Arti & Penyebab Akun Instagram Berubah Menjadi Instagrammer

Arti & Penyebab Akun Instagram Berubah Menjadi Instagrammer

KEPOINDONESIA.id - Saling mengirim pesan di Instagram merupakan budaya baru yang dulu kita sering lakukan di Facebook. Jika di Facebook lebih kita kenal dengan Inbox, berbeda dengan di Instagram yang sering disebut DM (Direct Messages). 

Namun apakah pernah kalian melihat akun ataupun username dari pengguna IG yang berubah menjadi instagrammer? Saya sendiri baru tau soal di IG ada yang namanya instagrammer ini. 

Kalian bisa melihat instagrammer di DM jika kalian pernah saling mengirim pesan dengan seseorang namun tiba-tiba akunnya berubah dan tidak ada fotonya sama sekali.

Jika kalian merupakan pengguna Facebook, pasti tau dong ciri-ciri akun FB yang memblokir kita dan akun yang sedang di nonaktifkan sementara atau di nonaktifkan selamanya oleh pemiliknya atau oleh pihak Facebook. Cirinya yaitu jika di FB akun nya akan berubah nama menjadi pengguna facebook atau pesan grup.

Instagrammer

Untuk yang ini sudah pernah saya bahas, jadi kalian bisa langsung saja baca kenapa akun facebook di pesan berubah nama menjadi pesan grup dan pengguna facebook. Lalu sedangkan instagrammer itu apa? apa itu instagrammer? pasti kalian banyak yang bertanya-tanya bukan?

Pengertian Instagrammer


Instagrammer sendiri bisa saya artikan pengganti nama/username Instagram yang sudah tidak lagi tersedia di Instagram. Singkatnya jika di Facebook jika suatu akun sudah di nonaktifkan oleh pihak Facebook dan pastinya sudah tidak tersedia lagi akunnya, maka akan di ganti dengan nama pengguna facebook atau pesan grup.

Nah jika di Instagram jika akun IG sudah tidak tersedia lagi akan diganti dengan nama instagrammer. Lalu apa penyebab dan ciri-ciri akun IG berubah menjadi instagrammer? Menurut saya ada 3 penyebab, namun sebelum lanjut alangkah baiknya kalian baca dulu cara mengatasi peringatan terjadi kesalahan saat mendaftar akun instagram dan cara memperbaiki tampilan instagram yang terpotong di aplikasi.

Penyebab Akun IG Berubah Menjadi Instagrammer


1. Akun di Hapus Oleh Pihak Instagram


Penyebab pertama yaitu akun yang bersangkutan di hapus, dinonaktifkan atau di banned oleh pihak Instagram. Hal ini sama seperti di Facebook akun yang dihapus akan tetap terlihat di inbox atau pesan namun akan berubah nama dan tidak dapat diakses.

Namun ada beberapa kasus kita masih dapat melihat profil akun yang berubah nama menjadi instagrammer namun semua foto tidak ada atau bisa dibilang dihapus atau terhapus. Walaupun masih tertulis 100 post namun tidak ada 1 foto atau video pun yang terlihat.

Jadi ciri-ciri akun Instagram dihapus ialah berubah menjadi instagrammer. Itu jika kita pernah saling DM dengan akun tersebut. Jika tidak pernah atau belum pernah kita tidak akan bisa melihatnya karena tidak ada jejak yang tertinggal, karena kita cari dengan username yang asli tidak akan ketemu.

2. Akun di Tutup Sementara


Seperti halnya di Facebook, di Instagram katanya sekarang bisa menonaktifkan akun kita sementara, saya sendiri belum pernah mencobanya apakah fitur ini memang ada atau tidak. Namun dulu di IG tidak ada fitur ini karena dulu adanya fitur untuk menghapus akun Instagram kita secara permanen.

Seperti halnya akun kita dihapus oleh pihak Instagram, jika kita tutup sementara akun kita tidak akan bisa diakses yang efeknya akan berubah menjadi instagrammer. Namun untuk yang satu ini jika sang pemilik mengaktifkan lagi akunnya maka akan kembali normal lagi.

3. Akun Kita di Blokir Teman atau Pengguna Lainnya


Penyebab terakhir yaitu akun kita telah diblokir oleh teman kita sendiri ataupun pengguna IG yang lainnya. Lagi-lagi sama seperti di Facebook, jika akun FB kita diblokir oleh pengguna lain maka jejak percakapannya di pesan atau inbox akan berubah menjadi pesan grup atau pengguna facebook.

Nah jika di instagram jika kita diblokir oleh akun IG lainnya nantinya akan berubah menjadi instagrammer. Jadi tanda-tanda Instagram diblokir teman ialah akun teman kita berubah menjadi instagrammer.

Nah itu dia arti dan beberapa penyebab kenapa akun Instagram berubah nama menjadi instagrammer. Selain itu jika akun IG seseorang tidak ditemukan bisa saja akun tersebut sudah dinoanktifkan oleh pihak Instagram, ditutup sementara atau akun tersebut sudah memblokir akun kita.

Dan jika kalian sering sekali menemui masalah saat sedang DM dengan seseorang yaitu tidak bisa membalas percakapan. Kalian bisa baca cara mengatasi tidak bisa membalas percakapan di DM Instagram. Cara ini berhasil jika kalian sering mengalaminya.


EmoticonEmoticon