Cara Mengatasi Tidak Bisa Unreg Nomor XL Padahal Nomor Aktif

Cara Mengatasi Tidak Bisa Unreg Nomor XL Padahal Nomor Aktif

KEPOINDONESIA.id - Masalah yang baru saja saya alami yaitu tidak bisa unreg nomor XL. Seharusnya unreg bisa dilakukan dengan mudah dengan cara ketik unreg kirim ke 4444. Untuk cara unreg nomor XL lewat SMS menggunakan format UNREG#NOMOR XL.

Sudah saya ketik dengan benar dan setelah saya kirim ternyata nomor saya tidak bisa di unreg dan muncul keterangan bahwa nomor gagal di unreg dengan keterangan masih dalam masa tunggu.

Untuk balasan lengkapnya seperti ini "Maaf, Unreg gagal karena nomor Anda masih dalam masa tunggu sebelum Anda bisa melakukan Reg Ulang. Info 817". Lalu bagaimana supaya nomor XL tersebut bisa di unreg dan apa yang dimaksud dengan masa tunggu?.

Supaya bisa di unreg sebenarnya caranya mudah sekali asalkan kalian tau apa yang dimaksud dengan masa tunggu nomor XL. Untuk itu kali ini saya juga akan bahas mengenai apa yang dimaksud dengan masa tunggu supaya nomor XL bisa di unreg.

Namun sebelum lanjut kalian bisa baca beberapa artikel menarik lainnya yang sudah pernah saya bahas. Seperti cara unreg layanan puisi cinta dari operator 3 serta cara menghilangkan pop up pesan kelas 0 di semua operator.

Pengertian Masa Tunggu Nomor XL


Bisa dikatakan masa tunggu di operator XL Axiata sebagai pengaman supaya 1 data diri tidak digunakan di banyak nomor secara bersamaan. Dengan adanya batasan ini 1 data diri hanya bisa digunakan untuk 3 nomor secara langsung.

Masa tunggu nomor XL yaitu 1 hari. Setelah berhasil di registrasi nomor akan masuk dalam masa tunggu kurang lebih 1 hari atau 24 jam. Sebelum lewat dari 1 hari nomor tersebut tidak bisa di unreg.

Karena jika nomor di registrasi dan bisa langsung di unreg saya kira penyalahgunaan kartu perdana akan banyak terjadi. Makanya dihadirkan masa tunggu supaya setelah data masuk sebagai pemilik nomor bisa di unreg setelah 1 hari registrasi.

Solusi Nomor XL Tidak Bisa di Unreg


Apabila keterangannya masih dalam masa tunggu maka kalian bisa tunggu saja 1 hari setelah kalian berhasil registrasi nomor tersebut. Saya jamin jika sudah lebih dari 1 hari maka kalian bisa langsung unreg nomor tersebut.

Tidak seperti unreg yang harus menunggu 1 hari, apabila kalian ingin daftar atau registrasi kembali dengan identitas lain kalian bisa langsung registrasi. Tetapi jika nanti ingin unreg kembali maka harus menunggu 1 hari lagi.

Untuk di operator seluler lainnya saya kurang tau apakah harus menunggu 1 hari seperti XL, lebih lama dari 1 hari, atau tidak ada sama sekali. Tetapi menurut saya waktu tunggu ini sangat penting dan 1 hari waktu yang tepat alias tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lama.

Ada banyak sekali cara unreg nomor XL tetapi unreg nomor paling mudah dan gampang yaitu lewat SMS dan dijamin berhasil. Untuk nomor yang sudah tidak aktif atau hilang memiliki kasus yang berbeda jadi caranya berbeda juga.

Sekian pembahasan kali ini dan sebelum saya akhiri kalian bisa setting nomor Pusat Pesan jika kalian tidak bisa atau selalu gagal saat mengirim SMS. Layanan Pusat Pesan sama seperti APN jika kosong, keliru, atau kurang maka layanan SMS tidak bisa digunakan.


EmoticonEmoticon