Arti Kata CPM di SOSMED Facebook, Twitter, dan Instagram

Baru-baru ini sering muncul kata CPM di SOSMED mulai dari di Facebook, Twitter dan Instagram. Kata CPM biasanya muncul di forum jual beli dan forum Adsense atau pencari uang dari Internet.   Jadi arti kata CPM terdapat 2 arti yaitu CPM di forum jual beli dan di forum Google Adsense atau sejenisnya. Lalu apa arti CPM yang sering kita lihat di komentar-komentar Sosial Media? Untuk arti CPM yang pertama yaitu CPM di forum jual beli yang merupakan gabungan kata C dan kata PM.

KEPOINDONESIA.id - Baru-baru ini sering muncul kata CPM di SOSMED mulai dari di Facebook, Twitter dan Instagram. Kata CPM biasanya muncul di forum jual beli dan forum Adsense atau pencari uang dari Internet. 

Jadi arti kata CPM terdapat 2 arti yaitu CPM di forum jual beli dan di forum Google Adsense atau sejenisnya. Lalu apa arti CPM yang sering kita lihat di komentar-komentar Sosial Media? Untuk arti CPM yang pertama yaitu CPM di forum jual beli yang merupakan gabungan kata C dan kata PM. 

C yang diartikan Check dan PM yang artinya Personal Message. Jadi kalau digabung jadi Check Personal Message, dalam Bahasa Indonesia berarti kita disuruh mengecek pesan pribadi seperti Inbox untuk Facebook dan DM (Direct Message) untuk Twitter dan Instagram.

Untuk arti CPM yang kedua yaitu Cost per Mille/Cost Per Milion. Kata-kata ini sering muncul dan digunakan oleh  para Publisher iklan di internet. Cost Per Milion merupakan hitungan bayaran per 1000 tayang. Lebih jelasnya jika kita memasang Iklan, maka kita akan dibayar dari pihak Publisher jika iklan mereka telah 1000 tayang di blog atau website kita.

CPM ini kurang lebih sama dengan PPC (Paid Per Click), jika CPM per 1000 tayang sedangkan PPC per 1000 klik, jadi agak sulit PPC daripada CPM. Jika kalian belum terlalu paham, saya usahakan akan bahas soal PPC dan CPM serta teman-temannya di kemudian hari.

Nah itulah 2 arti CPM yang sering muncul di Media Sosial. Kalian lebih sering lihat CPM yang Check Personal Message atau Cost Per Milion? Kalau saya biasanya sering lihat yang Check Personal Message, biasanya di komentar ada orang yang berkomentar seperti ini, "Gan CPM", "CPM gan penting" dan lain lain..

Nah itu dia penjelasan dari saya  mengenai CPM, semoga postingan ini bermanfaat bagi kalian supaya tidak penasaran lagi apa itu CPM yang sebenarnya. Sebelum saya akhiri mungkin kalian perlu tau penyebab kenapa akun IG berubah menjadi Instagrammer dan semua postingan akun tersebut hilang. 


EmoticonEmoticon