Senin, 10 Juni 2019

4 Cara Mengatasi Tidak Bisa Share Link Tautan di Facebook

4 Cara Mengatasi Tidak Bisa Share Link Tautan di Facebook

KEPOINDONESIA.id - Facebook merupakan media sosial yang sangatlah populer. Banyak pengguna FB yang tidak hanya update status saja, melainkan juga banyak pengguna FB yang share atau membagikan berita dari situs berita ataupun membagikan blog nya sendiri untuk media promosi. Namun sering kali untuk share alamat web atau link di Facebook sekarang agak susah, maka dari itu kali ini saya akan membagikan cara share link di Facebook dengan aman.

Ada berbagai macam masalah saat kita ingin share link di Facebook. Sebagai contoh seperti "Facebook tidak dapat mengambil data dari url" ataupun hanya muncul tulisan "sebuah pratinjau akan ditambahkan ke kiriman anda setelah anda membagikannya", alias Thumbnail dari web yang bersangkutan tidak muncul di FB.

Selain itu banyak beberapa pengguna FB mengalami "Ada masalah saat memperbarui status anda "saat ingin share sebuah link ataupun alamat sebuah website. Selain itu juga sudah jelas pemberitahuannya kenapa tidak bisa mengirimkan sebuat tautan link tetapi banyak yang belum paham seperti "anda tidak dapat mengirimkan karena konten berisi tautan yang diblokir".

Nah untuk itu kali ini saya akan membagikan cara untuk mengatasi tidak bisa share link tautan di Facebook. Namun sebelum itu jika status kalian tidak ingin dibagikan orang lain kalian bisa baca cara agar status di Facebook tidak bisa di share orang lain.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Share Link di Facebook


1. Domain Link/Tautan di Blokir Pihak Facebook


Penyebab pertama yang tidak bisa kita akali atau kita paksakan yaitu karena domain situs yang bersangkutan sudah di blokir oleh pihak FB. Hal ini sering terjadi dan jelas pemberitahuan seperti ini "anda tidak dapat mengirimkan karena konten berisi tautan yang diblokir" tapi masih banyak yang tidak tau.

2. Koneksi Internet Lemot


Nah untuk yang koneksi internet lemot juga sering terjadi. Untuk mengatasinya kalian cukup tunggu saja sampai koneksi internet kalian tidak lemot lagi. Saya yakin kalian pasti akan bisa membagikan tautan setelah koneksi internet lancar.

3. Facebook Sedang Gangguan


Untuk penyebab yang satu ini sulit untuk di tebak, maka dari itu kalian bisa baca cara mengetahui apakah Facebook sedang error/down atau tidak. Karena jika sedang gangguan update status sebuah teks pun kadang tidak bisa. Ciri yang bisa kalian lihat yaitu kabar berita yang kosong.

4. Bagikan di Tempat Lain


Yang terakhir yaitu silakan kalian bagikan di tempat yang lain. Misalnya awalnya kalian lewat aplikasi Lite tidak bisa kalian bisa coba lewat aplikasi Facebook ori ataupun lewat browser. Cara ini cukup jitu dan sering saya gunakan.

Nah itu dia cara mengatasi tidak bisa share link di Facebook. Semoga cara ini bermanfaat karena saya dapatkan dari pengalaman pribadi. Saya jamin dari ke 4 hal diatas sangat bermanfaat jika kalian belum tau ke empat hal tersebut.

Dan jika kalian pengguna marketplace Shopee dan saat ingin login tapi OTP tidak masuk-masuk, kalian bisa baca cara mengatasi kode OTP Shopee yang tidak terkirim. Karena banyak yang mengeluhkan bahwa kode OTP untuk verifikasi login akun Shopee banyak tidak terkirim.


EmoticonEmoticon