Selasa, 30 April 2019

Jangan Cemas! Simak Arti Paket Gagal Dikirim & Penyebabnya

Jangan Cemas! Simak Arti Paket Gagal Dikirim & Penyebabnya

KEPOINDONESIA.id - Jasa ekspedisi sudah banyak sekali saat ini seperti JNE, J&T, Tiki dan lain-lainnya jadi kita tidak usah mengandalkan Pos Indonesia lagi. Khususnya jika kalian berbelanja online memang lebih baik menggunakan JNE, J&T atau yang lain jangan Pos karena Pos lebih disarankan untuk Dokumen bukan barang. Nah jika kalian sudah berkali-kali menggunakan jasa logistik pasti pernah dong yang mengalami paket gagal dikirim padahal sudah di cabang terdekat.

Sering kali kita mendapatkan status paket kita gagal dikirim saat di cek lewat resi di website tracking masing-masing logistik. Namun jika kalian cek dan kalian dapati paket gagal dikrim kalian tidak usah panik atau cemas karena sebenarnya paket tersebut sudah berada di kabupaten atau kota kalian tersebut. Untuk cek resi J&T kalian bisa baca cara mudah cek resi J&T.

Kejadian seperti itu pasti akan kalian temui jika belanja online di marketplace seperti Shopee. Lazada, Tokopedia, Bukalapak ataupun belanja lewat fjb atau forum jual beli. Semua jasa ekspedisi pasti memberlakukan status paket anda gagal dikirim jika memamg belum terkirim ke penerimanya.

Paket anda gagal untuk dikirim

Penyebab paket gagal dikirim juga bervariasi, berikut beberapa faktor kenapa status paket kalian gagal dikirim.

1. Paket kalian tiba di cabang terdekat sudah sore atau melewati jam kerja seperti datang jam 17:00 keatas jadi sudah malam dan akan dikirim keesokan harinya.

2. Overload paket di cabang terdekat jadi paket kalian belum bisa dikirim karena kurir sedang mengirim paket yang datang terlebih dahulu atau semacamnya.

3. Alamat kalian tidak jelas juga bisa menyebabkan paket gagal dikirim, namun biasanya pihak kurir menghubungi penerima baik lewat sms, telpon atau WhatsApp untuk menanyakan kejelasan alamat.

4. Pelanggan tidak ditempat juga merupakan faktor yang sering terjadi. Jadi kalian atau si penerima tidak ada di tempat jadi paket dibawa lagi dan akan dikirim keesokan harinya lagi.

5. Kemudian bisa juga karena kurir membawa paket yang banyak dan lokasinya berjauhan dan belum sempat ke daerah kalian bisa juga menyebabkan paket gagal dikirim. Nantinya untuk penyebab ini biasanya statusnya sudah melewati jam operasional drop point dan akan dikirim ke esokan harinya.

Nah itu dia 5 penyebab paket anda gagal untuk dikirim, mungkin masih banyak lagi namun yang bisa saya bahas dan saya ketahui hanya 5 saja. Namun intinya kalian tenang saja arti paket anda gagal dikirim ini gagal dikirim ke penerima atau ke kalian bukan dikirim dari seller ke jasa logistik atau gagal saat dalam perjalanan.

Jadi tunggu saja keesokan harinya pasti paket kalian akan sampai, jika weekend mungkin akan dikirim lusa. Dan jika kalian sering menggunakan jasa Pos Indonesia kalian wajib baca cara komplain Pos Indonesia jika paket kalian tidak sampai-sampai, hilang ataupun tertukar.


EmoticonEmoticon