Solusi Akun Instagram Tidak Bisa Beralih ke Akun Profesional Bisnis atau Kreator

Solusi Akun Instagram Tidak Bisa Beralih ke Akun Profesional Bisnis atau Kreator

KEPOINDONESIA.id - Memiliki pengikut atau followers yang banyak bisa kita manfaatkan untuk sarana promosi atau endorse. Jika kita mempromosikan produk sendiri, kita tidak perlu tau jangkauan dan Insight secara detail karena kita yang mengelola akun tersebut.

Namun jika orang lain ingin mempromosikan produk mereka atau ada yang ingin endorse kalian maka sangat penting yang namanya jangkauan dan insight. Nah salah satu syarat utama jika kita memiliki akun Instagram yang pengikutannya banyak dan kedepannya kalian ingin menerima endorse maka wajib beralih akun Pribadi menjadi akun Profesional.

Jika akun kita sudah menjadi akun profesional maka kita akan lebih mudah melihat jangkauan dan insight untuk kebutuhan endorse. Untuk pilihan akun profesional kini ada 2 pilihan yaitu akun Bisnis dan akun Kreator.

Sedangkan dulu hanya ada akun profesional bisnis saja. Secara garis besar sama saja tidak ada perbedaan antara akun Bisnis atau Kreator. Nah masalah yang baru-baru ini terjadi di beberapa pengguna ialah tidak bisa beralih ke akun bisnis Instagram.

Bisa dibilang kini untuk beralih ke akun profesional sudah dibatasi. Saya sendiri tidak heran, memang kini semua fitur rata-rata memang dibatasi tidak hanya di Instagram saja karena maraknya pengguna Bot atau Robot.

Jika kita tidak bisa beralih ke akun profesional baik bisnis atau kreator, maka kita tidak akan bisa melihat jangkauan dan insight. Selain itu sudah dipastikan kita tidak akan bisa menghubungkan akun Instagram kita dengan Halaman Facebook.

Untuk batas akun bisnis Instagram ini mungkin 3 kali dalam beberapa waktu atau bagaimana saya kurang tau. Dan saya rasa 3x itu hanya beralih akun saja. Sebagai contoh dari akun Pribadi ke Bisnis atau dari akun Bisnis ke Pribadi.

Selain itu jika kalian tidak bisa beralih ke akun pribadi dari akun bisnis, maka sudah dipastikan batas beralih akun sudah terlampaui. Untuk batas waktunya saya sendiri kurang tau pasti, jika tidak 1 bulan mungkin saja 3 bulan.

Namun jika kalian masih penasaran dan ingin coba beralih akun tetapi muncul peringatan seperti ini terus "Anda telah mencapai batas untuk jumlah Bisnis yang dapat Anda buat saat ini." maka kalian bisa mencoba beberapa cara yang akan saya bahas.

Tidak seperti beberapa pembahasan yang lainnya, untuk yang satu ini saya tidak menjamin akan berhasil. Sebelum itu kalian bisa baca beberapa artikel bermanfaat lainnya seperti mengapa akun IG berubah menjadi instagrammer dan cara mengatasi peringatan terjadi kesalahan di Instagram.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Beralih Akun Instagram


1. Hapus Data Aplikasi Instagram


Cara pertama yang bisa kalian lakukan ialah menghapus data aplikasi Instagram yang kalian miliki. Cara ini kemungkinan berhasil, namun persentasenya tidak besar. Jadi silakan kalian hapus data aplikasi IG kalian lewat pengaturan.

Setelah data aplikasi di hapus, jika perlu kalian cek Play Store atau App Store untuk melihat ada pembaruan untuk aplikasi Instagram atau tidak. Jika ada silakan lakukan update aplikasi terlebih dahulu. Jika tidak ada silakan kalian login saja ke akun IG kalian.

2. Pilih Kategori Blog Pribadi


Berikutnya kalian bisa mencoba kategori Blog Pribadi dan jangan pilih yang lainnya. Untuk yang satu ini saya kurang tau pasti, karena saya diberitahu bahwa dengan memilih kategori Blog Pribadi maka tidak akan terkena batas untuk beralih akun.

Jadi untuk label kategori silakan kalian pilih Blog Pribadi dan jangan pilih label lainnya. Jika berhasil maka kalian akan lanjut ke langkah berikutnya. Jika tidak berhasil maka akan muncul peringatan seperti yang diatas tadi.

3. Ganti Perangkat


Cara terakhir yang bisa kalian lakukan ialah silakan menggunakan perangkat yang lainnya. Jadi jika di HP yang satu nya tidak bisa, kalian bisa mencoba login dan beralih akun lewat HP lainnya. Cara ini bisa saja berhasil, maka dari itu wajib kalian coba.

Itu dia beberapa cara yang bisa kalian coba jika tidak bisa beralih akun Instagram. Seperti beralih dari akun Pribadi ke Bisnis, Bisnis ke Kreator, atau dari Bisnis ke Pribadi. Seperti yang sudah saya katakan di awal, untuk kali ini saya tidak menjamin ketiga cara diatas akan berhasil.

Karena saya sendiri sempat mengalaminya, namun tiba-tiba berhasil dan sudah bisa beralih akun dari pribadi ke bisnis. Mungkin kita harus menunggu saja. Selain itu kalian perlu tau hal yang perlu dilakukan jika kode verifikasi OTP tidak masuk atau tidak terkirim ke nomor kita.


EmoticonEmoticon