian, jangan gambar seperti karakter anime atau waifu kalian, apalagi foto orang. Dan usahakan fotonya jelas, tidak terpotong atau blur dan direkomendasikan untuk bagian wajah saja, tidak seluruh bagian tubuh.

-Foto profil untuk Bisnis/Usaha/Perusahaan
Gunakan Ikon, Logo, atau Mascot dari Usaha atau Perusahaan kalian. Gunakan gambar yang jelas dan usahakan Logo atau Icon pas di tengah-tengah.

3. Nama Instagram yang sesuai


Nama Instagram sering disebut juga Headline atau Tagline. Seperti username, nama Instagram juga sangatlah penting. Nama instagram bisa menggunakan nama asli, nama yang unik dan menarik.

4. Bio yang menarik


Bio yang menarik juga sangat penting agar orang yang sedang mengunjungi profil kita tertarik dan segera untuk meng follow kita. Berikut beberapa Bio yang bisa kalian gunakan:

  • Bio tentang apa dan hal apa yang akan kalian bagikan dan posting di akun Instagram tersebut
  • Bio tentang diri kita sendiri, mulai hobi, kesukaan, makan favorit, pekerjaan dll
  • Gunakan Emoji pada Bio untuk memberi kesan Hidup
  • Bio yang Singkat, Pada, dan Jelas

5. Postingan yang menarik


Postingan yang menarik, unik dan bermanfaat merupakan hal yang utama, kecuali jika kalian seorang artis atau publik figur yang terkenal. Dan jika postingan atau foto yang kalian upload biasa-biasa saja dan kualitas foto atau video yang kalian upload buruk, itu tidak akan membuat followers kita bertambah. Jadi usahakan buat postingan yang semenarik mungkin dan kalau bisa bermanfaat.

Nah itu dia caranya, kalian bisa maksimalkan ke 5 cara tersebut agar followers akun Instagram kalian bertambah. atau kalian bisa menggunakan jasa penjuial followers Instagram, atau auto followers seperti Instafollow atau auto followers aplikasi lainnya. Saya sarankan untuk beli yang followers tanpa following agar following atau orang yang kita ikuti tidak ikut bertambah juga. Gunakan auto followers yang terbaru agar hasilnya maksimal.


EmoticonEmoticon