Cara Mengatasi Performing a TLS Handshake di Mozilla Firefox

Cara Mengatasi Performing a TLS Handshake di Mozilla Firefox

KEPOINDONESIA.id - Mozilla Firefox menjadi salah satu browser yang masih banyak digunakan sebagai alternatif Google Chrome. Mozilla Firefox dan Microsoft Edge bekerja sangat keras untuk menarik pengguna supaya menggunakan kedua browser tadi.

Karena memang sama seperti di Android, browser Chrome sangatlah mendominasi. Baik Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Microsoft Edge masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Masing-masing juga memiliki performa dan kinerja yang berbeda.

Jadi sesuai selera saja kalian lebih suka yang mana. Misalnya kalian suka Mozilla dan mengalami masalah seperti "Performing a TLS Handshake" saat mengakses situs tertentu pasti akan membuat kalian jengkel dan sebal.

Karena jika sudah muncul tulisan "Performing a TLS Handshake" situs atau alamat web yang ingin kalian kunjungi tidak akan bisa diakses. Kenapa bisa seperti itu dan bagaimana cara mengatasinya?. Untuk tau jawabannya kalian bisa baca artikel ini sampai selesai.

Akan saya bahas apa sebenarnya "Performing a TLS Handshake" dan bagaimana cara mengatasinya. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca artikel menarik lainnya seperti seperti kenapa Termux tidak bisa install Git dan Package serta solusi mengatasi tindakan diblokir di Instagram.

Apa Itu Performing a TLS Handshake


Bisa dikatakan Performing a TLS Handshake merupakan pesan error yang ada di browser Mozilla Firefox saat ingin mengakses situs web. Pertukaran informasi antara browser dan server situs web tidak berhasil yang membuat browser Mozilla tidak bisa mengakses situs web terkait.

Karena pertukarann antara situs web dan browser terjadi maka error "Performing a TLS Handshake" muncul untuk memberitahu pengguna. Ada banyak sekali faktor penyebabnya untuk tau apa saja kamu bisa baca pembahasan selanjutnya mengenai apa saja faktor penyebab Performing a TLS Handshake.

Faktor Penyebab Performing a TLS Handshake


  • Protokol yang digunakan oleh browser 'Mozilla Firefox' tidak didukung oleh server situs web
  • Browser Mozilla Firefox memang sedang bermasalah atau error
  • Masalah di Server yang ada kaitannya dengan IPv6 dan DNS
  • Gangguan dari add-ons yang terinstall di browser Mozilla Firefox

Cara Mengatasi Performing a TLS Handshake


  • Tutup browser dan buka kembali
  • Coba hapus cache Mozilla Firefox karena menghapus cache terkadang membantu
  • Nonaktifkan atau hapus semua add-ons yang ada hubungannya dengan antivirus
  • Gunakan DNS browser dengan DNS Google

Yang jelas ini sebenarnya bukan masalah yang serius asalkan hanya terjadi ketika kamu mengunjungi satu situs web saja. Khususnya situs web yang tidak atau kurang meyakinkan karena memang pengembangnya tidak mengembangkan situs tadi secara benar.

Apabila kamu mengalami masalah "Performing a TLS Handshake" saat mengunjungi beberapa atau bahkan semua situs web bisa disimpulkan bahwa browser Google Chrome yang kalian gunakan bermasalah. Bisa install ulang karena sulit untuk mencari solusinya jika tidak install ulang browser Mozilla Firefox.

Sekian pembahasan dari saya dan sebelum saya akhiri apakah kalian tidak bisa menggunakan browser Puffin dan harus berlangganan?. Jika iya dan kalian sebal kalian bisa baca pembahasan mengenai langganan yang ada di browser Puffin.


EmoticonEmoticon