Minggu, 23 Juni 2019

3 Cara Mengatasi Diblokir Sementara Karena Menggunakan Fitur Facebook Secara Cepat

3 Cara Mengatasi Diblokir Sementara Karena Menggunakan Fitur Facebook Secara Cepat

KEPOINDONESIA.id - Akun Facebook sekarang ini sudah banyak yang tidak digunakan oleh penggunanya lagi karena beberapa alasan. Jika kalian sadar, 20%-30% teman FB kalian yang ada di daftar teman merupakan akun yang sudah tidak aktif lagi. Penyebab seseorang tidak menggunakan akun nya lagi ada beberapa faktor, salah satunya diblokir atau dikunci sementara oleh pihak Facebook karena telah menyalahgunakan fitur tertentu terlalu cepat.

Menggunakan beberapa fitur di FB dengan secara cepat hanya salah satu penyabab akun Facebook kita diblokir sementara atau dikunci sementara, karena banyak sekali teguran yang diberikan oleh pihak Facebook dari waktu ke waktu tidak seperti dulu lagi.

Jika kalian menggunakan fitur terlalu cepat biasanya ada peringatan saat kalian menggunakan fitur tersebut, peringatannya seperti ini " Tampaknya anda menyalahgunakan fitur ini dengan menggunakannya terlalu cepat ". Hal tersebut jika baru pertama kali tidak menjadi masalah yang berarti.

Penyebab akun Facebook diblokir sementara oleh penyalahgunaan fitur yang digunakan secara cepat banyak sekali. Berikut beberapa penyebabnya.

Penyebab Akun Facebook Mendapatkan Peringatan Menyalahgunakan Fitur Terlalu Cepat


1. Menggunakan Bot Like


Bot Like dan Auto Like di Facebook ini sangat berbeda. Jika auto like artinya kita menambahkan like pada postingan kita namun untuk bot like nantinya akun Facebook kita akan melakukan like secara otomatis pada setiap postingan yang muncul di beranda akun kita walaupun kita sedang offline.

Karena akun kita melakukan like secara terus menerus dan terdeteksi oleh pihak FB, jadilah akun kita diberi teguran seperti menggunakan fitur terlalu cepat. Durasi tegurannya sendiri bermacam-macam mulai dari 5 menit sampai berhari-hari ataupun berbulan-bulan.

2. Menggunakan Bot Komen


Seperti halnya Bot Like dan Auto Like, Bot Comment ini sangat berbeda dengan Auto Comment. Saya tidak akan menjelaskan secara rinci namun intinya Bot Komentar sama dengan Bot Like, yaitu melakukan komentar di semua postingan yang muncul di kronologi akun kita walaupun kita sedang offline.

3. Menggunakan Auto Post Grup


Auto Post Grup ini kita dapat mengirimkan banyak postingan ke beberapa grup atau ke semua grup Facebook yang kita gabung dengan teks yang sama dengan 1 kali tekan tombol saja. Untuk saat ini sudah sangat jarang karena lebih dari 20-30 grup saja sudah terdeteksi oleh pihak FB, tidak seperti dulu bisa sampai 500-1000 grup masih aman.

4. Bergabung Dalam Grup Secara Cepat


Untuk yang ini merupakan penyebab alami yang sering terjadi. Banyak orang yang langsung meminta atau bergabung ke dalam suatu grup secara banyak dalam waktu singkat. Sebagai contoh 1 menit sudah bergabung ke 20 - 30 grup Facebook.

Nah mungkin itu dia beberapa penyebab yang sering dilakukan oleh pengguna FB yang bisa menyebabkan akun kita diblokir sementara. Untuk cara memperbaiki atau cara membuka blokir sementara Facebook susah susah gampang karena nantinya akan saya beritahu, namun sebelumnya kalian bisa baca cara mengatasi anda tidak dapat menggunakan facebook sekarang dan solusi tidak bisa share link tautan di facebook.

Mengatasi dan Membuka Akun Facebook Yang Diblokir Sementara


1. Diamkan Saja


Cara ini paling sederhana, paling gampang dan paling mudah. Jika kalian diblokir sementara karena alasan terlalu cepat menggunakan salah satu fitur di Facebook cukup diamkan saja. Durasinya bermacam-macam, jika kalian baru pertama kali mendapatkan peringatan tersebut dan bukan karena penyebab no. 1 - 3 kalian cukup diamkan saja mulai dari 10 menit sampai 1 jam, nantinya kalian akan dapat menggunakan fitur tersebut kembali.

2. Logout Akun Facebook


Nah jika tiba-tiba kalian mendapatkan peringatan seperti diatas namun kalian tidak tau penyababnya dan kalian tidak melakukan apa-apa, kalian bisa logout semua perangkat yang terhubung pada akun Facebook kalian. Caranya buka Pengaturan Akun>Keamanan dan Login>Tempat Anda Login. Jika perlu silakan ganti password atau sandi akun FB kalian supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Jangan gunakan Akun FB Selama 1x24 Jam


Walaupun cara ini tidak meyakinkan, namun cukup berhasil untuk mengatasi peringatan terlalu cepat menggunakan fitur di Facebook. Karena supaya pihak FB tidak mendeteksi aktivitas yang tidak wajar lagi di akun kita, supaya lebih cepat dibuka blokir sementaranya.

Nah mungkin itu dia beberapa cara untuk memperbaiki masalah diblokir sementara karena menggunakan fitur di FB secara cepat. Walaupun tidak semua cara diatas benar-benar berhasil, alangkah baiknya kalian mencoba terlebih dahulu supaya tidak berfikir untuk membuat akun Facebook lagi.

Dan jika kalian ingin memiliki foto sampul yang keren untuk porfil pribadi kalian, halaman kalian atau grup yang kalian kelola, kalian bisa baca ukuran sampul facebook yang pas untuk profil, halaman atau fanspage dan grup. Karena banyak yang menggunakan sampul dengan ukuran yang tidak ditentukan.


EmoticonEmoticon