Kamis, 04 April 2019

WA Lemot dan Banyak Pesan Tidak Penting? Begini Cara Menghapus Data Chat Grup dan Kontak WhatsApp

WA Lemot dan Banyak Pesan Tidak Penting? Begini Cara Menghapus Data Chat Grup dan Kontak WhatsApp

KEPOINDONESIA.id - WA atau WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang sangat populer. Banyak sebuah komunitas yang membuat grup online di aplikasi chat ini. Namun biasanya pesan di grup terlalu banyak dan membuat memory kita penuh. Maka kali ini saya akan memberikan cara untuk menghapus chat grup WhatsApp yang tidak penting, tidak hanya grup WA saja Kontak biasa pun bisa.

Jika data aplikasi WhatsApp kalian sudah penuh nantinya pasti kalian akan menemui masalah seperti chat WA sering hilang sendiri. Aplikasi WhatsApp akan mencadangkan data sendiri dan aplikasi yang tidak bisa dibuka karena berat.

Lalu bagaimana cara menghapus chat yang tidak penting di WhatsApp ini? Caranya mudah dan kita dapat memilih konten apa saja yang ingin kita hapus. Berikut cara menghapus data chat WA agar penyimpanan WhatsApp tidak penuh.

Cara Menghapus Data Chat WhatsApp Kontak dan Grup Secara Aman


1. Pertama untuk menghapus data chat grup dan kontak WhatsApp agar penyimpanan tidak penuh silakan kalian buka dulu aplikasi WA nya, setelah itu pilih tombol titik tiga di pojok kanan atas

Pertama untuk menghapus data chat grup dan kontak WhatsApp agar penyimpanan tidak penuh silakan kalian buka dulu aplikasi WA nya, setelah itu pilih tombol titik tiga di pojok kanan atas

2. Setelah itu pilih Setelan

Setelah itu pilih Setelan

3. Lalu pilih Penggunaan data dan Penyimpanan

Lalu pilih Penggunaan data dan Penyimpanan

4. Lalu pilih Penggunaan Penyimpanan untuk menghapus data percakapan WhatsApp untuk Kontak ataupun Grup

Lalu pilih Penggunaan Penyimpanan untuk menghapus data percakapan WhatsApp untuk Kontak ataupun Grup

5. Kemudian pilih Grup WhatsApp atau Kontak yang ingin kalian lihat datanya serta ingin menghapus datanya



6. Selanjutnya pilih data yang ingin dihapus, seperti Pesan Teks, Kontak, Lokasi, Foto, Stiker, GIF, Video dan seterusnya, lalu klik Kelola Pesan

Selanjutnya pilih data yang ingin dihapus, seperti Pesan Teks, Kontak, Lokasi, Foto, Stiker, GIF, Video dan seterusnya, lalu klik Kelola Pesan

7. Setelah memilih data yang dihapus di kelola pesan, silakan kalian klik Bersihkan Pesan

Setelah memilih data yang dihapus di kelola pesan, silakan kalian klik Bersihkan Pesan

8. Terakhir silakan kalian pilih Bersihkan Semua Pesan atau Hapus Semua Kecuali Berbintang


Nah selanjutnya kalian tinggal tunggu saja pesannya dihapus yang nantinya akan muncul di status bar. Jika pesannya banyak sampai beribu ribu atau pulusan sampai ratusan ribu akan memakan waktu yang lama, apalagi jika banyak terdapat foto dan video. Perlu diingat juga jika kalian sudah mengklik Bersihkan semua pesan atau Hapus semua kecuali berbintang proses penghapusan tidak bisa dibatakan.

Nah itu dia cara menghapus data WhatsApp yang berupa percakapan Kontak atau Grup. Karena jika kalian tidak menghapusnya lama kelamaan ukuran aplikasi WhatsApp kalian akan semakin besar dan akan menguras memory telepon. Cara ini juga untuk mencegah chat WA hilang sendiri karena memory penuh.

Cara ini menghapus chat WA secara permanen, jadi jika sudah dihapus tidak bisa dikembalikan. Dengan cara ini kalian bisa memilih yang dihapus berupa pesan teks, foto, video atau file yng lainnya dan tidak menghapus semua file-file dalam chat tersebut. 


EmoticonEmoticon