Pilih Direct atau Rekber/Pulber/Bitber Untuk Transaksi Online

Pilih Direct atau Rekber/Pulber/Bitber Untuk Transaksi Online

KEPOINDONESIA.id - Sekarang transaksi secara online dengan orang yang tidak kita kenal menjadi lebih mudah dan aman. Kita kita bisa bertransaksi secara online lebih bebas dan aman, sejauh apapun orang tersebut kini bisa lebih yakin bahwa bertransaksi secara online sudah menjadi hal yang wajib kita lakukan.

Rata-rata orang yang melakukan transaksi online karena 2 penyebab atau faktor. Yang pertama karena mencari harga barang yang lebih murah dan yang kedua karena barang yang dicari tidak ada di wilayah orang tersebut, lalu mencarilah di internet sampai ketemu dan tidak memperdulikan lokasinya dimana.

Paling umum, kini transaksi yang paling aman yaitu lewat marketplace dengan sistem rekber dari marketplace tersebut. Namun sayangnya tidak semua transaksi bisa kita lakukan dengan sistem rekber yang ada di markertplace, maka kita wajib mencari jasa rekber, pulber, atau bitber.

Apa itu Pulber dan Bitber? Sebenarnya sama saja seperti Rekber. Namun jika kalian belum tau saya akan mengulas sedikit mengenai hal tersebut. Namun sebelum itu kalian bisa baca cara share postingan di Facebook ke Grup dan cara menghapus produk di marketplace Facebook.

Jadi jika Rekber singkatan dari Rekening Bersama, maka jika Pulber dan Bitber ialah Pulsa Bersama dan Bitcoin Bersama. Jadi cuma berbeda pada jenis pembayaran yang dilakukan. Jika menggunakan pulsa menggunakan jasa Pulber dan jika dengan uang lewat jasa Rekber.

Lalu perlukah kita menggunakan salah satu dari Rekber, Pulber, atau Bitber ini jika kita ingin bertransaksi secara online? Demi keamanan saya sarankan sangat perlu, walaupun fee atau biaya jasanya lumayan mulai dari 10 ribu sampai 25 ribu.

Namun jika menggunakan salah satu jasa tersebut, maka dana kita bisa dibilang akan lebih aman dari pada bertransaksi secara Direct atau langsung. Jika kalian tidak kenal dengan orang tersebut dan nominal transaksinya besar saran saya menggunakan saja pembayaran bersama tadi.

Namun jika orang tersebut terpercaya, maka kita bisa menggunakan metode direct saja. Yang pasti tidak perlu fee dan prosesnya akan lebih cepat. Jadi banyak sekali faktor yang bisa menentukan apakah kita wajib menggunakan jasa rekber, pulber, atau bitber.


EmoticonEmoticon