Rabu, 26 Juni 2019

4 Penyebab Tidak Dapat Mengirim Pesan Facebook di Messenger

4 Penyebab Tidak Dapat Mengirim Pesan Facebook di Messenger

KEPOINDONESIA.id - Mengirim pesan di Facebook sudah tidak asing lagi bagi beberapa orang. Jika dulu pesan di FB sering disebut Inbox, berbeda dengan sekarang yang lebih dikenal atau sering disebut PM. Jika kalian juga menggunakan aplikasi Messenger karena jika tanpa aplikasi tersebut kalian tidak bisa melihat pesan baik di aplikasi Facebook atau di browser, kali ini saya akan memberikan berberapa penyebab pesan tidak dapat dikirim dan tidak dapat mengirim pesan di aplikasi Messenger.

Mungkin kalian bertanya tanya kenapa tidak bisa mengirimkan pesan ke orang yang sebelumnya bisa kita kirimkan pesan. Seperti saat bertransaksi jual beli online atau hanya sekedar teman biasanya saja. Padahan kalian pasti tau maksut dan penyebabnya jika kalian mengaksesnya bukan dari messenger.

Tidak dapat mengirim pesan

Jika kalian melakukan chatting dengan akun Facebook orang seperti lewat aplikasi Lite atau dengan tampilan Facebook ringan di HP ataupun via desktop di PC saya jamin kalian akan tau. Sedangkan jika lewat messenger memang banyak orang yang tidak dapat mengartikan 2 peringatan tidak dapat mengirim pesan dan pesan tidak dapat dikirim.

Pesan tidak dapat dikirim

Untuk itu kali ini akan saya beritahukan arti dari hal tersebut dan bagaimana cara mengatasinya jika memang bisa. Namun sebelum itu kalian bisa baca terlebih dahulu cara setting pusat pesan SMS semua operator dan cara menyembunyikan waktu terakhir online di Facebook.

Penyebab Tidak Bisa Kirim Pesan di Facebook


1. Akun Facebook Tidak Tersedia Sementara


Penyebab pertama yang tidak bisa kita duga baik oleh kita sendiri ataupun oleh pemilik akun tersebut. Baik karena ditutup sementara, terkena checkpoint, upload kartu identitas, upload foto selfie atau semacamnya. Jadi jika suatu akun FB sedang tidak tersedia sementara, bukan karena dinonaktifkan atau dibanned, memang tidak akan bisa menerima pesan dari siapa pun.

Jadi untuk memastikannya apakah akun Facebook tersebut masih tersedia atau tidak, kalian bisa mengeceknya lewat aplikasi Lite, Facebook, ataupun browser. Jika nama akun nya berubah menjadi Pengguna Facebook atau Pesan Grup, berarti akun tersebut sedang tidak ada sementara di Facebook.

2. Pesan Dibokir


Fitur Blokir Pesan ini saya rasa banyak yang belum tau. Fitur ini dapat menghilangkan tombol pesan atau mengunci inbox FB supaya orang tidak bisa mengirimkan pesan ke kita. Jika suatu akun FB kita blokir pesannya, selamaya akun tersebut tidak akan bisa mengirimkan pesan ke akun Facebook kita selama masih kita blokir.

Namun jika hanya diblokir pesan akun yang diblokir tadi masih berteman dengan kita, masih bisa like dan berkomentar di postingan kita dan yang lain-lainnya. Karena yang diblokir hanya pesannya saja bukan akunnya. Jadi jika kalian tidak bisa mengirim pesan mungkin saja akun kalian sudah diblokir untuk mengirim pesan ke akun tersebut.

3. Akun Kita Diblokir


Cara ini biasanya sering dilakukan oleh ripper atau tukang tipu di Facebook. Jadi jika sang penipu sudah menerima dana dari pembeli atau target nantinya penipu tersebut akan memblokir akun target supaya tidak mengganggu atau menggagalkan usaha penipu untuk menipu orang lagi.

Jadi jika bertransaksi jual beli atau semacamnya secara online kalian harus berhati-hati. Lihat baik-baik akunnya apakah akun asli atau palsu, dan usahakan gunakan rekber baik rekber perorangan ataupun rekber Tokopedia dan Bukalapak.

4. Tutup Akun


Cara ini fungsinya hampir sama seperti fitur blokir tadi. Jika seseorang menutup akun Facebooknya maka akun tersebut tidak akan tersedia di Facebook selama pemiliknya tidak mengaktifkannya lagi. Biasanya orang yang menutup akun FB nya yaitu orang yang melakukan pencemaran nama baik, tindakan yang merugikan orang banyak atau semacamnya yang sudah dipastikan lebih dari 1 orang atau 10 orang, bisa jadi 100 sampai ribuan orang yang merasa dirugikan.

Nah itu dia beberapa penyebab tidak bisa mengirimkan pesan di FB. Jadi jika muncul pemberitahuan tidak dapat mengirim pesan atau pesan tidak dapat dikirim mungkin saja dari ke 4 hal tersebut sedang terjadi atau sedang dilakukan oleh pemilik atau akun itu sendiri. Dan jika aplikasi WhatsApp kalian lemot kalian bisa baca cara mengatasi WA yang lemot dengan benar supaya foto dan dokumen penting tidak terhapus.


EmoticonEmoticon