Rabu, 15 Mei 2019

Cara Agar Status Facebook Tidak Bisa di Share atau di Bagikan

Cara Agar Status Facebook Tidak Bisa di Share atau di Bagikan

KEPOINDONESIA.id - Sekarang ini jika kalian pengguna Facebook, pasti melihat kecenderungan pemilik akun FB sekarang jarang update status, namun malah membagikan kiriman dari status orang lain, halaman, dan grup yang dia gabung. Namun tidak selamanya orang yang memiliki status baik hanya berupa teks atau foto senang status mereka dibagikan. Maka dari itu kali ini saya akan membagikan cara agar status FB tidak bisa di share oleh orang lain.

Cara ini sebenarnya sangat mudah seksali, namun masih banyak yang belum tau. Dengan mengikuti cara yang akan saya bagikan, tidak hanya tombol share yang akan dihilangkan atau disembuyikan, namun status FB kalian juga tidak bisa dilihat oleh orang yang belom berteman dengan akun Facebook kalian.

Namun sebelum kita bahas cara menghilangkan tombol share di FB alangkah baiknya jika kalian belum tau cara menghapus riwayat pencarian di FB Lite kalian bisa baca dulu cara menghapus history pencarian Lite. Berikut cara menyembunyikan tombol share di Facebook agar status tidak bisa dibagikan.

Cara Menghilangkan Tombol Share di Facebook


1. Langkah pertama untuk cara agar status FB tidak bisa di share oleh orang lain yaitu privasi status default kalian yang awalnya dari Publik wajib di rubah menjadi Teman saja, bukan Publik.

Privasi  Facebook Teman

2. Untuk merubahnya cukup ubah pada kolom buat status. Lalu edit yang awalnya Publik ubah menjadi Teman. Karena tombol share atau bagikan hanya muncul di postingan publik saja.

3. Jika sudah di set ke teman, semua status yang kalian buat hanya akan dilihat oleh akun yang sudah berteman dengan akun Facebook kalian. Tidak hanya itu juga semua postingan kalian nantinya tidak bisa dibagikan.

4. Jika ada postingan yang sudah terlanjur privasinya Publik, kalian bisa mengeditnya menjadi Teman agar tidak bisa dibagikan.

Privasi Status Facebook Teman

5. Caranya cukup mudah yaitu silakan kalian klik edit privasi pada status yang sudah publik lalu ganti ke teman. Nah jika tadi postingan tersebut bisa dibagikan oleh orang lain, sekarang tidak akan bisa karena sudah diubah menjadi teman saja.

Nah itu dia cara agar status Facebook tidak bisa di share. Cara ini sangat berguna sekali misalnya kalian sedang terjadi masalah dengan pengguna lain atau jika kalian tidak suka status dan foto kalian di share atau dibagikan.

Nah selain cara agar status tidak bisa dibagikan di FB dengan cara menyembunyikan dan menghilangkan tombol share, jika kalian belum tau ukuran sampul FB yang pas kalian bisa baca ukuran foto sampul Facebook yang pas. Karena banyak yang masih asal-asalah menggunakan foto sampul di FB baik di profil, halaman, ataupun grup.


EmoticonEmoticon