Sabtu, 13 April 2019

Arti Kata SW, TC, dan P di WhatsApp dan MEDSOS

Arti Kata SW, TC, dan P di WhatsApp dan MEDSOS

KEPOINDONESIA.id - Chatting merupakan gaya orang jaman sekarang baik dari anak-anak sampai orang tua. Aplikasi chatting pun sekarang sudah banyak seperti Line, WhatsApp, BBM, dan sebagainya. Namun yang populer di semua kalangan sekarang ialah WhatsApp. Di WhatsApp sendiri banyak singkatan yang jarang diketahui beberpa orang yaitu diantaranya SW dan TC.

Selain TC dan SW ada juga MC, jika kalian tidak tau apa itu MC kalian bisa baca apa itu kata MC di WhatsApp. Selain itu ada 1 kata lagi yang dikecam oleh banyak orang yaitu kata " P ". Kata P ini sering kali digunakan di semua aplikasi tidak hanya aplikasi chatting saja. Mulai dari SMS, aplikasi Chatting seperi WA, Line, BBM, sampai MEDSOS seperti Twitter, Instagram, dan Facebook.

P sendiri singkatan dari Ping!!! yang ada di BBM, namun kata ini dirasa tidak sopan, jadi jika ada yang ngechat P biasanya akan dimarahi. Lalu apa arti TC dan SW di WA? Untuk SW merupakan singkatan dari Story WhatsApp. Jadi kepanjangan SW di WhatsApp ialah Story WhatsApp.

Dan untuk TC sendiri artinya Test Contact, TC ini dulu populer di BBM, namun sekarang BBM sudah mulai ditinggalkan jadi pindah di WA. Ngomong-ngomong soal BBM (BlackBerry Messenger) jika kalian ingin mencoba BBM Desktop kalian bisa baca cara menggunakan BBM Desktop di PC Windows.

Dari P, SW, dan TC yang paling bermasalah yaitu kata P. Jadi P sebenarnya artinya Ping!!!, atau pembukaan saat ingin chat jika kita bingung mau ngomong hai atau sebagainya. Jadi jika P saja tidak ada maknanya jadi jangan pernah chatting atau membalas chat dengan P.


EmoticonEmoticon