Kamis, 27 Juni 2019

Penyebab dan Cara Menghilangkan Tindakan Diblokir di Instagram

Penyebab dan Cara Menghilangkan Tindakan Diblokir di Instagram

KEPOINDONESIA.id - Sebagai media sosial yang sangat populer selain Facebook, Instagram kini juga satu perusahaan dengan Facebook dan WhatsApp. Seperti yang kita ketahui, Facebook lebih dulu ada dari pada keduanya dan lebih dulu memiliki beberapa aturan yang semakin kesini semakin ketat. Oleh karena itu jika kalian asal-asalan menggunakan Instagram pasti kalian akan mengalami Tindakan Diblokir yang akan muncul jika kalian melakukan sesuatu.

Saya jamin, pasti semua pengguna IG pernah mengalami hal tersebut. Kenapa saya bilang begitu? Karena tindakan diblokir ini memang kadang-kadang hanya sebuah bug saja seperti pada artikel cara mengatasi tidak bisa membalas percakapan di Instagram. Walaupun begitu, 100% dari orang yang mengalami hal tersebut mengiranya pasti sedang terjadi masalah pada akun tersebut.

Pemberitahuan Instagram tindakan diblokir ini biasanya muncul pada beberapa fitur di aplikasi IG nya. Seperti tindakan diblokir muncul saat ingin follow akun IG, yang menyebabkan akun Instagram tidak bisa follow akun IG seseorang. Atau juga tidak bisa like ataupun komentar.

Saat ingin unfollow pun juga sering muncul tindakan diblokir. Lalu apa penyebab umum dan utama tindakan diblokir di akun atau aplikasi Instagram?, jika kalian pernah baca cara mengatasi akun Facebook melakukan tindakan terlalu cepat pasti kalian tau. Yaitu kalian melakukan like, komentar, follow, ataupun unfollow suatu akun IG terlalu cepat tanpa jeda dalam hitungan detik atau beberapa menit.

Tindakan Diblokir

Baik karena efek auto follow Instagram atau semacamnya, secara manual karena efek auto follow yang menjadikan following bertambah ataupun karena menggunakan FFT (Follow-Follow Target). Ciri-ciri akun Instagram diblokir sementara yaitu munculnya pop-up Tindakan diblokir, alias kalian tidak bisa ngapa-ngapain baik like, komen, follow, ataupun unfollow.

Lalu bagaima cara mengembalikan akun Instagram yang terkena tindakan diblokir? Caranya mudah banget, tergantung tingkat kesalahan kalian ataupun karena faktor lainnya. Berikut cara memperbaiki tindakan diblokir di Instagram.

Cara Mengatasi Tindakan Diblokir di Instagram


1. Update Aplikasi Instagram


Cara pertama yaitu silakan kalian update terlebih dahulu aplikasi Instagramnya jika masih menggunakan aplikasi versi lawas. Cara ini wajib kalian lakukan pertama kali untuk mengetahui jika akun IG kalian memang sedang diblokir atau hanya karena bug aplikasi Instagramnya saja karena menggunakan versi terdahulu.

Jika setelah update kalian bisa like, komen dan yang lain-lainnya berarti hanya bug dari aplikasi Instagramnya. Jika masih tidak bisa silakan kalian gunakan cara ke-2 terlebih dahulu.

2. Login Via Browser


Cara ini wajib kalian lakukan setelah cara pertama, karena cara ini ada sangkutannya dengan cara pertama. Mungkin saja walaupun telah di update aplikasi Instagramnya memang sedang ada gangguan dari pusatnya, ini sering sekali terjadi di Instagram. Jadi kalian wajib login via browser terlebih dahulu.

Cara ini juga bisa untuk mengatasi komentar di Instagram yang dibatasi. Karena menang jika di aplikasi dibatasi, saya coba lewat browser nyatanya tidak dibatasi. Jadi semua permasalahan di Instagram bisa kalian pecahkan dengan login di browser dengan akun IG yang bersangkutan.

3. Logout Akun IG di Aplikasi


Berikutnya silakan kalian logout akun IG kalian dari aplikasi Instagram jika tulisan tindakan diblokir tetap saja muncul. Cara ini tidak pasti karena ada yang berhasil ada juga yang tidak, namun kalian wajib mencobanya.

4. Uninstall Aplikasi Instgaram


Cara ini seperti logout akun IG dari aplikasi, kadang berhasil kadang tidak. Namun seperti yang saya katakan tadi lebih baik mencoba dari pada tidak sama sekali. Siapa tau nantinya akan hilang sendiri tulisan tindakan diblokirnya.

5. Menunggu


Jika sudah melakukan ke empat cara diatas namun tidak ada hasilnya, kalian bisa menunggu saja. Cara ini dijamin berhasil, namun tidak ada ketentuan pasti seperti di Facebook. Jika di Facebook, jika suatu akun diblokir tindakannya akan diberikan detailnya secara lengkap, namun tidak dengan Instagram.

Ya silakan kalian tunggu saja 1 hari, jika satu hari masih tidak hilang tunggu lagi sampai 1 minggu. Paling lama sanksi sekitar 1 bulanan saja. Jika lebih lama dari 1 bulan dan jika kalian tidak sabar karena tidak melakukan tindakan yang mencurigakan kalian bisa mengirimkan feedback ke pihak Instagram dalam menu Laporkan Masalah.

Nah itu dia penyebab tindakan diblokir di Instagram dan cara mengatasi tindakan diblokir di Instagram. Jadi jika kalian tidak ingin akun IG kalian terkena peringatan seperti itu kalian gunakan Instagram secara wajar saja, tidak usah yang aneh-aneh seperti menggunakan auto followers ataupun FFT.


EmoticonEmoticon