5 Hal Penting Agar Akun Instagram Mendapatkan Followers Yang Banyak

Free Followers Instagram

KEPOINDONESIA.id - Memiliki followers Instagram yang banyak merupakan idaman semua orang, seperti para Artis, Publik Figur dan Selebgram yang memiliki pengikut mulai ratusan ribu sampai jutaan. Tapi untuk mendapatkan followers atau pengikut di Instagram tidaklah mudah, kita harus berusaha untuk menarik perhatian seseorang untuk mengikuti akun Instagram kita. 

Sebenarnya ada cara cepat untuk mendapatkan followers Instagram secara cepat dan banyak, yaitu dengan menggunakan auto followers atau beli followers baik itu pasif atau aktif.  Tetapi saya tidak menyarankan kalian menggunakan auto followers untuk mendapatkan free followers atau mendapatkan followers Instagram secara gratis.

Namun jika kalian tidak ingin membeli followers dan ingin mendapatkan followers secara alami, berikut beberapa cara supaya akun Instagram kalian bisa mendapatkan banyak followers. Namun sebelum saya jelaskan caranya kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya tentang Instagram. 

Seperti cara mengirim pesan GIF di DM IG serta cara mengatasi akun Instagram yang diragukan. Saya yakin kedua artikel tadi akan bermanfaat bagi kalian yang baru menggunakan aplikasi Instagram. Jika kalian sudah tau kalian bisa lanjut ke pembahasan di bawah ini. 

Cara Mendapatkan Pengikut Dengan Mudah di Instagram


1. Username Instagram Harus Jelas Dan Mudah di Ketik


Username merupakan hal terpenting di Instagram, karena untuk mencari atau mention akun Instagram orang lain kita membutuhkan yang namanya username. Berbeda dengan Facebook, Twitter pun juga lebih dominan ke username.

Gunakan Username yang singkat dan jelas, kalau bisa mengunakan nama kita sendiri tanpa ada embel-embel yang lain dapat menunjukan ke profesionalan kita dalam mengelola akun tersebut.
Sebagai contoh:

Kasus 1, Nama kalian Adi Bayu Kusuma, saya sarankan menggunakan username yang masih ada kaitannya dengan kata Adi Bayu Kusuma, Contoh:

- @adibayu
- @adikusuma
- @bayukusuma

Namun tidak semudah itu, pasti dari ketiga username yang saya rekomendasikan mungkin sudah tidak tersedia atau sudah digunakan oleh orang lain, jadi kalian bisa menambahkan kata "." (Titik/Dot) atau "_" (underscore), Contoh:

- @adi.bayu atau @adi_bayu/@adibayu_
- @adi.kusuma atau @adi_kusuma/@adikusuma_
- @bayu.kusuma atau @bayu_kusuma/@bayukusuma_

Jika kalian memiliki nama lebih dari satu kata, seperti terdapat nama depan dan belakang atau nama depan, nama tengah, dan nama belakang itu sangatlah mudah membuat username yang cantik dan bagus, tinggal di bolak balikan saja sesuai dengan kreatifitas kalian saja.

Kasus 2, Nama kalian adalah Rizki saja, 1 kata tanpa ada nama belakang, saya sarankan tetap membuat username yang masih ada kaitannya dengan nama Rizki, Contoh:

Username Terbaik

- @rizki
- @rizki_

Pasti username itu sudah terdaftar terlebih dahulu waktu Instagram baru rilis, jadi saya katakan tidak mungkin menggunakan username tersebut, jadi saya sarankan kombinasikan nama Rizki dengan kata-kata yang unik dan menarik seperti:

- @yaelahrizki
- @masrizki
- @rizkarizki

Dan nama unik dan menarik lainnya sesuai keinginan dan kreatifitas kalian,.

2. Gunakan Foto Profil Terbaik

Foto profil sangatlah penting bagi semua akun SOSMED kita, karena foto profil melambangkan diri kita di dunia maya.

- Foto profil untuk Pribadi/Personal
Gunakan foto asli kalian, jangan gambar seperti karakter anime atau waifu kalian, apalagi foto orang. Dan usahakan fotonya jelas, tidak terpotong atau blur dan direkomendasikan untuk bagian wajah saja, tidak seluruh bagian tubuh.

-Foto profil untuk Bisnis/Usaha/Perusahaan
Gunakan Ikon, Logo, atau Mascot dari Usaha atau Perusahaan kalian. Gunakan gambar yang jelas dan usahakan Logo atau Icon pas di tengah-tengah.

3. Nama Instagram Yang Sesuai


Nama Instagram sering disebut juga Headline atau Tagline. Seperti username, nama Instagram juga sangatlah penting. Nama Instagram bisa menggunakan nama asli, nama yang unik dan menarik.

4. Bio Yang Menarik


Bio yang menarik juga sangat penting agar orang yang sedang mengunjungi profil kita tertarik dan segera follow akun kita. Berikut beberapa Bio yang bisa kalian gunakan:

  • Bio tentang apa dan hal apa yang akan kalian bagikan dan posting di akun Instagram tersebut
  • Bio tentang diri kita sendiri, mulai hobi, kesukaan, makan favorit, pekerjaan dll
  • Gunakan Emoji pada Bio untuk memberi kesan Hidup
  • Bio yang Singkat, Pada, dan Jelas

5. Postingan Yang Menarik


Postingan yang menarik, unik dan bermanfaat merupakan hal yang utama, kecuali jika kalian seorang artis atau publik figur yang terkenal. Dan jika postingan atau foto yang kalian upload biasa-biasa saja dan kualitas foto atau video yang kalian upload buruk, itu tidak akan membuat followers kita bertambah. Jadi usahakan buat postingan yang semenarik mungkin dan kalau bisa bermanfaat.

Nah itu dia caranya, kalian bisa maksimalkan ke 5 cara tersebut agar followers akun Instagram kalian bertambah. Semoga penjelasan saya kali ini bermanfaat bagi kalian. Tiba-tiba pengikut di akun IG kamu berkurang? kalian tidak usah panik. Kalian bisa baca artikel yang sudah pernah saya bahas mengenai hal tersebut. 


EmoticonEmoticon