4 Pengertian dan Arti ADM Yang Harus Kalian Ketahui

4 Pengertian dan Arti ADM Yang Harus Kalian Ketahui

KEPOINDONESIA.id - Banyak kata-kata yang sering kita dengar dan sering kita ucapkan memiliki berbagai makna yang berbeda. Sebagai contoh apel bisa jadi kita kencang dengan pasangan kita di rumahnya ataupun apel buah. 

Sedangkan kata lain yang patut kalian ketahui yaitu ADM, karena ADM ini ada 2 arti yang berkaitan dengan dunia kerja, bahasa gaul dan yang satu berkaitan dengan aplikasi Android. Di SOSMED, biasanya kata ADM sering berkaitan dengan dunia kerja dan anak gaul. 

Seperti SW dan TC yang cukup terkenal jika kalian sering chatting menggunakan aplikasi chatting WhatsApp. Sebelumnya juga saya pernah membahas 2 arti dari kata OCD yang sering keliru jika ada orang yang bertanya tidak jelas apa OCD yang sedang dibahas.

Lalu apa ke empat arti ADM yang perlu kalian ketahui? Mungkin dari keempat arti dan pengertian ADM, kalian tau salah satunya atau beberapa dari empat makna yang akan saya bahas. Namun sebelum itu jika WhatsApp kalian diblokir sementara, kalian bisa baca cara mengatasi WhatsApp yang diblokir sementara.

Administrasi


Administrasi

Arti ADM yang pertama yaitu administrasi. Administrasi adalah bentuk usaha dan aktivitas yang berkaitan dengan peraturan kebijakan supaya dapat mencapai target atau tujuan suatu organisasi. Dalam arti sempit, administrasi berarti aktivitas yang meliputi catatan, surat-menyurat, pembukuan, mengetik dan sebagainya.

Bisa dibilang administrasi ini merupakan pekerjaan perkantoran yang hubungannya soal tulisan baik mencatat, membalas surat ataupun mengetik menggunakan komputer. Namun administrasi juga bisa diartikan sebagai pembayaran baik yang berkaitan dengan keuangan ataupun nama lain dari pembayaran itu sendiri.

Astra Daihatsu Motor


Astra Daihatsu Motor

Yang berikutnya Astra Daihatsu Motor, bagi yang sedang mencari lowongan pekerjaan pasti sudah tidak asing dengan kata ADM yang satu ini. PT. Astra Daihatsu Motor atau jika disingkat menjadi ADM merupakan entitas asosiasi antara Astra, Daihatsu Motor Company dan Toyota Tsusho Corporation yang berperan sebagai pemegang merek (APM) Daihatsu di Indonesia.

Namun jika kalian pencaker dan menemui lowongan yang ada kalimat ADM nya kemungkinan ada 2 maksud dari lowongan tersebut. Yang pertama yaitu lowongan di Astra Daihatsu Motor dan yang kedua kemungkinan lowongannya menggunakan ADM, yaitu biaya pendaftaran dan sebagainya alias tidak gratis.

Artis Dunia Maya


Artis Dunia Maya

Arti ADM yang berikutnya yaitu Artis Dunia Maya. Jika kalian sudah kenal Facebook sebelum tahun 2017 kalian pasti pernah menemui yang namanya anak ADM yang masih cukup populer, namun untuk saat ini sudah jarang sekali. Pengertian Artis Dunia Maya disini bukan seseorang yang hanya aktif di dunia maya seperti Facebook dan tidak aktif di dunia nyata.

Melainkan seseorang yang kelewatan narsis, alay, suka membuat kontrofersi di dunia maya dan sebagainya maka dari itu disebut artis dunia maya. Ciri ADM Artis Dunia Maya yaitu sering update status seperti Tag, PM, SN, BL, Wall dan sebagainya. Dan jika foto menggunakan efek aquamarine, efek ini cukup terkenal waktu itu.

Advanced Download Manager


Advanced Download Manager

ADM yang terakhir yaitu Advanced Download Manager, yak ini sama seperti Internet Download Manager di PC Komputer. Aplikasi ini merupakan aplikasi khusus untuk melakukan aktivitas unduh atau download yang lebih maksimal layaknya IDM.

Aplikasi ini wajib kalian miliki di Android atau Smartphone kalian jika kalian suka atau sering mendownload file besar lewat HP. Karena jika kalian mendownload file lewat aplikasi ini kecepatannya akan secara maksimal dan dapat kalian ulang jika download nya tertunda atau terhenti.

Nah itu dia 4 arti kata ADM yang sering saya jumpai dan mungkin sering kalian jumpai juga. Saya jamin kalian tidak tau keempat arti ADM seperti yang saya jelaskan tadi, mungkin hanya tau 2 atau 3 bahkan tidak tau arti dari ADM yang sebenarnya. Padahal kata tersebut cukup sering muncul di MEDSOS dan bisa dibilang ada beberapa juga yang merupakan bahasa gaul.

Selain itu jika kalian tidak tau arti uWu kalian bisa baca 3 arti kata uWu. Dan juga jika kalian sering lihat-lihat gambar atau foto di Pinterest dan tidak tau cara download gambar di Pinterest tanpa aplikasinya kalian bisa baca cara menyimpan gambar dari Pinterest tanpa aplikasi Pinterest.


EmoticonEmoticon