Jumat, 21 Juni 2019

3 Solusi Tidak Bisa Membalas Percakapan Instagram

3 Solusi Tidak Bisa Membalas Percakapan Instagram

KEPOINDONESIA.id - Menggunakan Instagram merupakan cara sebagian orang untuk terlihat lebih update daripada orang yang masih menggunakan Twitter ataupun Facebook. Walaupun Instagram sebenarnya sekarang ini satu rumpun dengan Facebook dan WhatsApp. Bicara soal Instagram, ternyata banyak yang mengeluhkan tidak bisa DM di IG dengan keterangan anda tidak dapat membalas ke percakapan ini.

Ternyata hal tersebut cukup sering terjadi, saya baru tau soalnya saya sendiri tidak atau jarang menggunakan Instagram, namun hanya aktif di Facebook saja. Hal tersebut juga terjadi secara acak atau random dan tidak di sengaja oleh penerima, namun hal tersebut merupakan error dari aplikasi Instagramnya.

Berbeda dengan Facebook, jika kalian menggunakan Messenger dan tidak bisa membalas pesan atau inbox dengan FB seseorang dengan peringatan "anda tidak dapat membalas ke percakapan ini", itu bisa jadi di sengaja atau tidak disengaja. Jika di sengaja mungkin saja akun FB kalian di blokir oleh orang tersebut.

Anda tidak dapat membalas ke percakapan ini Instagram

Dan jika tidak sengaja mungkin saja akun orang tersebut sedang terkena checkpoint oleh pihak Facebook. Dengan ciri biasanya messenger tidak terkirim. Untuk itu kalian bisa baca penyebab nama akun Facebook seseorang berubah menjadi Pesan Grup atau Pengguna Facebook.

Cara Mengatasi Anda Tidak Dapat Membalas ke Percakapan Ini di Instagram


1. Update Aplikasi Instagram


Cara pertama untuk mengatasi tidak bisa memulai percakapan DM di IG, membalas DM IG, ataupun tidak bisa membalas snapgram yaitu dengan mengupdate aplikasi Instagramnya. Memang aplikasi Instagram ini sedikit aneh, jika ada pembaruan dan pengguna tidak melakukan pembaruan atau tetap menggunakan aplikasi lawas maka ada beberapa fitur yang sering error atau malah tidak bisa digunakan sama sekali.

Seperti halnya komentar di IG yang dibatasi, beberapa kasus hal tersebut hanya terjadi di aplikasi Instagram lawas atau yang tidak diperbarui saja. Namun untuk hal tersebut sudah pernah saya bahas jadi kalian bisa langsung baca cara mengatasi komentar di Instagram dibatasi.

Jadi jika kalian tidak bisa membalas DM (Direct Message) di IG, kalian bisa memperbarui terlebih dahulu aplikasi Instagram yang kalian gunakan. Jika sudah menggunakan versi terbaru dan masih tidak bisa, kalian bisa menggunakan cara berikutnya.

2. Logout Akun Instagram


Cara ini mungkin saja tidak berhasil, namun bisa kalian coba saja. Terkadang memang jika sebuah akun error kita lebih baik logout terlebih dahulu akun tersebutdari aplikasi lalu login atau masuk kembali. Dengan cara ini kalian bisa menilai sekiranya apa masalah yang terjadi sampai kalian tidak bisa melakukan DM ke akun IG seseorang.

3. Login Lewat Browser


Selain dengan memperbarui aplikasi IG nya, cara ini cukup manjur untuk mengatasi semua error yang terjadi di aplikasi Instagram. Sebagai contoh jika komentar di Instagram di aplikasi dibatasi, di browser tidak. Jika di aplikasi IG kalian tidak bisa follow atau unfollow seseorang di browser bisa.

Dan jika kalian tidak bisa melakukan DM di aplikasi Instagram, di browser web Instagram bisa. Jadi login di browser ini sangat perlu, walaupun tampilan dan fiturnya tidak semenarik dan selengkap di aplikasi Instagram, namun jika login di www.instagram.com saya jamin tidak akan ada error yang terjadi seperti pada aplikasi.

Nah itu dia cara mengatasi tidak bisa membalas DM Instagram dengan mudah. Sebenarnya cara ini sangatlah sederhana namun banyak orang yang hanya menggunakan sebuah media sosial saja dan tidak paham media sosial yang mereka gunakan.

Jika tidak bisa membalas story Instagram atau tidak bisa membalas cerita di Intagram, kalian juga bisa mengguakan cara ini siapa tau berhasil. Dan jika kalian tidak tau cara menghapus pencarian di Instagram kalian bisa baca cara menghapus riwayat pencarian di Instagram.


EmoticonEmoticon