Tes Fisik PT. ADM (Astra Daihatsu Motor) dan Proses Rekrutmennya

Tes Fisik PT. ADM (Astra Daihatsu Motor) dan Proses Rekrutmennya

KEPOINDONESIA.id - Tes Fisik merupakan salah satu tes yang wajib kita lalui dalam proses rekrutmen karyawan baru di perusahaan. Nah salah satu perusahaan yang dituju oleh siswa-siswa lulusan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) ialah PT. ADM (Astra Daihatsu Motor).

PT. Astra Daihatsu Motor ini salah satu tujuan utama para lulusan SMK dalam jurusan otomotif. Selain otomotif, beberapa jurusan juga dapat melamar di PT. ADM, tidak hanya untuk jurusan otomotif saja.

Selain Ijazah dan Nilai yang menjadi syarat utamanya, kita juga wajib lolos dalam semua tes saat proses rekrutmen PT. ADM berlangsung, supaya bisa diterima di perusahaan tersebut. Karena Astra Daihatsu Motor merupakan salah satu perusahaan yang Bonafit, maka para jobseeker yang melamar pun juga banyak.

Nah salah satu proses yang sering ditakuti oleh beberapa pelamar yaitu pada saat Tes Fisik. Banyak dari calon karyawan yang melamar ke PT. ADM sebelum melakukan tes fisik, bertanya-tanya apa tes fisik yang akan dilakukan nantinya.

Jadi kali ini saya akan membahas tentang tes fisik di PT. ADM (Astra Daihatsu Motor). Sebenarnya untuk tes fisik ini hampir semua perusahaan sama saja, namun tidak jarang ada yang berbeda. Namun sebelum lanjut kalian bisa baca kisi-kisi psikotes PT. AHM dan letak nomor Ijazah dan nomor SKCK.

Tes Fisik PT. ADM (Astra Daihatsu Motor)


Tes Fisik Lari


Yang pertama yaitu tes lari. Lari memang salah satu tes yang paling mudah untuk mengetahui daya tahan seseorang. Untuk jaraknya bermacam macam. Jika kita tidak memutari lapangan, maka kita akan lari dengan jarak kurang lebih 400 meter dengan batas waktu kurang lebih 5 menit.

Tips dalam tes lari ini yang penting kita tepat waktu, selain tepat waktu jangan sampai pada waktu awal kita lari dengan cepat namun pada waktu-waktu akhir menjadi lebih lambat. Jika selesai tepat waktu mungkin tidak menjadi masalah, namun lebih baik tepat waktu dengan berlari secara kontinu dengan berlari secara seimbang dari awal sampai akhir.

Tes Fisik Push Up


Berikutnya yaitu Push Up. Intinya, semakin banyak akan semakin bagus. Namun terkadang kita akan diberi waktu, seperti dalam 1 menit wajib menyelesaikan 30-40 push up, atau jika tidak semampunya saja.

Namun jika kalian sering push up dirumah, dalam 1 menit saya rasa untuk mencapai 50 push up dengan cara yang benar merupakan hal yang mudah. Jadi jika kalian masih belum bisa push up dengan banyak, bisa latihan dulu.

Tes Fisik Shit Up


Untuk tes Shit Up ini tergolong lebih mudah dari pada lari dan push up. Seperti push up, kita akan diberi waktu 1 menit untuk menyelesaikan 30-40 shit up. Jadi jika kalian masih belum bisa memenuhi standar, maka bisa latihan dulu.

Nah itu dia tes fisik di PT. ADM, selain lari, push up, dan shit up terkadang juga ada tes Pull Up. Untuk pull up ini yang paling susah, jadi usahakan kalian bisa dulu melakukan pull up, untuk berapa jumlah pull up yang bisa kalian lakukan itu pikirkan belakangan saja.

Sebelum lolos ke tes fisik, kalian harus lolos Psikotes terlebih dahulu. Untuk tes psikotes PT. ADM yaitu ada tes TIU 5, Army Alpha, dan Kraepelin. Dan ada juga tes Interview dan tes Medical Check Up yang wajib dilalui juga.

Memang prosesnya rekrutmen cukup panjang, namun jika satu persatu tes kita lewati dan lolos maka akan terasa cepat dan menyenangkan. Jadi jangan pesimis terlebih dahulu sebelum mencobanya.


EmoticonEmoticon